Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Fakta Menarik Tentang Suku Raksasa!

One Piece: 8 Fakta Menarik Tentang Suku Raksasa!

Sebagai salah satu suku yang ada di dunia One Piece, suku raksasa memiliki cukup banyak fakta menarik yang mungkin belum banyak Geeks yang tahu. Seperti yang Geeks ketahui, Oda Sensei banyak memperkenalkan suku dalam cerita One Piece seperti suku mata tiga, suku kaki panjang, suku lengan panjang, dan sebagainya. Namun, salah satu suku yang menarik adalah suku raksasa. Ada beberapa fakta menarik yang muncul dalam cerita One Piece tentang suku raksasa ini. Apa saja?

8 Kelompok Bajak Laut Pertama

Fakta menarik tentang suku raksasa yang pertama adalah mereka merupakan kelompok bajak laut pertama yang muncul di lautan One Piece. Dalam cerita sebelumnya, kita mungkin kenal jika Rocks D Xebec adalah bajak laut yang menguasai lautan sebelum Roger muncul dan menjadi raja bajak laut. Namun, sebenarnya, jauh sebelum era Roger dan Rocks ada kelompok bajak laut lainnya yang lebih lama lagi di lautan.

Dengan menggunakan nama Giant Warrior Pirates atau Kelompok Bajak Laut Raksasa, mereka sudah menguasai lautan sejak ratusan tahun yang lalu. Jorul dan Jarul merupakan dua kapten pertama dari kelompok Giant Warrior Pirates sebelum kemudian mereka tewas dan digantikan oleh Dorry dan Brogy yang kemudian mengganti namanya dengan New Giant Warrior Pirates.

Ketangguhan mereka sebagai bajak laut bahkan diakui di seluruh dunia. Namun, kabarnya, New Giant Warrior Pirates sendiri sudah dibubarkan sejak 100 tahun lalu yang mana era bajak laut kemudian berubah di mana Rocks yang berkuasa sebelum digeser oleh Gol D Roger. Apa yang kemudian membuat mereka menjadi bajak laut masih belum diketahui, namun kemungkinan mereka mencari petualangan dan tantangan yang besar.

7 Darah Suku Raksasa Berharga

Darah dari para suku raksasa dianggap sebagai sebuah harta yang sangat berharga di dunia One Piece karena keunikannya. Suku raksasa merupakan salah satu suku yang sangat penting dalam cerita One Piece. Hal ini karena mereka memiliki umur yang panjang, yang membuat mereka jadi saksi sejarah dari berbagai peristiwa yang ada. Dengan semua keunggulan yang suku raksasa miliki, wajar jika mereka jadi incaran World Government.

Para suku raksasa diketahui memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, seperti yang diperlihatkan oleh Kuma yang memiliki DNA suku raksasa dalam tubuhnya. Bukti bagaimana suku raksasa sangat berharga bagi World Government adalah mereka melakukan eksperimen untuk menciptakan pasukan raksasa mereka sendiri disebut sebagai “Gigantification.”

Sayangnya, upaya tersebut gagal seperti yang diperlihatkan dalam arc Punk Hazard di mana Caesar Clown menggunakan anak-anak untuk melakukan uji coba tersebut. Berdasarkan hal tersebut bisa disimpulkan bagaimana mereka memang sangat mengincar suku raksasa untuk kepentingan mereka sendiri yang tidak lain adalah penguasaan dunia. Dan ini juga membuktikan jika darah suku raksasa sangat berharga.

6 Mereka Berevolusi

Disadari atau tidak sebenarnya para suku raksasa mengalami evolusi layaknya manusia normal. Ada contoh nyata dari poin ini yaitu Oars. Dalam ceritanya, Oars merupakan karakter atau makhluk yang termasuk Ancient Giants atau Suku Raksasa Kuno. Artinya usia dari Oars sendiri bisa mencapai ribuan tahun. Kekuatannya juga sangatlah dahsyat yang mana dia memiliki julukan “Si Penarik Benua.”

