Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Dengan Cast Paling Banyak!

10 Film Dengan Cast Paling Banyak!

Semakin besar alur cerita sebuah film, biasanya mereka akan menghadirkan cast dengan jumlah yang banyak dan ada bebeberapa film yang menghadirkan cast paling banyak. Para cast yang bermain atau berperan di sebuah judul film biasanya akan menjadi sebuah daya taya tarik bagi film itu sendiri. Meskipun tidak selamanya strategi ini berhasil, namun tidak jarang para cast menjadi faktor kunci kesuksesan filmnya. Ada film yang bisa menghadirkan cast dalam jumlah yang besar seperti beberapa film dengan cast paling banyak ini.

10 Cloud Atlas

Film dengan cast paling banyak yang pertama adalah Cloud Atlas. Ini merupakan film yang unik, karena termasuk salah satu film yang dengan berbagai genre. Cloud Atlas adalah sebuah film di mana ada banyak sekali nama besar Hollywood yang bermain di filmnya. Berbagai nama populer Hollywwood tersebut diantaranya Tom Hanks, Halle Berry, Jim Sturgess, Hugo Weaving, Hugh Grant, Ben Whishaw, dan masih banyak lagi.

Dibutuhkan biaya sebesar 150 juta Dollar Amerika untuk membuat film ini, yang mana sebagian besarnya digunakan untuk membayar para cast. Meskipun begitu, ada alasan mengapa film ini memiliki banyak sekali bintang besar dalam ceritanya. Cloud Atlas merupakan film adaptasi dari novel karya David Mitchell, di mana dalam ceritanya ada berbagai plot yang terjadi selama enam era atau enam masa.

Karena menghadirkan cerita yang berbeda, timeline dan plotnya pun bisa dibilang sering berpindah-pindah satu sama lain sampai semua ceritanya selesai. Menurut informasinya, total ada 79 cast yang berperan di film itu. Dan yang menarik adalah banyak dari mereka yang memiliki peran ganda. Sekitar 14 dari 79 cast tersebut diketahui memerankan 64 karakter yang ada di filmnya.

9 Slacker

Slacker merupakan film yang juga tidak kalah unik, yang juga terkenal karena banyak banyak hal. Salah satu hal yang membuat Slacker terkenal adalah karena para karakter yang muncul di film tersebut dianggap sangaat realistis, di mana mereka diperlihatkan terjebak di wilayah Austin, Texas. Film garapan Richard Linklater ini dianggap sebagai film yang suli untuk digambarkan.

Premis dari Slacker sendiri sebenarnya cukup sederhana di mana filmnya memperlihatkan kehidupan dari anak-anak muda di wilayah Austin, Texas. Yang kemudian menjadi perhatian adalah apa yang kemudian dihadirkan oleh para cast di film tersebut sulit dibedakan antara akting dan juga yang bukan akting. Semua yang muncul di film itu nampak sangat mengalir dan natural.

Banyak yang kemudian bertanya-tanya mana dari mereka yang sebenarnya aktor dan mana dari mereka yang bukan aktor. Menurut informasi yang ada, banyak dari para cast di film Slacker sengaja direkrut di tempat. Total ada 98 cast yang muncl di film ini. Yang juga kemudian membuat film ini unik adalah semua cast tersebut memiliki satu baris kalimat sebelum berpindah dari satu cast ke cast lain.

8 It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World

Ketika seorang kriminal legendaris mengungkapkan jika dia menyembunyikan setumpuk uang senilai 350.000 Dollar Amerika atau sekitar 3 juta Dollar Amerika di masa sekarang,  hal ini pun memancing perhatian dari banyak pihak untuk mengincar uang tersebut. Para penjahat, para penghibur, dan banyak orang lainnya berlomba untuk menemukan uang tersebut terlebih dahulu.

Momen perlombaan untuk menemukan harta terpendam ini pun membuat filmnya kemudian mengumpulkan para komedian terbaik di Hollywood. Namun, selain hal tersebut, yang membuat film ini spesial adalah kemunculan dari sederet cameo. Menurut informasinya, It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World menghadirkan 12 bintang utama. Namun, mereka menghadirkan 40 cameo.

Jumlah 40 cameo tersebut ternyata berasal dari berbagai pihak mulai dari Buster Keaton, the Three Stooges, dan masih banyak lainnya. Total kemunculan cameo ini kemudian dikalahkan oleh film Around the World in 80 Days yang rilis di tahun 1956 dengan jumah cameonya mencapai 53 orang. Meskipun begitu, It’s A Mad, Mad, Mad, Mad World total menghadirkan 108 cast.

7 X-Men: Days Of The Future Past – 112 Cast

Film X-Men merupakan film yang jadi pionir untuk genre superhero di era awal 2000an. Meskipun butuh perjuangan yang sulit, namun pada akhirnya para karakter mutan dari Marvel tersebut sukses membangun franchise ini. Meskipun franchise, ini kurang laku di pasaran namun ada salah satu film yang dianggap sukses yaitu X-Men: Days Of The Future Past yang rilis pada 2014.

