Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Sekuel Anime yang Rilis Tahun 2024!

10 Sekuel Anime yang Rilis Tahun 2024!

Di tahun 2024 ini akan ada berbagai sekuel anime yang akan rilis yang jadi kelanjutan cerita dari season sebelumnya. Tahun 2023 jadi awal yang baru bagi industri anime, di mana pergerakannya mulai menggeliat. Dengan tahun 2023 yang sudah selesai dan mulai memasuki tahun 2024, para fans bersiap untuk menyaksikan kelanjutan cerita dari anime favorit mereka. Terdapat beberapa sekuel anime yang direncanakan akan rilis di tahun 2024 ini. Apa saja?

10 Black Butler Season 4

Setelah lebih dari delapan tahun berlalu, para fans dari series anime Kuroshitsuji atau Black Butler tentunya senang dengan kabar kembalinya series favorit mereka. Pengumuman kembalinya anime Black Butler pertama kali muncul dalam acara Anime Expo 2023 kemarin. Direncanakan rilis pada Oktober 2024, Black Butler akan merilis season 4 di tahun tersebut.

Yang juga membuat Black Butler season 4 jadi salah satu anime yang dinantikan pada tahun 2024 adalah season baru ini tidak akan jadi remake dari series anime sebelumnya. Season baru ini akan menghadirkan materi cerita yang baru yang diadaptasi dari manganya. Hal ini pun jelas memunculkan rasa penasaran yang tinggi diantara para fans. Mereka penasaran dengan apa hal baru yang akan muncul di animenya nanti.

Pihak resmi dari animenya sendiri sudah merilis teaser trailer untuk season 4 tersebut, namun detil mengenai plot di season baru ini masih dirahasiakan. Meskipun begitu, dari trailer tersebut diketahui jika Daisuke Ono akan kembali mengisi suara dari Sebastian Michaelis. Season 4 ini juga kemungkinan akan menghadirkan 12 hingga 24 episode yang bisa ditonton oleh para fans.

9 Classroom Of The Elite Season 3

Classroom Of The Elite Season 3 merupakan salah satu sekuel anime yang akan rilis pada 2024 setelah season 2 seriesnya tayang pada 2022 kemarin. Classroom Of The Elite merupakan salah satu series anime thriller psikologis terbaik di era modern ini dan berhasil menghadirkan banyak fans semenjak season perdana seriesnya rilis pada 2017 silam. Dan di dunia sendiri cukup banyak fans yang membahas mengenai seriesnya.

Classroom Of The Elite bercerita tentang SMA Koudo Ikusei yang benar-benar memberikan kebebasan bagi para murid-muridnya. Ini merupakan sekolah menenangah atas yang sangat elit dan menduduki peringkat tinggi di Jepang. Namun, pada kenyataanya, ada “kelas” tertentu yang menentukan nasib dan perilaku mereka selama di sekolah. Dan Kiyotaka Ayanokouji berada di deretan paling bawah yaitu kelas D.

Ayanokouji sendiri bertemu dengan berbagai karakter lain seperti Suzune Horikita yang berusaha untuk bisa masuk ke kelas A, serta idola kelas yaitu Kikyou Kushida yang mencoba mencari teman sebanyak mungkin. Pasca kesuksesan di dua season pertamanya, season 3 tentunya jadi sebuah keniscayaan. Dan rencananya season baru ini akan mulai rilis pada bulan ini.

8 My Hero Academia Season 7

Pasca peristiwa besar yang terjadi dalam arc Paranormal Liberation War yang muncul di season enam dari series My Hero Academia, para superhero kini berada dalam kondisi yang kacau balau. Ini menjadi titik balik utama dari alur cerita seriesnya secara keseluruhan, yang mana bahkan para fans pun menganggap ini menjadi arc yang terbaik di sepanjang series My Hero Academia.

Dengan kesuksesan besar dari season 6 tersebut, Studio Bones kemudian dengan segera memberikan lampu hijau untuk musim ketujuh My Hero Academia. Kabarnya, season 7 untuk My Hero Academia ini akan rilis pada Musim Semi 2024 tepatnya pada 4 Mei mendatang. Jika merunut pada apa yang terjadi di manganya, season 7 akan menjadi awal dari arc final atau arc terakhir dari seriesnya.

Sampai saat ini, manganya sendiri masih menghadirkan cerita tentang arc terakhir yang memperlihatkan sosok Deku yang menghilang. Dia mencoba untuk memperbaiki semua hal yang terjadi sambil berusaha untuk mengendalikan Quirk yang dia miliki. Di season 7 ini kita kemungkinan akan melihat adaptasi cerita tersebut dalam versi animenya.

