Home OTAKU OTAKU FEATURES Penjelasan Lengkap Ending What If Season 2!

Penjelasan Lengkap Ending What If Season 2!

Marvel Studios kembali menghadirkan series populer mereka, What If, untuk season 2 beberapa waktu lalu dan berikut penjelasan ending seriesnya. Season 2 dari series What If ditutup dengan sebuah pertempuran epik Multiverse. Dalam pertempuran tersebut, kita melihat bagaimana Captain Carter bertarung menghadapi Strange Supreme. Namun, ada hal lain yang tidak kalah menarik muncul di akhir ceritanya. Berikut penjelasan ending dari What If season 2.

4 Pertarungan Antar Multiverse

Seperti yang disebutkan di atas, dalam episode 9 dari season 2 What If memperlihatkan bagaimana Strange Supreme bertarung menghadapi Captain Carter. Bahkan, yang menarik kemudian adalah bukan hanya Captain Carter yang coba untuk menghentikan Strange Supreme melainkan juga karakter baru Kahhori. Dalam cerita sebelumnya diperlihatkan jika Strange Supreme adalah versi jahat dari Doctor Strange.

Tidak mampu untuk menghadapi rasa sedih dalam hidupnya, salah satu variant dari Doctor Strange kemudian berubah menjadi sosok mengerikan. Dia mencoba untuk mengubah kenyataan yang ada yang mana hal itu justru merusak keseimbangan seluruh Multiverse. Dengan situasi Multiverse yang berada dalam ancaman besar, Kahhori dan Captain Carter kemudian direkrut oleh Uatu the Watcher untuk menyelesaikan hal tersebut.

Di sisi lain, Peggy Carter sendiri baru saja menyelamatkan sebuah realita yang bersetting di tahun 1602 di mana di sana dia bertemu dengan sosok Steve Rogers. Ketika Captain Peggy berusaha untuk kembali ke realitanya, situasi justru berubah menjadi buruk dan tidak terkendali. Uatu the Watcher kemudian meminta bantuan Captain Carter untuk menghentikan Strange.

Namun, yang menarik adalah dia tidak sendirian. Karakter yang baru saja diperkenalkan di series ini, Kahhori, juga ikut bertarung bersama Carter untuk menghadapi Doctor Strange. Strange sengaja melakukan semua hal, termasuk mengganggu keseimbangan Multiverse Marvel. Hal tersebut karena dia ingin menyelamatkan nyawa dari Christine, dengan cara membangun ulang universe sesuai dengan keinginannya.

Yang menarik kemudian adalah meskipun variant jahat dari Doctor Strange tersebut berusaha menghancurkan seluruh multiverse Marvel, Peggy justru melihat ada sosok pahlawan dan sosok yang baik dalam diri Doctor Strange. Hal inilah yang kemudian membuatnya berpikir jika Strange Supreme sebenarnya masih bisa diselamatkan meskipun memang akan sangat sulit.

Dalam pertarungan menghadapi Strange Supreme, kita melihat bagaimana Captain Carter “membangkitkan” para variant karakter Marvel. Mereka saling serang satu sama lain dengan pasukan dari Strange. Kahhori juga nampak menggunakan kekuatan Tesseract yang dia miliki untuk menghadapi berbagai ancaman yang ada. Dan yang menarik adalah mereka pun sempat terlempar ke berbagai universe, termasuk universe zombie.

Dalam pertarungan ini juga, nampak bagaimana Captain Carter menjadi sosok terkuat dengan menggunakan berbagai artefak dan senjata para karakter Marvel. Mulai dari palu Thor bahkan hingga tanduk dari Hela. Di akhir ceritanya sendiri, kita melihat bagaimana Strange yang baik akhirnya kembali setelah sosok monster yang ada di dalam diri Strange Supreme keluar. Bahkan, Strange mengobankan diri untuk ikut tenggelam menuju the Forge.

Captain Carter Bentuk Tim Bersama Uatu – Ke Halaman 2

3 Captain Carter Bentuk Tim Bersama Uatu

Dalam episode, What If…The Avengers Assembled in 1602,” terungkap jika Captain Carter merupakan karakter yang bisa mendengar suara dari Uatu the Watcher. Dia bisa mendengar narasi atau cerita yang Uatu sampaikan di sepanjang cerita What If. Uatu bahkan sempat berbincang dengan dengan Captain Carter dan memberikan peringatan tentang ancaman Multiverse dari Strange Sypreme.

