Setelah jeda cukup lama akhirnya chapter 1104 One Piece akan rilis pada pekan ini dan berdasarkan spoiler yang ada chapter ini akan sangat menarik. Chapter sebelumnya memperlihatkan bagaimana momen tidak terduga muncul di Egghead. Kuma akhirnya tiba di pulau tersebut setelah menerjang pasukan angkatan laut yang ada di sana. Dia berhasil melindungi Bonney tepat waktu dari serangan Gorosei Saturn. Dan dia pun melancarkan serangan ke arah Gorosei Saturn.

1Spekulasi

Bagaimana Bartholomew Kuma bisa muncul dan menghajar Gorosei Saturn seolah memberikan konfirmasi mengenai spekulasi yang muncul sebelumnya. Dalam spekulasi tersebut disebutkan jika kuma kemungkinan akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn. Pertarungan ini sangat dinantikan para fans, karena kedua karakter itu saling terhubung satu sama lain.

Dalam artikel sebelumnya pun sempat juga ada pembahasan bagaimana Gorosei Saturn sudah sejak lama menghancurkan hidup Kuma. Mulai dari menghajarnya ketika di God Valley, mengubahnya menjadi cyborg, sampai hampir menghabisi nyawa dari Bonney. Selama ini, Kuma selalu diam dan menerima kenyataan yang ada. Namun, dalam chapter 1103 kemarin nampak Kuma melepaskan semua amarahnya dalam pukulan yang mengarah kepada Gorosei Saturn.

Dalam artikelnya juga dibahas bahwa meskipun Kuma mungkin bisa melukai atau menyerang Gorosei Saturn, namun kecil kemungkinannya untuk bisa menang. Dan cha[ter 1104 menjadi bukti nyata dari hal tersebut. Healing factor atau kemampuan penyembuhan yang Saturn miliki membuat Kuma kecil kemungkinannya untuk menang. Hal ini terbukti seberapa dahsyat pun serangannya atau seberapa mengerikannya luka yang dialami, Gorosei Saturn akan bisa memulihkan luka tersebut.

Yang menarik juga adalah bagaimana setelah Kuma menghajar Saturn dan dia terluka, semua orang akhirnya bisa bergerak. Artinya, semua kekuatan yang membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa bergerak memang ada kaitannya dengan kekuatan buah iblis yang dia miliki. Di sisi lain, kekuatan milik Gorosei ini seolah mirip dengan kekuatan buah iblis milik Sugar.

Bedanya, jika Sugar membuat semua orang menjadi mainan, Gorosei Saturn membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tidak bisa bergerak. Tetapi, kedua buah iblis tersebut sama-sama bisa dihentikan kekuatannya ketika penggunanya diserang atau terluka. Momen pertarungan yang terjadi di chapter 1104 ini seolah menjadi penanda jika pertarungan puncak di arc Egghead sudah dimulai. Semasif dan sedahsyat apa pertarungannya masih harus kita tunggu.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.