Rumah produksi 20th Century Fox sengaja menghadirkan film X-Men: Days Of Future Past untuk memperbaiki dan menjelaskan perbedaan timeline yang ada di berbagai film sebelumnya. Film ini dibintangi oleh James McAvoy dan Michael Fassbender dan ceritanya sendiri menghadirkan dua timeline yang berbeda, yang mana menjelaskan mengapa ada banyak cast dari film sebelumnya yang muncul.

Selain para mutan, diketahui mereka juga menghadirkan banyak karakter manusia di filmnya yang mana total cast yang muncul di film X-Men: Days Of The Future Past mencapai 112 orang. Meskipun banyak fans yang mengaku puas dengan film ini, kesempatan tampil untuk para cast bisa dibilang sangat singkat karena semuanya harus bisa muncul di satu film tersebut.

6 The Longest Day – 145 Cast

The Longest Day merupakan salah satu film perang klasik di Hollywood yang menghadirkan cerita tentang pendaratan di pantai Normandy, Perancis, pada 6 Juni 1944 ketika era perang dunia kedua. Namun, film ini kemudian menghadirkan cerita dari berbagai sudut pandang; pihak sekutu, pihak poros, pemberontak, dan masyarakat sipil yang mana membuat The Longest Day jadi salah satu film perang paling unik.

Di sisi lain, dengan filmnya menghadirkan banyak sudut pandang cerita membuat ada banyak cast yang kemudian dikumpulkan untuk film ini. Bahkan, diketahui jika The Longest Day bukan hanya jadi salah satu film klasik Hollywood dengan cast paling banyak naamun juga cast internasional untuk produksi Hollywood. Diketahui total ada kurang lebih 145 cast yang muncul di film ini.

Sekitar 40 nama dari cast tersebut merupakan bintang utamanya serta para ekstra. Beberapa nama besar yang bergabung di film ini adalah Henry Fonda dan Gert Frobe. Keduanya diperlihatkan memiliki beberapa peran filmnya. Belum lagi, film ini juga menghadirkan aktor Sean Connery yang mana ini jadi salah satu jalan kesuksesan bagi para cast tersebut.

5 2012 – 155 Cast

Rasanya Geeks sudah tahu dengan film satu ini, karena sedari awal film ini langsung menghebohkan berbagai pihak di seluruh dunia. Film 2012 sendiri mengisahkan tentang kiamat atau kehancuran dunia, yang mana ceritanya berawal ketika para ilmuwan menemukan bahwa radiasi neutrino dari matahari telah menyebabkan perubahan dalam inti Bumi dan itu jadi pertanda buruk.

Bukti dari hal tersebut adalah kulit bumi yang menjadi lebih panas, yang kemudian hal itu berakibat pada peningkatan aktivitas vulkanik dan retakan tektonik. Efek besarnya daria aktivitas vulkanik tersebut mengakibatkan terjadinya gempa bumi besar-besaran dan letusan gunung berapi di seluruh dunia. Seiring berjalannya waktu, bencana alam semakin parah dan banyak karakter yang diperlihatkan berusaha untuk bertahan hidup.

Film 2012 terkenal dengan efek visual yang luar biasa, di mana merekaa berhasil menghadirkan secara “nyata” berbagai bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami. Selain membintangi John Cusack, film ini juga dibintangi oleh Amanda Peet, Chiwetel Ejiofor, Thandie Newton, Danny Glover, dan Woody Harrelson. Ini menjadi film bertema kiamat yang berhasil mengumpulkan cast paling banyak di mana totalnya ada 155 orang di mana 40 orang diantaranya merupakan aktor Hollywood.

4 Pirates Of The Caribbean: At World’s End – 157 Cast

Selain menjadi film dengan cast paling banyak, Pirates Of The Caribbean: At World’s End juga diketahui menjadi salah satu film dengan ongkos produksi paling mahal dalam sejarah. Biaya atau ongkos produksi yang dikeluarkan untuk film ini toralnya adalah 300 juta Dollar Amerika atau sekitar 4,3 triliun rupiah. Filmnya sendiri masih menghadirkan beberapa karakter favorit para fans, yaitu Jack Sparrow, Elizabeth Swann, Captain Barbossa, dan Will Turner.

Pada awalnya, Swann dan Turner meminta bantuan Tia Dalma untuk mengembalikan Jack Sparrow. Mereka pun kemudian diceritakan berhasil mengembalikan Jack dan menjalin aliansi yang menarik untuk mengalahkan aliansi musuh yang terdiri dari Davy Jones, James Norrington, dan Cuttler Beckett. Adegan terakhir di mana tiga kapal bajak lait menghancurkan kapal Inggris jadi momen yang paling epik.