Ketika Strange Supreme kemudian mengorbankan dirinya untuk menghancurkan sosok monster mengerikan dalam dirinyadan juga semua hal yang sudah dia bangun, hal itu pun ternyata menghancurkan dimensi yang dia bangun sebelumnya. Untuk menghentikan Strange Supreme, Uatu harus kembali melanggar aturannya untuk tidak ikut campur dalam berbagai hal yang terjadi di alam raya Marvel. Dia menyelamatkan Kahhori dan Peggy dengan mengirimkannya kembali ke universe mereka.

Namun, menariknya kemudian adalah Peggy justru diajak oleh Uatu the Watcher menuju wilayah kosmik. Dia mengajaknya ke tempat dia biasa mengawasi semua hal yang terjadi di Multiverse. Dengan apa yang Uatu lakukan lagi di season 2 What If ini tentunya akan ada implikasi yang besar terhadap masa depan Multiverse Marvel. Bahkan, bisa jadi hal ini juga memberikan pengaruh bagi MCU.

Ketika Peggy mengatakan bahwa dia sudah siap untuk kembali ke universenya, dia pun bertanya kepada Uatu the Watcher apakah Uatu akan membawanya ke berbagai tempat lain. Uatu sendiri mengatakan bahwa ada banyak hal yang bisa dinikmati dan dilihat oleh Peggy di seluruh Multiverse tersebut. Seperti yang kita tahu, Uatu the Watcher sudah bersumpah untuk tidak ikut campur dalam berbagai urusan Multiverse.

Namun, di dua musim What If diperlihatkan bagaimana Uatu melanggar sumpah tersebut. Berdasarkan hal tersebut, bukan tidak mungkin jika Uatu akan memberikan kesempatan bagi Captain Carter untuk menjadi sosok Guardian of the Multiverse. Dengan kata lain, bukan hal yang mustahil jika Captain Carter – Kahhori – akan jadi sebuah tim yang luar biasa sebagai pelindung Multiverse.

Meskipun begitu, dengan Captain Carter menjadi Guardian of the Multiverse tentunya ada kekhawatiran jika dia akan mengalami nasib yang sama seperti Strange Supreme. Untuk saat ini, memang Peggy masih belum terkendali atau dikuasai oleh kekuatan jahat. Dia juga masih belum memiliki niatan jahat untuk rela melakukan apapun demi mewujudkan mimpi besarnya tersebut.

Namun, dengan kekuatan yang sangat dahsyat tersebut bukan tidak mungkin suatu saat nanti Captain Carter akan mengalami nasib yang serupa. Terlepas dari semua teori jika Captain Carter akan berubah jadi jahat jika memiliki kekuatan dahsyat, setting cerita Uatu dan Peggy Carter bekerja sama untuk melindingi Multiverse Marvel bisa jadi adalah hal yang akan disuguhkan di What If season 3 nanti.

Loki Tahu Keberadaan Uatu – Ke Halaman 3

2 Loki Tahu Keberadaan Uatu

Sebagai sosok dewa pelindung baru di Sacred Timeline, di mana sebelumnya dia mengalahkan He Who Remains, artinya Loki sekarang merupakan sosok yang paling kuat. Di sisi lain, saat ini, sebagai sosok God Loki dia sadar dengan keberadaan Uatu the Watcher. Hal ini pun rasanya masuk akal, karena jika dilihat posisi antara Uatu the Watcher dan God Loki bisa dikatakan setara.

Dan hal ini pun sepertinya juga disadari oleh Uatu. Di ending What If season 2 episode 9, nampak bagaimana dia memperlihatkan Multiverse Tree kepada Peggy Carter. Dan seperti yang Geeks ketahui, Multiverse Tree merupakan tempat bagi God Loki untuk mengawasi dan memegang seluruh cabang timeline yang ada di MCU. Apa yang terjadi di season 2 Loki sepertinya juga berada dalam pengawasan dari Uatu.

Peggy Carter Muncul di Secret Wars – Ke Halaman 4

1 Peggy Carter Muncul di Secret Wars

Captain Carter sudah muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, di mana dia merupakan anggota dari Illuminati dan merupakan sosok “pengganti” dari Captain America di Earth-838. Namun, sayangnya, dia berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Scarlet Witch. Namun, karena universe dari Captain Carter dalam cerita What If berbeda dari versi MCU maka artinya mereka bisa menghadirkan karakternya di film Avengers selanjutnya.

Dua proyek film Avengers yang akan datang bisa jadi target kemunculan Captain Carter selanjutnya; Avengers 5 dan Avengers: Secret Wars. Namun, terlepas dari dua film Avengers tersebut besar kemungkinan Captain Carter akan memiliki peran yang jauh lebih besar lagi di MCU. Jika sang aktris, Hayley Atwell, sepakat dengan hal ini berbagai series live-action, animasi, atau bahkan film bisa saja Marvel Studios hadirkan. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari karakter ini ya Geeks!

Exit mobile version