Home MOVIE MOVIE FEATURES Ini Sosok Penerus Thor di MCU?

Ini Sosok Penerus Thor di MCU?

Beberapa waktu lalu, Chris Hemsworth mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari MCU dalam waktu dekat. Menurut Hemsworth, dokternya mengkonfirmasi bahwa dia berisiko lebih tinggi terkena Alzheimer daripada kebanyakan orang lain. Karena itulah dia ingin berhenti dari dunia akting yang sudah membesarkannya. Jika Hemsworth pensiun, maka dia akan meninggalkan peran God of Thunder alias Thor. Padahal karakter tersebut sudah menemani kita lebih dari 10 tahun. Tapi sebelum pensiun, Thor bakal kembali di film kelimanya yang bakal dibuat. Lantas yang menjadi pertanyaan, siapa yang akan menjadi penerus Thor di MCU nanti?

3 Sang Penerus Cilik

Ada kemungkinan bahwa penerus Thor di MCU sudah diperlihatkan di akhir film Thor: Love and Thunder. Akhir film tersebut memperlihatkan ketika Thor menjadi ayah angkat bagi seorang anak, yang tak lain adalah putri Gorr The God Butcher. Sebenarnya, putri Gorr tersebut telah tewas sebelumnya. Tetapi setelah Gorr bertemu dengan Eternity dan meminta bantuannya, anak Gorr kemudian dihidupkan kembali. Dan karena Gorr tewas, Thor mengadopsi anak musuhnya tersebut.

Thor menamai anaknya dengan nama “Love”. Nah menariknya, kita juga melihat aksi Love dan Thor yang memegang Strombreaker saat keduanya bertarung bersama menghadapi musuh untuk melindungi sebuah tempat saat film berakhir. Meskipun Love masih anak kecil, dia telah menunjukkan potensi kekuatan yang besar. Dan setelah Thor berdebat dengan Love, terungkap betapa dahsyatnya kekuatan Love. Karena merasa frustasi, Love mengeluarkan energi laser dari matanya, dan Thor berhasil menghindari ledakan itu.

Love juga tampaknya sangat pintar, karena dia terlihat mampu membaca The Foster Theory yang berada di meja dapur. Love mungkin masih muda, tetapi yang harus dicatat bahwa dia berasal dari planet lain, yang membuatnya setara dengan remaja atau bahkan lebih tua, membuatnya lebih dari mampu untuk menjadi penerus Thor di MCU.

Ke Halaman 2

2 Bukan Jane Foster

Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa Jane Foster-lah yang mungkin menjadi penerus Thor di MCU. Dia memang membuat comeback mengejutkan di Thor: Love and Thunder setelah dia sempat menghilang cukup lama dari MCU. Jane pun tampak mengambil alih peran Mighty Thor dan bertarung berdampingan dengan Thor. Thor dan Mighty Thor pun akhirnya memperbaiki hubungan mereka dan menjadi pasangan sekali lagi. Sayangnya film tersebut berakhir dengan akhir yang tragis bagi Jane Foster alias Mighty Thor.

Jane sekarat dan pergi ke Valhalla, di mana dia juga bertemu dengan Heimdall lagi untuk pertama kalinya sejak kematian Heimdall di Avengers: Infinity War. Di Marvel, kematian memang tidaklah permanen, dan ada kemungkinan Jane bisa menjadi penerus Thor meski dia sudah mati (untuk saat ini). Ada teori yang menyebutkan bahwa kemunculan Thor di MCU di film berikutnya akan membuat Thor mengorbankan dirinya demi bisa menghidupkan kembali Jane Foster, Heimdall, dan orang-orang disekitar Thor yang telah mati.

Tetapi banyak penggemar yang tidak setuju jika para karakter yang telah mati dihidupkan kembali. Jika dilakukan, itu akan merusak jalannya cerita dan sisi emosional yang sudah dibangun sebelumnya. Penggemar rasanya lebih setuju jika karakter yang mati benar-benar mati. Oleh sebab itulah membiarkan Jane Foster tetap mati menjadi pilihan yang lebih masuk akal daripada menghidupkannya kembali. Setiap cerita tidak harus berakhir dengan “happy ending” bukan?

Ke Halaman 3

1 Ada Kandidat Lain?

Sebanarnya selain Love, ada kandidat lain yang lebih masuk akal untuk menjadi penerus Thor yaitu Beta Ray Bill. Sebenarnya MCU telah lama menyiapkan karakter Beta Ray Bill di MCU. Buat Geeks yang belum tahu, Beta Ray Bill memulai debutnya di komik pada tahun 1983. Beta Ray Bill berasal dari ras korbinite, dan awalnya muncul sebagai penantang Thor. Kebutuhan mendesak rasnya untuk mencari tempat baru untuk tinggal menyebabkan Bill terlibat dalam pertempuran dengan Thor untuk membuktikan siapa yang layak memegang palu Mjolnir.

Beta Ray Bill adalah satu-satunya karakter selain Thor yang bisa mengangkat dan menggunakan palu Mjolnir. Dalam pertarungan epik dengan Thor, Bill berhasil mengangkat palu dan membuktikan keberaniannya. Sebagai penghargaan, Odin menciptakan palu khusus yang disebut Stormbreaker untuk Beta Ray Bill. Nah kembali ke MCU, sebenarnya Beta Ray Bill dikabarkan akan muncul di Thor: Love and Thunder, dengan trailer filmnya yang seolah menyiapkan debutnya di MCU.

Tetapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Tanda kemunculan Beta Ray Bill justru lebih diperlihatkan dalam film Thor: Ragnarok, di mana ada banyak sekali easter egg yang memperlihatkan Beta Ray Bill di planet Sakaar. Itu bisa menjadi petunjuk untuk kemunculannya di masa depan MCU. Tinggal menunggu waktu sebelum karakternya muncul di MCU. Dan karena Beta Ray Bill menjadi salah satu karakter populer, bukan tidak mungkin karakternya benar-benar dihadirkan.

Itulah dia Geeks pembahasan mengenai siapa kemungkinan penerus Thor di MCU nanti. Yang harus dicatat bahwa semua ini masih sebatas teori dan mungkin Marvel Studios memiliki rencana lain tentang proyek mereka ini. Kita tunggu aja ya Geeks.

Exit mobile version