7 Oshi No Ko Season 2

Sekuel anime yang rilis di tahun 2024 selanjutnya adalah Oshi no Ko season 2. Seperti yang Geeks ketahui, series anime bertema drama idola, Oshi no Ko, menjadi bahan perbincangan hangat para penggemar anime. Musim perdana seriesnya berhasil memunculkan banyak kontroversi di kalangan fans sekaligus juga jadi bukti kesuksesan dari seriesnya.

Pada November 2023 kemarin, Studio Doga kobo merilis sebuah teaser visual, yang memberikan konfirmasi jika animenya akan kembali untuk season 2 yang akan tayang pada 2024 ini. Sayangnya, untuk saat ini, masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai sekuelnya ini. Namun, besar kemungkinan season 2 masih akan melanjutkan alur cerita yang muncul di season 1.

Dalam musim perdana series Oshi no Ko, kita diperlihatkan bagaimana Aqua Hoshino memiliki misi pribadi untuk mengungkap identitas asli ayahnya. Di sisi lain, ayahnya tersebut juga yang bertanggung jawab atas kematian dari sang ibu. Sejauh ini, belum ada jadwal pasti kapan Oshi no Ko season 2 akan rilis. Namun, bisa jadi pihak studio akan merilis di waktu yang sama seperti season 1 yaitu pada April mendatang.

6 Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2

Ini merupakan kelanjutan dari series Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 1 yang tayang pada awal 2023 kemarin. Bagian kedua dari season 2 ini sendiri kabarnya akan memiliki 12 episode dan tayang pada April 2024 hingga Juni 2024. Meskipun baru dua season berjalan, namun series Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation berhasil mendapatkan banyak sekali fans.

Meskipun sering kali mendapatkan perundungan, ejekan, dan tekanan di sepanjang hidupnya, seorang pria berusia 34 tahun ini mampu menghadirkan sisi heroik dalam dirinya, sebelum kemudian dia harus tewas dengan cara yang tragis. Meskipun begitu, sosok tersebut kemudian berhasil dibangkitkan sebagai sosok baru bernama Rudeus Greyrat dan menjalani kehidupan yang jauh lebih baik.

Dia memiliki kedua orang tua yang sangat baik dan menyayanginya. Greyrat juga berhasil melakukan adaptasi dengan baik di dunia yang baru berdasarkan ingatannya yang sebelumnya. Karena memiliki pikiran dewasa, kemampuan Greyrat berda di atas rata-rata yang membuat seorang penyihir bernama Roxy Migurdia berusaha untuk membantunya. Greyrat dan kawan-kawan kemungkinan akan kembali di season terbaru ini.

5 Kimi Ni Todoke Season 3

Setelah sama sekali tidak ada kabar selama lebih dari satu dekade, akhirnya kabar mengejutkan muncul berkaitan dari sekuel series anime Kimi ni Todoke atau From Me To You. Diadaptasi dari shoujo manga klasik dengan judul yang sama, Kimi ni Todoke berkisah tentang sosok gadis SMA yang memiiki kepribadian pemalu dan sangat ditakuti oleh teman-teman di kelasnya bahkan seluruh sekolah.

Sosok Kuronuma Sawako ditakuti orang-orang karena penampilannya yang mengerikan, di mana rambut panjang hitam miliknya selalu menutupi wajahnya. Hal itu membuat Sawako kemudian mendapatkan julukan “Sadako” dari teman-temannya. Namun, kehidupannya kemudian berubah ketika Shouta Kazehaya serta beberapa teman barunya yang lain berusaha menjadi temannya.

Bahkan, Kazehaya dan juga Sawako kemudian mulai memiliki perasaan saling suka yang pada akhirnya membuat sifat Sawako berubah. Season 3 dari Kimi ni Todoke sendiri kabarnya akan tayang di platform streaming Netflix. Sejauh ini, belum ada informasi pasti kapan season 3 akan tayang perdana meskipun kabarnya ada kemungkinan season baru ini akan rilis pada akhir 2024.

4 Konosuba Season 3

Konosuba merupakan sebuah series anime yang populer saat ini yang merupakan adaptasi dari light novel karya Kurone Mishima. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok murid SMA yang cenderung tertutup bernama Kazuma Satou yang tewas setelah membeli game. Namun, dia kemudian bangkit di Isekai ditemani oleh seorang dewi bernama Aqua. Dia kemudian diberi pilihan untuk bereinkarnasi atau pergi ke alam lain.

Kazuma sendiri memutusan untuk reinkarnasi yang mana membuatnya kemudian mendapatkan tugas untuk mengalahkan Demon King yang sudah meneror banyak orang. Season 2 dari series anime Konosuba sendiri tayang pada tujuh tahun lalu atau pada 2017 kemarin. Dan sekarang, para fans sedang bersiap untuk menyaksikan kelanjutan petualangan Kazuma, Aqua, dan Megumin dengan cerita yang baru.

