Home COMIC COMIC FEATURES 10 Bos Kriminal paling Berbahaya Di Universe Marvel!

10 Bos Kriminal paling Berbahaya Di Universe Marvel!

Dalam cerita di komik Marvel terdapat beberapa bos kriminal yang dianggap paling berbahaya dan mengerikan di universe tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, jika para superhero di Marvel Comics tidak hanya bertarung menghadapi para supervillain yang memiliki kekuatan kosmik atau villain yang berkaitan dengan Multiverse. Tidak jarang mereka juga berhadapan dengan villain yang berada di level jalanan, seperti para bos kriminal. Berikut adalah bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel.

10 Zheng Zhu

Bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel yang pertama adalah Zheng Zhu. Dia merupakan karakter villain yang muncul dalam komik Shang-Chi. Nama ini mungkin sebenarnya tidak asing di telinga Geeks semua. Pasalnya, Zheng Zhu merupakan nama dari sosok ayah Shang-Chi sebelum Marvel Comics menggantinya menjadi Fu Manchu di era tahun 1970an.

Dalam versi MCU, Zheng Zhu alias Fu Manchu kemudian diganti lagi namanya menjadi Xu Wenwu. Dalam cerita komiknya, Zhang Zhu memiliki peranan yang berbeda. Dia merupakan seorang penyihir yang sangat kuat di mana Zheng Zhu mengetahui berbagai pengetahuan tentang teknik kuno yang sangat mematikan. Zheng Zhu juga merupakan pemimpin dari berbagai kelompok senjata.

Kelompok bersenjata yang dipimpin oleh Zheng Zhu tersebut memberikan kontribusi besar bagi kejahatan yang terjadi di seluruh dunia. Dan mereka juga menebarkan teror mengerikan. Shang-Chi pun berusaha untuk menghentikan apa yang ayahnya lakukan selama ini. Meskipun pada akhirnya dia berhasil menghentikan ayahnya, namun pengaruhnya benar-benar sangat luar biasa.

9 Hammerhead

Bisa dikatakan jika Hammerhead merupakan sosok ikan yang sangat besar di kolam yang kecil. Meskipun begitu, dia menikmati bagaimana pengaruhnya tidak begitu luas tersebut. Dalam cerita komiknya, Hammerhead merupakan pemimpin dari sebuah organisasi mafia bernama Maggia. Seperti halnya mafia di dunia nyata, Maggia banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kriminal.

Dalam organisasi tersebut Hammerhead sering kali “menertibkan” para anggota atau bawahannya yang dianggap tidak disiplin atau tidak mengikuti aturan. Sikap kerasnya ini yang membuat banyak orang takut pada sosoknya. Di sisi lain, ini juga yang kemudian membuat Hammerhead lebih berguna dan mengerikan sebagai “senjata” atau pihak yang menyerang lawan daripada menjadi otak dari organisasi tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Hammerhead memiliki kontrobusi besar terhdap berbagai kesepakatan yang terjalin antara Maggia dan pihak lainnya. Dengan fisiknya yang juga besar, sering kali banyak lawan yang terintimidasi dengan kemunculannya. Belum lagi, dia memiliki sosok yang jauh lebih kuat yang mendukungnya.

8 Tombstone

Tombstone adalah sosok yang mirip dengan Hammerhead di kelompoknya, namun dia sudah mengalami perubahan sikap dalam beberapa tahun terakhir. Dia lebih sering menggunakan pendekatan yang taktis. Tombstone pernah menjalin kerja sama dengan keluarga mafia Maggia. Namun, dia kemudian memutuskan untuk membangun bisnisnya sendiri yang mana terbukti sukses besar.

Tombstone sebenarnya merupakan sosok yang keras kepala, namun sulit untuk menghadapi bos kriminal ini. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan dianggap sebagai sosok villain yang paling berpegaruh dalam kehidupan sehari-hari dari orang-orang. Spider-Man merupakan salah satu villain yang pernah Tombstone hadapi dan dia tidak ragu untuk menggunakan kekerasan demi mendapatkan apa yang dia inginkan.

Memiliki nama asli Lonnie Thompson Lincoln, Tombstone memiliki masa lalu yang buruk di mana dia sering kali mendapatkan perundungan. Inilah yang kemudian membuat dia memilih jalan yang salah. Selain Spider-man, Tombstone juga pernah menjadi lawan dari Daredevil. Penampilan dari Tombstone mirip seperti Colossus, di mana warna kulitnya putih keperakan.

7 The Owl

The Owl mungkin asing di telinga Geeks semua. Namun, dia merupakan salah satu karakter villain yang dihadapi oleh Spider-Man dalam cerita komiknya. Seperti halnya karakter villain Spider-Man lainnya, dia sering kali terlibat dalam berbagai masalah atau perselisihan dengan Spider-Man. Yang menarik adalah selain Spider-Man, The Owl juga merupakan musuh bagi beberapa vigilante lainnya.