Pirates Of The Caribbean: At World’s End diketahui menghadirkan total cast sebanyak 157 orang, yang mana sebagian dari mereka memerankan karakter populer seperti empat nama di atas. Berkat kesuksesan ini, filmnya sendiri berhasil meraup keuntungan  dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu 960 juta Dollar Maerika atau sekitar 14 triliun rupiah dan jadi salah satu film paling epik.

3 Avengers: Endgame – 163 Cast

Avengers: Endgame menjadi film penutup dari Infinity Saga yang dibangun oleh Marvel Studios sejak 2008 silam. Ceritanya sendiri menghadirkan pertempuran puncak antara para superhero di bumi dengan Thanos, yang berusaha menghancurkan bumi dan melakukan Decimation yang kedua. Namun, untungnya, kali ini upaya tersebut gagal meskipun harus dibayar dengan nyawa Tony Stark.

Film Avengers: Endgame diketahui erhasil memecahkan banyak rekor di dunia film. Beberapa rekor yang berhasil mereka pecahkan salah satunya adalah Avengers: Endgame menjadi film yang mampu mencapai pendapatan 1 miliar Dollar Amerika dalam waktu yang sangat singkat. Menurut informasi yang ada, Endgame hanya memerlukan sekitar 5 hari untuk bisa mencapai angka fantastis tersebut.

Selain dari segi pemasukan, Avengers: Endgame berhasil memecahkan rekor film superhero dengan jumlah cast terbanyak dan bahkan jadi salah satu film Hollywood dengan cast paling banyak. Total ada 163 cast yang berhasil dikumpulkan dengan 54 namanya merupakan para bintang seperti Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, Jeremy Renner, Brie Larson, Chris Evan, dan sebagainya.

2 Titanic – 171 Cast

Sebelum namanya sesukses dan sebesar sekarang, James Cameron dahulu berhasil membuktikan jika dia mampu menghadirkan sebuah film blockbuster yang bagus dan menarik tanpa mengeluarkan dana yang besar. Namun, film Titanic yang rilis di tahun 1997 ini kemudian merubah idealis dari James Cameron di mana dana yang digelontorkan untuk film ini sangat besar yaitu 210 juta Dollar Amerika.

Seperti halnya Avengers: Endgame, selain menjadi film dengan ongkos produksi yang besar film ini juga menghadirkan jumlah cast yang sangat banyak. Filmnya mengadaptasi peristiwa nyata dari tenggelamnya kapal Titanic yang terkenal pada 1912. Meskipun ceritanya berfokus pada dua karakter utama, Jack Dawson dan Rose, namun total ada 171 cast yang tercatat di film ini.

Selain menghadirkan seluruh bagian kapal Titanic yang penuh dengan para penumpang, mereka setidaknya memiliki satu kata atau hanya sekedar muncul. Film Titanic juga menghadirkan adegan yang bersetting di era 1990an, ketika para pencari harta atau penjelajah berusaha mencari permata yang tenggelam di kapal tersebut. Para karakter yang muncul di filmnya tidak sedikit yang memang diadaptasi dari sosok nyata baik sebagai penumpang atau awak kapal.

1 Harry Potter & The Deathly Hallows Part 1 dan 2 – 242 Cast

Film dengan cast paling banyak yang terakhir adalah Harry Potter & The Deathly Hallows Part 1 dan 2. Franchise Harry Potter merupakan salah satu franchise terbesar dan populer di dunia dan juga franchise paling populer dari rumah produksi Warner Bros. Franchise ini merupakan adaptasi dari novel populer karya J.K. Rowlings dengan judul yang sama.

Kurang lebih ada delapan film dalam franchise Harry Potter ini dan film Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 merupakan film penutup dari franchise ini. Dua film terakhir ini memperlihatkan bagaimana Harry Potter mempersiapkan diri dan juga para penyihir lainnya dari sekolah Hogwarts untuk bertarung menghadapi Voldemort dan juga para pengikutnya yang sudah kembali bangkit dan berkumpul untuk menghancurkan dunia.

Dengan statusnya sebagai film terakhir, layaknya film Avengers: Infinity War dan Endgame, Harry Potter & The Deathly Hallows Part 1 dan 2 tentunya menghadirkan kembali banyak sekali karakter dari film-film sebelumnya. Harry, Hermione, Ron, dan Voldemort merupakan empat nama dari 40 karakter utama yang dibintang oleh aktor Hollywood dan ada total kurang lebih 242 cast yang muncul di film ini.

Menghadirkan alur cerita yang menarik, megah, dan epik memang terkadang memerlukan para cast yang tidak sedikit yang akan memerankan karakter di dalamnya. Meskipun begitu, beberapa film diperlihatkan mampu untuk menghadirkan jumlah cast yang sangat luar biasa. Sayangnya, dengan cast yang melimpah terkadang bukan jaminan jika filmnya akan sukses.

Exit mobile version