Zombie adalah sebutan bagi makhluk yang awalnya telah mati, namun kemudian dihidupkan kembali dari kematian. Biasanya zombie bangkit karena pengaruh virus atau kekuatan supranatural lainnya. Karakteristik umum dari zombie termasuk gerakan lamban dan kaku, kurangnya kemampuan berbicara atau berpikir, serta keinginan yang kuat untuk memangsa atau memakan daging. Nah ternyata, ada beberapa anime juga yang menjadi zombie sebagai highlight utama. Apa saja anime tentang zombie terbaik? SImak berikut ini Geeks!

6The Empire of Corpses

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Project Itoh, seorang penulis Jepang yang terkenal dalam genre sci-fi. Sayangnya, Itoh meninggal dunia sebelum novel ini selesai, dan akhir cerita dikerjakan oleh rekannya, Toh EnJoe. Untuk filmnya diproduksi oleh WIT Studio dan disutradarai oleh Ryoutarou Makihara. WIT Studio dikenal karena karya-karya seperti Attack on Titan dan The Ancient Magus’ Bride.

Ceritanya berlatar belakang alternatif pada abad ke-19, di dunia di mana teknologi telah berkembang untuk menghidupkan kembali mayat. Dr. Victor Frankenstein menemukan cara untuk menyatukan teknologi dengan reanimasi mayat, dan hasilnya adalah “Corpse Reanimation Technology” yang mengubah dunia. Seorang agen muda bernama John Watson, diberi tugas untuk menyelidiki penggunaan teknologi reanimasi di seluruh dunia.

Dia mencari jejak dari mayat hidup alias zombie tersebut dan mengikuti jejak dari zombie James Moriarty dan Friday, yang merupakan zombie yang dihidupkan oleh Dr. Frankenstein. John Watson harus memecahkan misteri di balik The Empire of Corpses dan  mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/