Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Cara Koby Menjadi Admiral Angkatan Laut!

One Piece: Ini Cara Koby Menjadi Admiral Angkatan Laut!

Sosok Koby memiliki mimpi besar dalam hidupnya di mana dia ingin menjadi seorang admiral dari angkatan laut Koby adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Dia merupakan rekan dari Luffy yang mana sedari awal kemunculannya sudah memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang angkatan laut. Tetapi, pertemuannya dengan Luffy membuat Koby memunculkan mimpi lain yaitu menjadi seorang admiral. Dan inil merupakan serangkaian peristiwa yang bisa membuat Koby jadi angkatan laut.

4 Koby Di Cerita One Piece

Nama Koby adalah salah satu karakter yang ikonik dan unik dalam series ini. Koby merupakan karakter yang muncul di awal cerita di mana dia sempat menjadi tawanan dari kelompok bajak laut Alvida. Beruntung, Luffy kemudian muncul secara tidak sengaja di kapal tersebut dan menyelamatkan Koby dari tawanan Alvida. Pasca arc tersebut sosok Koby tidak lagi muncul sampai di arc Water Seven di mana dia muncul sebagai salah satu angkatan laut dan bawahan dari Garp.

Dalam arc Egghead sendiri, sosok Koby kini kembali menjadi sorotan yang membuat para fans berpendapat jika dia adalah penerus dari Garp. Bisa dikatakan jika Koby adalah salah satu karakter sampingan yang perkembangan karakternya cukup pesat dalam cerita One Piece ini. Pertemuannya dengan Luffy membuat hidup dari Koby berubah di mana sang kapten dari kru Topi Jerami memberikan inspirasi bagi Koby untuk menjadi kuat.

Bagaimana kemudian Koby berada di bawah pengawasan dari Garp ketika dia menjadi angkatan laut juga memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan karakternya. Yang paling terasa tentunya adalah rasa percaya diri, kekuatan, dan hal lainnya. Meskipun dia sudah jauh bertambah kuat dan berani, namun dia tetap menjadi sosok yang sopan dan penuh perhatian.

Perubahan besar yang juga Koby alami, selain dalam bentuk fisik, adalah rasa keadilannya (sense of justice). Karena berada dalam pengawasan dari sosok Garp, hal ini pun memberikan pengaruh besar terhadap cara berpikir dan sifat dari Koby. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Koby berusaha untuk menjadi sosok angkatan laut yang baik, dengan tidak melakukan tindakan kekerasan atau melakukan eksploitasi terhadap para penduduk.

Koby juga tidak pernah melakukan tindakan yang sembrono, di mana justru dia berusaha untuk menetralkan situasi. Contohnya ketika dia berusaha menghentikan pertempuran di Marineford. Koby memiliki mimpi besar yang ingin dia wujudkan yaitu menjadi admiral angkatan laut. Terdapat sebuat teori menarik mengenai berbagai peristiwa besar yang kemudian akan membuat Koby bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Berbagai Peristiwa Yang Koby Alami – Ke Halaman 2

3 Berbagai Peristiwa Yang Koby Alami

Lalu, apa saja peristiwa yang akan terjadi kepada Koby? Dalam penjelasan teorinya peristiwa pertama yang akan muncul adalah Koby akan melapor pasca apa yang terjadi di pulau Beehive. Hal yang paling mungkin terjadi adalah Koby akan melaporkan apa yang dia ketahui dan alami sebelumnya kepada Akainu. Namun, mengingat Koby adalah anggota SWORD menarik untuk melihat reaksi Akainu dan hubungan keduanya apalagi pasca apa yang terjadi ketika insiden Marineford.

Mendengar laporan dari Koby, kemungkinan besar Akainu tidak akan senang bagaimana angkatan laut harus kehilangan Garp yang jadi salah satu simbol kekuatan mereka. Ada kemungkinan Akainu kemudian akan mendiskusikan hal tersebut dengan Sengoku dan juga apa langkah mereka selanjutnya. Sengoku bisa jadi akan memerintahkan Akainu untuk tetap berada di tempat dan membiarkan dia sendiri yang menyelamatkan Garp.

Selagi para petinggi angkatan laut memutuskan apa keputusan yang akan mereka ambil terkait dengan sosok Garp, serta apa langkah mereka yang selanjutnya untuk menghadapi para Yonko. Di sisi lain, SWORD akan kembali berfokus kepada Drake. Yang menarik adalah teorinya menyebutkan jika pada momen ini Koby kemungkinan akan mendapatkan promosi terutama dari SWORD.