Dengan posisinya sebagai salah satu bos kriminal di paling berbahaya di universe Marvel, dia sudah sering menggunakan kekuasaan dan pengaruhnya untuk mengalahkan para vigilante yang mencoba menghentikannya. Meskipun dia jarang terlibat dalam pertarungan, dia merupakan sosok yang cerdas. The Owl hampir tidak pernah membuat kesalahan ketika melakukan kesepakatan dengan pihak lain.

Bisa dibilang, The Owl merupakan salah satu bos kriminal yang paling perhitungan dan akurat di universe Marvel. Dia selalu bisa memegang dan merahasiakan semua hal yang sudah dia bangun. Sering kali juga dia bertindak secara hati-hati, karena dia tidak mau mengambil resiko. The Owl merupakan sosok villain yang sering menghadirkan rencana jangka panjang yang mana inilah yang membuatnya luar biasa.

6 Black Mariah

Rat Pack merupakan sebuah kelompok yang sangat berbahaya yang berisi mantan anggota militer, pencuri, dan berbagai kriminal lainnya. Mereka siap melakukan pekerjaan apapun yang diinginkan oleh mereka yang mau membayarnya. Arnim Zola bahkan diketahui pernah menyewa jasa mereka untuk menebar teror dan mencari orang untuk dia gunakan sebagai eksperimen.

Black Mariah merupakan pemimpin dari Rat Pack, namun dia kemudian memutuskan untuk mencari namanya sendiri dengan menjadi sosok bos kriminal. Sebagai mantan pemimpin, Black Mariah tahu bagaimana mengatur orang-orang. Luke Cage sering berusaha untuk menghancurkan dan menghentikan Black Mariah, namun usahanya tersebut selalu gagal. Salah satu alasannya adalah dia memiliki banyak sekali kontak.

Kontak atau pihak yang diketahui oleh Black Mariah bukanlah sosok sembarangan. Mereka sering kali membantunya terkait dengan masalah pengamanan ataupun masalah bisnis. Mariah sering kali bergerak di balik layar dan dia tidak terlalu senang untuk terlibat secara langsung dalam berbagai peristiwa yang ada. Meskipun dia mengaku peduli terhadap lingkungan sekitarnya, pada kenyataanya dia justru membahayakan mereka.

5  Madame Esque

Bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel selanjutnya adalah Madame Esque. Dalam berbagai cerita, sosok The Hood sering kali menjadi sorotan atas berbagai tindakan kriminal yang dia lakukan. Namun, pada faktanya, otak di balik berbagai operasi kriminal tersebut tidak lain adalah Madame Esque. Dia dianggap sudah terlalu lama berada di bawah bayang-bayang The Hood.

Madame Esque merupakan seorang bos kriminal yang sangat terampil serta sangat efisien. Dengan semua hal yang dia miliki tersebut yang membuat Madame Esque menjadi salah satu bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel. Dalam urusan bisnis, Madame Esque sering kali terlibat dalam sebuah bisnis yang tidak biasa. Namun, hal ini jadi salah satu hal yang membuat namanya terkenal di kalangan para kriminal.

Selain kemampuan bisnis, Madame Esque juga diketahui memiliki kemampuan bertarung yang baik. Bahkan, dalam pertarungan dia terkenal sangat brutal dan mengerikan. Madame Esque pun memiliki banyak sekali bawahan yang setia kepadanya yang selalu siap berkorban. Yang menarik adalah dia selalu mampu untuk menggunakan kesempatan dengan baik untuk meakukan hal yang mana ini menjadi sesuatu yang vital.

4 Mister Negative

Dengan kemunculan Zheng Zhu alias Xu Wenwu dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, terdapat peluang untuk menghadirkan villain Asia lainnya yang tidak lain adlaah Mister Negative. Dalam cerita komiknya, Mister Negative memiliki peranan yang sangat penting terutama bagi komunitas lokal di sekitarnya. Dia memiliki sebuah bisnis kecil dan juga sebuah badan amal.

Namun, di balik semua sosoknya yang baik dan sangat berpengaruh bagi komunitasnya hal tersebut merupakan sesuatu yang dia sengaja lakukan demi menutupi sosoknya yang sebenarnya. Dia merupakan sosok pemimpin dari sebuah kelompok kriminal bernama Inner Demons. Kelompok tersebut banyak melakukan tindakan kriminal mengerikan mulai dari penyelundupan, pencurian, dan sebagainya.

