Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Karakter Baru yang Dibuat Khusus DCEU!

6 Karakter Baru yang Dibuat Khusus DCEU!

DCEU menghadirkan deretan karakter ikonik dari komik DC. Sebut saja Superman, Batman, dan Wonder Woman, yang menjadi jagoan utama dalam cinematic universe ini. Selain itu, kita diperlihatkan banyak karakter lain, yang tentu saja memiliki latar belakang dan keunikan tersendiri. Nah ternyata nih Geeks, ada beberapa karakter DCEU yang tidak muncul di komik. Karakter-karakter ini memang diciptakan khusus untuk film DCEU, sehingga kalian tidak akan bisa melihatnya di komik. Siapa saja karakter khusus DCEU ini? Simak berikut ini Geeks!

6 Ratcatcher 2

Karakter DCEU pertama adalah Ratcatcher 2. Nama asli Ratcatcher 2 adalah Cleo Cazo. Ia adalah penerus dari Ratcatcher pertama yang diperankan oleh Taika Waititi. Ratcatcher 2 memiliki kemampuan unik, sama seperti ayahnya, yaitu kemampuan untuk berkomunikasi dengan tikus. Ini termasuk kemampuan memimpin dan mengendalikan tikus-tikus untuk berbagai tujuan. Misalnya, Ratcatcher 2 bisa meminta para tikus-tikus tersebut menyerang dan mengigiti musuh.

Selain itu, tikus-tikusnya bisa diminta pergi ke suatu tempat yang sulit ditembus. Cleo Cazo memiliki latar belakang yang kelam, termasuk kehilangan ayahnya. Karena kehilangan ayahnya sejak kecil, dia lebih sering berhubungan dengan tikus-tikus di sekitarnya. Ratcatcher 2 adalah salah satu anggota Tim Suicide Squad yang dikumpulkan oleh Amanda Waller untuk melaksanakan misi berbahaya.

Keberadaannya menjadi penting dalam pengembangan plot film. Dia digambarkan sebagai karakter yang empatik dan memiliki kepekaan terhadap makhluk hidup. Ini menciptakan dinamika yang menarik dalam tim, terutama dengan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan tikus. Karakternya sendiri diperankan oleh Daniela Melchior, dan penampilannya mendapatkan pujian dari para penonton. Ratcatcher memang karakter dari komik DC, tetapi tidak dengan Ratcatcher 2.

5 Calvin Swanwick

Calvin Swanwick diperankan oleh aktor Harry Lennix. Ia pertama kali muncul dalam film Man of Steel (2013) dan melanjutkan perannya di film-film selanjutnya dalam DCEU. Dalam Man of Steel, Calvin Swanwick diperkenalkan sebagai Jenderal Swanwick, seorang pejabat militer tinggi di Amerika Serikat. Dia memiliki peran penting dalam menghadapi ancaman dari Krypton dan dialah yang mengawasi kehadiran Superman.

Identitas asli Calvin Swanwick terungkap pada film Zack Snyder’s Justice League (2021). Dalam film tersebut, diketahui bahwa Jenderal Swanwick sebenarnya adalah Martian Manhunter, salah satu pahlawan super dari planet Mars. Martian Manhunter muncul untuk memberikan dukungan moral kepada para pahlawan dan menawarkan bantuannya di masa depan. Ketika muncul, Calvin Swanwick mengeluarkan kemampuan Martian Manhunter-nya untuk berubah bentuk menjadi bentuk apapun.

Diapun mengaku telah berada di Bumi selama bertahun-tahun dan telah menyaksikan konflik dengan Darkseid. Namun, dia memilih untuk tidak campur tangan secara langsung hingga saat yang tepat. Martian Manhunter memang muncul di komik DC, tetapi tidak dengan Calvin Swanwick yang merupakan karakter original DCEU.

4 Hespera

Hespera diperkenalkan dalam Shazam! Fury of the Gods sebagai salah satu antagonis dalam cerita. Film tersebut adalah sekuel langsung dari Shazam! yang dirilis pada tahun 2019. Hespera akan diperankan oleh aktris terkenal, Dame Helen Mirren, dan ini menjadi debut Helen Mirren dalam sebuah film superhero. Hespera merupakan karakter original yang diciptakan khusus untuk film tersebut.

Dia sama sekali tidak pernah muncul dalam komik DC. Diceritakan bahwa Hespera merupakan kakak tertua dari tiga bersaudara yang muncul di Shazam! Fury of the Gods. Hespera memiliki kemampuan The Element. Yang harus dicatat, meski namanya The Element, tetapi kekuatan ini tidak memberinya kemampuan untuk mengendalikan elemen alam. Dia justru memiliki kemampuan telekinesis yang dahsyat dan perisai energi.

