Michael menjadi film biopik terbaru yang bakal menceritakan ikon pop legendaris, Michael Jackson. Filmnya akan menampilkan keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, yang akan memerankan sang megabintang yang telah tiada. Sementara itu Antoine Fuqua akan menjadi sutradara film ini dengan naskah yang ditulis oleh John Logan. Selain membintangi Jaafar Jackson, filmnya juga akan membintangi Juliano Krue Valdi yang berperan sebagai Michael Jackson muda.

Melalui akun Instagram resminya, Jaafar Jackson membagikan unggahan untuk merayakan produksi film biopik Michael yang akan segera dimulai. Gambar tersebut menunjukkan Jaafar Jackson yang berpakaian seperti sang paman, mengenakan topi khasnya, dan melakukan gerakan tarian yang khas dengan berdiri di ujung jari kaki sambil cahaya menyinari ruang latihan.

Jaafar pun memberikan caption yang menyertai gambar tersebut berbunyi, “The Journey Starts Monday,” dan memberikan kredit fotonya kepada saudara tiri Jaafar, Jourdynn Jackson. Gambar ini menunjukkan bahwa, bahkan sebelum produksi dimulai, tim kreatif di balik film Michael berkomitmen untuk merekonstruksi citra ikonis yang dibawa Jackson ke dunia pop.

Keputusan untuk mendatangkan anggota keluarga Jackson yang sesungguhnya sebagai pemeran menunjukkan bahwa film ini benar-benar akan menceritakan kisah Jackson secara sempurna. Namun, keterlibatan keluarga Jackson juga dapat mempersulit banyak elemen di film. Ini termasuk hubungan kompleks yang dimiliki Michael dengan ayahnya, Joe Jackson. Selain itu, film ini sudah menuai kontroversi karena tudingan pelecehan seksual terhadap Michael Jackson yang diulas dalam dokumenter “Leaving Neverland” pada tahun 2019.

Fuqua berjanji bahwa Michael akan menjadi film yang tidak takut untuk menjelajahi sisi gelap dari subjeknya. Namun, menjadi tantangan sulit untuk menangkap sisi gelap tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Masih perlu dilihat apakah film ini bisa mencapai tujuan tersebut, tetapi setidaknya, gambar baru ini mengungkapkan bahwa mereka memberikan perhatian detail yang solid ketika menghidupkan kembali citra sang bintang pop yang telah tiada. Jika tidak ada halangan film Michael akan rilis pada 18 April 2025. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/