Mister Negative memiliki sebuah superpower yang sangat unik, di mana dia bisa memindahkan kekuatan yang dia miliki kpada orang lain. Para anak buahnya sengaja diperintahkan untuk menggunakan topeng aneh dan mengerikan demi membedakannya dengan para bos kriminal lainnya. Soal kecerdasan, Mister Negative juga tidak kalah dengan para bos kriminal lainnya yang membuat dia berbahaya.

3 The Hood

Setelah muncul di film Black Panther: Wakanda Forever yang rilis pada tahun 2022, karakter Riri Williams yang diperankan oleh Dominique Thorn akan muncul dalam petualangan pribadinya di series Ironheart yang akan rilis di kanal streaming Disney Plus. Sejauh ini, memang belum ada informasi terkait apapun dari seriesnya. Namun, dalam bocoran data yang muncul sebelumnya diketahui jika mereka akan menghadirkan sosok The Hood.

Athony Ramos alias The Hood meskipun namanya tidak sepopuler Baron Mordo atau Morgan Le Fay, tetapi The Hood merupakan supervillain yang cukup terkenal sebagai salah satu penyihir yang memiliki kemampuan dahsyat. Dalam cerita komiknya, Anthony sengaja mencuri jubah milik iblis yang kemudian memberikannya kekuatan super dan merubahnya menjadi sosok The Hood.

The Hood sebenarnya tidak memiliki pengaruh besar seperti para bos kriminal di atas, namun dia tetap sosok yang berbahaya. Karena, sosoknya memiliki bawahan yang cukup setia kepadanya. Salah satu yang bekerja di bawah Anthony Ramos adalah sepupunya sendiri. Menarik tentunya untuk melihat kemunculannya di MCU yang kabarnya akan sesuai dengan versi komiknya.

2 Kingpin

Untuk bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Daredevil memiliki cukup banyak musuh seperti Bullseye, Doctor Octopus, Elektra, dan juga banyak nama lainnya. Namun, yang sangat populer dan melekat di benak para fans tentunya adalah sosok Wilson Fisk alias Kingpin. Pertarungan atau perselisihan antara sosok Daredevil dan Kingpin sudah terjadi bahkan kurang lebih hampir dua dekade.

Kingpin pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #50 yang rilis pada 1969. Selama 10 tahun pertama, Marvel Comics menghadirkan cerita di mana Kingpin menjadi musuh bebuyutan bagi Spider-Man. Baru kemudian pada 1979 Frank Miller dan Klaun Janson menghadirkan sosok Wilson Fisk alias Kingpin menjadi musuh bagi Daredevil.

Dan tanpa diduga, hal ini justru menjadi tonggak sejarah baru baik bagi Marvel Comics atau pun bagi karakternya. Sosok Kingpin dianggap menjadi “pelengkap” dari alur cerita yang mereka suguhkan. Fisk mampu menghadirkan sosok villain yang gelap dan kejam di dunia tersebut. Fisk sendiri merupakan bos kriminal yang sangat berpengaruh di kota New York yang mana semua orang tunduk kepadanya.

1 Hobgoblin

Sosok bos kriminal paling berbahaya dan paling mengerikan di universe Marvel Comics tidak lain adalah Roderick Kingsley alias sang Hobgoblin yang asli.  Kingsley memulai semuanya sebagai seorang fashion desigmer dan juga pebisnis. Namun, semua dana yang dia gunakan untuk bisnisnya dia dapatkan dari cara yang salah yaitu melakukan tindakan yang berkaitan dengan aksi kriminal.

Suatu hari dia menemukan sebuah tempat persembunyian lama milik Green Goblin alias Norman Osborn yang sudah lama ditinggalkan. Kingsley pun menggunakan semua benda dan teknologi yang ada di sana, sambil juga menyempurnakan berbagai hal milik Osborn termasuk formula Green Goblin.  Setelah menyempurnakan formula tersebut dia kemudian menyuntukan formula tersebut ke tubuhnya sendiri.

Reaksi yang muncul kemudian membuatnya berubah menjadi sosok mengerikan. Dia pun kemudian menyebut dirinya sendiri sebagai Hobgoblin, Dengan menggunakan kekuatan dan kemampuan barunya tersebut, Hobgoblin kemudian menjadi sosok bos kriminal yang sangat mengerikan. Dia bertarung menghadapi Spider-Man memanipulasi orang-orang, dan membuat orang menanggung kesalahannya.

Ada banyak bos kriminal yang berbahaya di universe Marvel yang sering menjadi lawan bagi para superhero. Mereka semua menjadi sosok yang berpengaruh di dunia kriminal dan sering kali menjadi penyebab dari berbagai teror dan kejahatan serta tindakan kriminal yang terjadi di berbagai belajhan dunia.

Exit mobile version