Dengan telekinesis, Hespera bisa menggerakkan benda apapun di sekitarnya tanpa menyentuh atau menghentikan pergerakan musuh yang menyerang. Selain kuat, Hespera juga sangat licik. Dia akan menggunakan segala tipu daya untuk bisa mengelabui musuh, termasuk mengelabui Shazam.

3 Kalypso

Kalypso menjadi sosok kedua tertua dari tiga bersaudara di Shazam! Fury of the Gods
Sama seperti Hespera, Kalypso menaruh dendam terhadap manusia yang dianggap telah menghabisi ayahnya, Dewa Titan Atlas. Untuk Kalypso, dia memiliki kekuatan bernama The Chaos. Dengan bisikannya, dia mampu mengendalikan orang-orang di sekitarnya. Ketika orang-orang disekitarnya dikendalikan, orang-orang tersebut akan diminta untuk membuat kekacauan.

Menariknya bukan hanya manusia saja yang bisa dia kendalikan, tetapi juga para penyihir lain. Tetapi, kekuatan Kalypso tidak akan terlalu berpengaruh kepada orang yang bermental kuat, seperti milik Freddy. Kalypso juga menjadi sosok yang bertanggung jawab atas bangkitnya naga Ladon. Naga itulah yang dia guanakan untuk menginvasi dunia. Kalypso terlihat piawai menggunakan naga tersebut untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Saking dendamnya dengan manusia, Kalypso akan menghalalkan berbagai cara, termasuk mengkhianati saudaranya sendiri. Kalypso dengan tega menyuruh Ladon untuk menghabisi Hespera. Mungkin di antara ketiga bersaudara itu, Kalypso menjadi yang paling jahat karena ambisinya.

2 Anthea

Anthea menjadi yang termuda dari tiga bersaudara yang muncul di Shazam! Fury of Gods. Usianya berada di bawah Hespera dan Kalypso. Menariknya, meski menjadi yang termuda, usia Anthea sudah mencapai 6000 tahun. Sama seperti kakaknya Anthea memiliki kekuatan super yang beda dari yang lain. Anthea memiliki kemampuan The Axis. Dengan kekuatan tersebut, Anthea mampu memanipulasi struktur di sekitarnya.

Dia mampu membuat sebuah area berputar dengan Anthea yang menjadi bagian porosnya. Kekuatan The Axis miliki Anthea akan sangat berguna ketika digunakan untuk menggangu pergerakan musuh atau menahan mereka dengan sebuah tempat. Anthea berbeda dengan kedua kakaknya. Dia sangat baik, dan tidak berniat menyakiti manusia. Oleh sebab itulah dia lebih memilih menyamar jadi manusia, sebelum akhirnya terbongkar.

Anthea memang telah jatuh cinta kepada Freddy, yang mampu mengubah hidupnya. Freddy juga dianggap lucu dan kepribadian Freddy yang membuat Anthea jatuh cinta. Setelah peristiwa mengerikan yang terjadi dalam Shazam! Fury of the Gods, Anthea memutuskan untuk tinggal di Bumi dan mempelajari kebudayaan di sini.

1 Leota Adebayo

Karakter original DCEU terakhir adalah Leota Adebayo. Leota Adebayo adalah anak dari Amanda Waller. Setelah kehilangan pekerjaannya, sang ibu menawarkan sebuah pekerjaan untuk menghentikan invasi alien kupu-kupu yang muncul dalam series Peacemaker. Adebayo pun kemudian bergabung dengan tim yang dipimpin oleh Clemson Murn, di mana Adebayo menjadi anggota tim yang paling cerdas dan termotivasi. Bergabungnya Adebayo ke dalam tim memang memberikan warna baru terhadap tim tersebut.

Adebayo memang hanya manusia biasa, sehingga dia tidak memiliki kemampuan super. Bahkan dia belum pernah membunuh satu orangpun dalam hidupnya. Karena itulah ketika bertemu musuh dan memegang senjata, Adebayo sangat gugup. Meskipun begitu, ketika dalam kondisi yang terdesak, Leota Adebayo pada akhirnya menggunakan sebuah senjata untuk membantu teman-temannya. Adebayo memang berbanding terbalik dengan orang tuanya yang akan melakukan segala macam cara untuk meraih kemenangan.

Sama seperti karakter lainnya di atas, Leota Adebayo sama sekali tidak muncul di komik. Memang Waller memiliki beberapa anak di komiknya, tetapi Adebayo memang khusus diciptakan untuk series Peacemaker. Karakter ini memang sangat menarik, dan mudah-mudahan dia akan muncul di Peacemaker Season 2 nanti.

Itulah dia Geeks beberapa karakter baru yang khusus dibuat untuk DCEU. Karakter-karakter ini memang memiliki latar belakang yang menarik, dan tidak bisa ditemui dalam komiknya. Di antara karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian?

Exit mobile version