Film bergenre superhero memang tengah naik daun belakangan ini. Ada banyak film superhero yang dibuat, mulai dari film MCU, DCU, hingga SSU. Bahkan adalagi film superhero lainnya, selain yang berasal dari ketiga cinematic universe tersebut. Nah menariknya, adajuga film superhero yang menampilkan sang karakter utama yang tidak memiliki kekuatan super. Meski tidak memiliki kekuatan super, tetapi tetap berusaha untuk melawan kejahatan dan menegakkan keadilan. Nah berikut adalah beberapa film superhero yang tampilkan karakter utama tanpa kekuatan super. Apa saja?

8Kick-Ass

Film Kick-Ass diadaptasi dari komik dengan nama yang sama yang ditulis oleh Mark Millar dan diilustrasikan oleh John Romita Jr. Film ini mengikuti plot dasar komik tetapi juga melakukan beberapa perubahan. Filmnya menceritakan tentang Dave Lizewski (Aaron Taylor-Johnson), seorang remaja biasa yang memutuskan untuk menjadi superhero meskipun tidak memiliki kekuatan super atau pelatihan khusus.

Mengenakan kostum dan menggunakan nama samaran “Kick-Ass,” Dave mulai menjalankan tugas-tugas kecil untuk melawan kejahatan di kotanya. Namun, keputusannya untuk bersikap heroik membawanya ke dunia yang lebih gelap dan berbahaya ketika dia bertemu dengan dua pahlawan lain yang lebih berpengalaman, Hit-Girl (ChloĆ« Grace Moretz) dan Big Daddy (Nicolas Cage).

Bersama-sama, mereka berusaha melawan mafia setempat yang dipimpin oleh Frank D’Amico (Mark Strong). Kick-Ass menyajikan cerita satir terhadap genre superhero dengan mengeksplorasi ide bahwa orang biasa dapat menjadi pahlawan tanpa kekuatan super. Film ini menghadirkan pandangan yang lebih realistis terhadap konsep superhero.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/