Kemudian, kita melihat Little Oars Jr. yang merupakan keturunan dari Oars. Meskipun begitu, Little Oars tidak termasuk Ancient Giants. Dan setelah Little Oars Jr. kita pun kemudian melihat para suku raksasa yang kita kenal sekarang seperti Dory dan Broggy. Contoh yang paling baru dalam cerita One Piece adalah bangsa Buccaneer yang diketahui memiliki DNA suku raksasa.

Sayangnya, masih belum ada penjelasan detil mengenai hal ini oleh Oda Sensei. Namun, dari petunjuk tersebut bangsa Buccaneer juga merupakan keturunan dari Ancient Giants atau Raksasa Kuno. Mungkin, cerita tentang asal-usul suku raksasa dan juga evolusi mereka akan dihadirkan atau dibahas oleh Oda dalam arc selanjutnya yang kemungkinan adalah arc Elbaf.

5 Membenci Big Mom

Dalam arc Whole Cake Island, terungkap jika para suku raksasa sangat membenci Charlotte Linlin alias Big Mom. Kebencian tersebut bermula ketika Big Mom masih berada di Elbaf dan masih jadi bagian dari anak asuh Mother Carmel. Pada saat itu, Big Mom sedang dalam mode yang beringas akibat kelaparan yang mana efeknya adalah dia menjadi sangat sulit untuk dikendalikan.

Ketika hal itu terjadi, Big Mom menghancurkan desa para suku raksasa dan juga menghabisi banyak dari mereka. Bagi para suku raksasa yang memang sangat memegang teguh harga diri dan juga sangat mengandalkan kekuatan otot, apa yang terjadi saat itu menjadi sesuatu yang memalukan. Yang membuat mereka semakin membenci Big Mom adalah ketika mereka gagal melancarkan pernikahan.

Pemimpin dari suku raksasa, Loki, sempat melamar Lola untuk menjadi istrinya dan Big Mom sendiri sudah sepakat dengan hal itu. Namun, Lola sendiri mengaku bahwa dia tidak mau dijodohkan dengan siapapun yang mana kemudian dia kabur dan menjadi bajak laut sebelum bertemu dengan Luffy di Thriller Bark. Kebencian para suku raksasa terhadap Big Mom tersebut masih bertahan hingga sekarang.

4 Memiliki Negara Paling Kuat

Dunia dalam cerita One Piece terdiri dari banyak sekali wilayah kerajaan dan negara. Contohnya adalah Alabasta, Wano, Pulau Manusia Ikan, dan sebagainya. Masing-masing wilayah memiliki peran dan sejarah seperti Wano yang merupakan negara pencipta Poneglyph. Klan Kozuki juga merupakan salah satu sekutu dari sosok penting di dunia one Piece yaitu Joy Boy.

Elbaf merupakan sebuah pulau yang jadi rumah bagi para suku raksasa. Terletak di wilayah New World, Elbaf dianggap sebagai negara yang paling kuat di dunia One Piece. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Elbaf jadi salah satu wilayah di dunia One Piece yang tidak terafiliasi dengan World Government. Dan ada alasan yang jelas mengapa mereka jadi negara yang paling kuat.

Seperti dijelaskan di atas, suku raksasa merupakan salah satu suku yang memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisik. Dengan ukuran badan mereka puluhan kali lebih besar dari manusia biasa, jelas akan membuat siapapun ketakutan ketika para bajak laut suku raksasa ini menyerang. Big Mom sendiri bahkan tidak mau mencari masalah dengan para suku raksasa.

3 Memiliki Tinggi Yang Beragam

Meskipun para suku raksasa memiliki ukuran fisik berkali-kali lipat dari manusia biasa, namun mereka juga memiliki keberagaman dalam hal urusan fisik terutama tinggi. Di poin sebelumnya dijelaskan jika para raksasa mengalami evolusi mulai dari Ancient Giants sampai bangsa Buccaneer. Dan evolusi tersebut memengaruhi juga terhadap tinggi mereka yang membuat tinggi mereka beragam.

