Film-film tentang pembunuhan memang menjadi primadona. Bagaimana tidak? Sebuah film tentang pembunuhan biasanya menawarkan cerita yang tidak terduga, dan menghadirkan misteri yang membuat penonton bertanya-tanya tentang siapa yang menjadi pelaku dari pembunuhan tersebut. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film pembunuhan yang memiliki cerita yang cukup kompleks untuk kita simak. Berikut adalah beberapa film pembunuhan yang dianggap memiliki cerita kompleks. Apa saja? Simak berikut ini!

9L.A. Confidential

L.A. Confidential memiliki ensemble cast yang kuat, termasuk Russell Crowe, Guy Pearce, Kevin Spacey, Kim Basinger, dan Danny DeVito. Dan ketika rilis di tahun 1997, film ini meraih sambutan positif dari kritikus dan penonton serta memenangkan sejumlah penghargaan. L.A. Confidential dinominasikan untuk sembilan Academy Awards dan memenangkan dua, termasuk Best Supporting Actress untuk Kim Basinger.

L.A. Confidential berlatar di Los Angeles pada tahun 1953. Film ini mengikuti tiga detektif yang berusaha mengungkap kebenaran di balik serangkaian kejahatan yang kompleks dan terhubung. Detektif Ed Exley (Guy Pearce) adalah sosok ambisius yang ingin maju di dalam departemen polisi. Detektif Bud White (Russell Crowe) adalah pribadi yang kasar dan tegas, sementara detektif Jack Vincennes (Kevin Spacey) adalah seorang detektif glamour yang sering bekerja di dunia hiburan.

Ketiganya terlibat dalam penyelidikan pembunuhan yang tampaknya sederhana tetapi berkembang menjadi skandal besar yang melibatkan korupsi polisi, industri hiburan, dan hubungan gelap antara kejahatan terorganisir dan kepolisian. Masing-masing dari polisi tersebut juga memiliki “style” tersendiri dalam memecahkan kasus pembunuhan di film ini, dan membuatnya semakin menarik untuk di simak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/