Justice League adalah salah satu tim superhero terbaik yang pernah dibuat. Mereka berasal dari semesta DC, dan telah melindungi Bumi dari berbagai macam ancaman, baik yang datang dari dalam Bumi maupun yang datang dari luar. Sebagai tim superhero yang sudah sejak lama bertugas, muncul pertanyaan tentang berapa usia para anggota inti Justice League? Sebenarnya usia mereka tidak pernah diceritakan secara gamblang. Tetapi ada petunjuk-petunjuk yang diberikan, sehingga penggemar bisa menebaknya. Berikut adalah beberapa usia anggota inti Justice League, dari yang termuda hingga yang tertua.

5Green Lantern

Hal Jordan adalah seorang pilot di Angkatan Udara ketika dia mendapatkan cincin Green Lantern miliknya. Dengan asumsi Jordan bergabung dengan Angkatan Udara setelah lulus SMA, dan dia mendapatkan cincin itu di awal usia dua puluhan, dia mungkin sekarang berusia tiga puluh tahunan lebih. Memang jika melihat tingkah lakunya, Hal Jordan memang tidak terlalu dewasa. Dia masih terlihat agak arogan dan angkuh, meski sudah membuktikan bahwa dia adalah pahlawan yang hebat.

Hal Jordan pertama kali muncul dalam Showcase #22 pada tahun 1959. Dia diciptakan oleh penulis John Broome dan seniman Gil Kane. Dia diberikan cincin Green Lantern oleh alien Abin Sur setelah Abin Sur terluka parah dalam kecelakaan pesawat luar angkasa. Ketika menjadi Green Lantern, Hal Jordan juga mengalami fase yang rumit dalam kisahnya ketika dia dikendalikan oleh entitas jahat yang dikenal sebagai Parallax. Dia akhirnya mengatasi pengaruh Parallax dan menjadi Green Lantern lagi.

Hal Jordan memiliki hubungan dekat dengan Carol Ferris, yang merupakan kepala perusahaan pesawat miliknya. Hubungan mereka penuh dengan dinamika romantis dan seringkali kompleks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/