Contohnya adalah Oars yang tingginya mencapai puluhan bahkan ratusan meter. Sejauh ini, Oars diketahui merupakan suku raksasa kuno yang masih eksis meskipun dalam bentuk zombie. Sedangkan, apakah tengkorak yang ada di pulau Onigashima adalah Ancient Giants juga masih belum diketahui. Little Oars Jr. memiliki tinggi puluhan meter dan para suku raksasa lainnya memiliki ukuran yang sedikit di bawah Little Oars Jr.

Kuma sendiri memiliki tinggi sekitar 7 meter yang mana merupakan evolusi terakhir dari para suku raksasa. Terlepas dari ukuran tinggi mereka yang beragam, para suku raksasa ini tetap menjadi sosok yang mengerikan diantara para suku lainnya termasuk manusia. Dengan tinggi mereka tersebut, para suku raksasa jelas bisa menghadirkan intimidasi bagi siapapun yang jadi lawannya.

2 Sekutu Dari Shanks

Fakta menarik tentang suku raksasa yang satu ini sebenarnya baru saja terungkap di arc Egghead. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Eustass Kid dan kelompoknya pergi menuju Elbaf. Namun, tanpa diduga ternyata Shanks dan kelompok Rambut Merah sudah menantikan kemunculan mereka. Yang menarik adalah nampak bagaimana Shanks sudah sangat dekat dengan para suku raksasa, termasuk Dory dan Broggy.

Sayangnya, Oda Sensei belum menghadirkan informasi apapun terkait hal ini. Apakah Shanks sebelumnya pernah membantu suku raksasa, apakah Shanks pernah bertarung bersama menghadapi ancaman yang sama, Shanks sebelumnya pernah ke pulau Elbaf bersama Roger, pertanyaan tersebut masih jadi misteri. Bahkan, terdapat spekulasi yang sangat santer di kalangan fans jika Elbaf adalah wilayah kekuasaan dari Shanks.

Sempai sekarang masih belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut. Namun, yang paling masuk akal adalah mereka kemungkinan adalah sekutu dari Shanks. Baik suku raksasa ataupun Shanks sama-sama menghormati satu sama lain di mana mereka mengakui kekuatan masing-masing. Kemunculan Dory dan Broggy di pulau Egghead tentunya akan sangat menarik karena artinya kita akan melihat kembali aksi dari para suku raksasa.

1 Salah Satu Sekutu Nika

Fakta menarik dari suku raksasa yang terakhir adalah mereka kemungkinan adalah salah satu sekutu dari Nika atau Joy Boy. Dalam cerita One Piece yang sudah berjalan sejauh ini, terdapat beberapa bangsa yang sudah sejak lama menunggu kehadirkan kembali sosok Nika. Eiichiro Oda memperkenalkan sosok Nika pertama kali dalam arc Wano di mana sosoknya muncul ketika Luffy mengaktifkan Gear 5.

Menurut penjelasannya sejauh ini, Nika adalah sosok dewa penyalamat yang menyandang gelar Sun God atau Dewa Matahari. Nika juga dianggap sebagai sosok dewa yang banyak dipuja oleh berbagai kalangan, salah satu contoh yang paling nyata adalah bangsa Buccaneer. Mereka begitu mengidolakan dan memuja Nika, bahkan Kuma sendiri memiliki cita-cita ingin seperti Nika.

Namun, selama ratusan tahun bangsa Buccaneer dan juga yang lainnya menantikan kemunculan kembali sosok Nika setelah menghilang cukup lama. Yang menarik adalah dalam cerita One Piece chapter 1106 ini terungkap jika suku raksasa juga menantikan kemunculan sosok Dewa Matahri tersebut. Inilah yang jadi alasan Dory dan Broggy datang ke Egghead untuk membantu Luffy. Dan hal ini seolah menjadi petunjuk lainnya jika suku raksasa merupakan sekutu dari Nika pada zaman dahulu seperti halnya Zunesha.

Dalam cerita One Piece ada berbagai suku atau ras yang menjadi bagian dari sejarah. Mulai dari manusia, manusia ikan, sampai para kurcaci pun ada. Namun, ada satu ras yang cukup menarik perhatian para fans. Mereka adalah ras raksasa. Para suku raksasa ini memiliki peranan penting dalam sejarah dunia One Piece yang mungkin akan terungkap dalam waktu dekat.

Exit mobile version