Sebagai kapten baru dari SWORD, kemungkinan Koby akan memerintahkan untuk menyelamatkan Drake. Apalagi, kondisi dan situasi Drake saat ini sedang dalam bahaya. Meskipun seharusnya dia kembali ke organisasi SWORD, namun kecil kemungkinan dia akan kembali. Salah satu alasannya adalah karena penyamarannya sudah diketahui oleh pihak World Government, seperti yang diungkapkan oleh Guernica di Onigashima. Drake juga mungkin tidak akan lagi menjadi bagian dari SWORD.

Pasca menyelamatkan Drake, Koby kemungkinan akan menjalankan sebuah misi rahasia di mana dia akan mencoba untuk menyusup di kelompok Cross Guild. Dalam momen ini, SWORD akan jadi pusat cerita. Sengoku sendiri mengatakan jika mengatasi Cross Guild perlu menjadi prioritas utama bagi angkatan laut, jadi rasanya memang masuk akal jika Koby kemudian menjalankan misi ini.

Dalam misi penyusupan ini disebutkan jika Koby akan membocorkan misi untuk mendapatkan Poneglyph pertama mereka, yang kemungkinan adalah milik Big Mom semenjak di Whole Cake Island tidak ada yang lebih kuat dari Katakuri. Rencana ini kemudian akan Koby sampaikan kepada Akainu yang mana setelah semuanya selesai Kobyu akan diangkat menjadi Wakil Admiral.

Koby Jadi Admiral – Ke Halaman 3

2 Koby Jadi Admiral

Pasca menjadi seorang Wakil Admiral, Koby tentunya tidak akan hanya diam. Dia akan kembali berlatih untuk menjadi lebih kuat. Dan metode latihan yang akan dia jalani kemungkinan sama dengan yang dia lakukan sebelumnya yaitu menirukan sosok Garp. Dan kali ini, dia tidak sendirian melainkan bersama Helmeppo. Pada momen ini, peningkatan kekuatan Koby benar-benar akan sangat drastis.

Menjelang akhir cerita di arc selanjutnya, yang kemungkinan adalah Elbaf, Aokiji akan mengirimkan pesan khusus kepada Koby. Inilah yang kemudian membuat Koby kemudian terlibat dalam peristiwa puncak di arc Elbaf. Namun, bukan menghadapi Blackbeard, Koby akan diperlihatkan bertarung menghadapi Aokiji. Ini merupakan bagian rencana Aokiji untuk menguji kemampuan dari Koby.

Selain melatih kekuatannya, Aokiji juga kemungkinan akan menguji rasa keadilan dari Koby dalam pertarungan ini. Menurut teorinya, Aokiji yang akan menang dalam pertarungan itu. Namun, Koby berhasil lolos dari ujian tersebut dan bahkan membuat Aokiji terpukau dan puas. Dia akan bertanya mengenai rasa keadilan apa yang dianut oleh Koby dan Koby pun menjawab jika dia menganut “Honest Justice” atau “Keadilan yang Jujur.”

Jawaban dari Koby tersebut yang akan membuat Aokiji kemudian akan mengubah pikirannya, di mana dia akan mengkhianati Blackbeard. Aokiji akan berusaha untuk menghentikan semua rencana Blackbeard, apalagi ini adalah cara untuk membayar apa yang dia sudah lakukan terhadap Garp sebelumnya. Dan pasca pertempuran ini Koby pun akan kembali mendapatkan promosi dari angkatan laut di mana dia akan diangkat menjadi admiral.

1 Admiral Koby vs Luffy

Dengan posisinya sebagai Admiral angkatan laut Koby berhasil mewujudkan mimpi besar dalam hidupnya. Dan untuk kemudian membuktikan dia sudah menjadi lebih kuat dan sudah jadi seorang admiral, Koby pun kemungkinan akan menghadapi Luffy pasca arc Elbaf atau menjelang akhir seriesnya. Ini merupakan pertarungan yang sudah mereka janjikan sejak pertemuan terakhir di Water Seven.

Pertarungan antara Koby dan Luffy ini besar kemungkinan masih akan dimenangkan oleh Luffy. Namun, seperti halnya seorang mentor, Luffy akan terlihat puas dan gembira dengan peningkatan kekuatan dari Koby. namun, peranan dari Koby di cerita One Piece tidak akan berhenti sampai di sana. Dia kemungkinan masih akan memiliki peranan penting kedepannya, terutama bagi pihak angkatan laut.

Koby akan menjadi sososk pemimpin di angkatan laut yang melakukan reformasi besar-besaran. Hal ini terjadi setelah Luffy berhasil menghancurkan World Government. Dan dalam momen reformasi ini, Koby akan menghadirkan atau memperkenalkan sebuah keadilan baru kepada semuanya yang tidak lain adalah Honest Justice. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan selanjutnya dari Koby di cerita One Piece.

Exit mobile version