Yang membuat fans penasaran, selain alur ceritanya, adalah studio yang mengerjakan seriesnya. Para fans sangat menantikan berbagai perubahan serta peningkatan dari kualitas visual animenya dari studio yang baru tersebut. Mereka juga penasaran apakah studio animasi baru ini akan menghadirkan konsep dan elemen cerita yang berbeda dari dua season sebelumnya atau tetap mempertahankan yang sebelumnya sudah mereka hadirkan.

3 Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Season 4

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba season 4 menjadi sekuel anime yang sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans di tahun 2024. Season terbaru dari series anime Kimetsu no Yaiba kembali tayang sejak awal tahun 2023 kemarin yang merupakan season 3 dari seriesnya. Season 3 dari Demon Slayer ini mengadaptasi salah satu arc populer yaitu arc Swordsmith Village. Ini merupakan arc yang banyak diperbincangkan oleh para fans.

Dalam arc ini kita melihat bagaimana kondisi Tanjiro pasca pertempuran besar di arc sebelumnya, yaitu Entertainment District. Selain memperlihatkan Tanjiro yang berusaha untuk memulihkan kondisinya, dalam arc terbaru ini juga ada berbagai hal baru lainnya yang muncul. Di tahun 2024 ini series Demon Slayer akan merilis season 4 di mana mereka akan mengadaptasi arc Hashira Training.

Dalam versi manganya sendiri arc Hashira Training merupakan alur cerita yang pendek dan merupakan arc sebelum alur cerita puncak yaitu arc Infinity Castle. Dalam cerita ini para fans akan diperlihatkan bagaimana Tanjiro berlatih bersama para Hashira lainnya sebelum berhadapan dengan sosok Muzan Kibutsuji. Karena itulah, wajar jika kemudian ini jadi salah satu sekuel anime yang dinantikan oleh para fans di tahun 2024.

2 Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3

Para fans dari series anime Bleach sudah sejak lama menantikan akhir cerita dari arc Thousand-Year Blood War. Series anime Bleach sudah dimulai sejak 2004 dan sudah menayangkan lebih dari 350 episode. Namun, series anime ini sempat berhenti tayang ketika alur ceritanya memasuki babak kedua dari arc terakhir yaitu Thousand-Year Blood War. Studio Pierrot sendiri membagi alur cerita akhir arc tersebut dalam empat bagian.

Bagian kedua dari arc Thousand-Year Blood War sendiri sudah tayang pada beberapa waktu lalu dan sekarang para fans sedang menantikan bagian ketiga dari arc penutup dari series Bleach ini. Bagian ketiga dari arc Thousand-Year Blood War ini masih akan memperlihatkan kelanjutan pertempuran antara Soul Society dan the Quincy. Para fans tentunya penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya.

Studio Pierrot sendiri berhasil menghadirkan beberapa pertarungan epik yang tidak muncul di manganya. Hal ini tentunya menghadirkan pendekatan yang berbeda antara versi anime dan juga versi manga. Bagian keempat dari arc Thousand-Year Blood War sendiri rencananya akan tayang pada Oktober 2024 mendatang dan kemungkinan seriesnya akan kembali menghadirkan 13 episode.

1 Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump

Sekuel anime yang rilis pada 2024 yang terakhir tidak lain adalah Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump. Haikyuu!! sendiri merupakan sebuah series anime olahraga yang sangat populer yang merupakan adaptasi dari series manga dengan judul yang sama karya Haruichi Furudate. Series Haikyu!! sudah berjalan selama empat musim dan para fans menantikan musim kelima.

Namun, beberapa waktu lalu muncul kabar jika series anime Haikyuu!! tidak akan menghadirkan season 5. Sebagai gantinya, mereka akan menghadirkan film layar lebar yang dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama dari film tersebut berjudul Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump dan akan rilis di Jepang pada 16 Februari 2024 mendatang. Sayangnya, untuk saat ini, tidak ada informasi jadwal tayang filmnya di luar Jepang.

Sedangkan, untuk bagian kedua filmnya masih belum diketahui jadwal perilisannya. Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump sendiri diketahui akan menghadirkan alur cerita yang sangat fans nantikan kemunculannya, yaitu pertandingan antara Karasuno menghadapi Nekoma. Persaingan sangat sengit dari kedua tim bola voli ini sudah terbangun sejak Inter-High School Volleyball Tournament. Siapa yang kemudian akan menang dalam pertandingan ini masih harus kita tunggu.

Meskipun berbagai judul anime sekuel yang rilis pada 2024 di atas adalah yang paling diantisipasi atau paling dinantikan oleh para fans, namun yang perlu jadi catatan adalah berbagai series anime lain dan juga sekuel anime lainnya tidak kalah menarik.

Exit mobile version