Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Kuma Jadi Alasan Dragon Mulai Bergerak!

One Piece: Kuma Jadi Alasan Dragon Mulai Bergerak!

Bartholomew Kuma kemungkinan akan jadi alasan Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi bergerak dan balas dendam terhadap Gorosei Saturn. Situasi di pulau Egghead saat ini benar-benar sangat kacau. Gorosei Saturn nampak bersiap untuk menghabisi Jewelry Bonney sebelum kemudian kejutan muncul di mana Kuma muncul di pulau tersebut. Banyak fans memprediksi jika Kuma akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn dan dia akan jadi alasan Dragon mulai bergerak.

4 Dragon Dan Pasukan Revolusi

Monkey D Dragon dan kelompok Pasukan Revolusi merupakan salah satu pihak yang sangat dinantikan kemunculan dan aksinya oleh para fans One Piece. Pasalnya, Dragon dan Pasukan Revolusi sudah sejak lama muncul dalam ceritanya tetapi Oda Sensei sangat jarang memunculkan mereka. Hal ini pun memancing rasa penasaran dari para fans tentang aksi selanjutnya dari mereka.

Sejauh ini, Pasukan Revolusi sendiri hanya muncul dalam berbagai cerita kilas balik. Contohnya adalah bagaimana para komandan Pasukan Revolusi muncul di kilas balik Reverie. Kemudian, kita juga melihat aksi awal dari Pasukan Revolusi di Kerajaan Sorbet ketika menggulingkan kekuasaan King Bekori dalam cerita kilas balik Batholomew Kuma dan memperlihatkan Kuma bergabung dengan mereka.

Di sisi lain, Monkey D Dragon sendiri juga masih belum memperlihatkan kemampuannya dalam cerita One Piece. Selama ini, Dragon hanya muncul dalam beberapa panel saja di ceritanya. Misalnya, di chapter 1103 kemarin pun Dragon hanya muncul di satu panel saja saat menanyakan mengenai Kuma. Hal ini pun membuat para fans bertanya apa sebenarnya yang mereka tunggu.

Pasca diperkenalkannya God’s Knight di chapter sebelumnya, banyak fans memprediksi jika mereka akan jadi lawan dari Pasukan Revolusi. Hal ini juga bahkan diperkuat dengan pernyataan dari Dragon yang menyebutkan jika para God’s Knight adalah ancaman sebenarnya bagi mereka. Namun, belum ada tanda-tanda Pasukan Revolusi akan bertemu atau bertarung menghadapi God’s Knight.

Meskipun begitu, terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan jika sosok Bartholomew Kuma kemungkinan akan jadi alasan besar Dragon dan Pasukan Revolusi mulai bergerak dalam cerita One Piece. Kuma akan jadi pemicu pertempuran besar yang mungkin selama ini diharapkan dan dinantikan oleh para fans dari One Piece. Namun, apa maksud dari hal tersebut?

Pengorbanan Besar Kuma – Ke Halaman 2

3 Pengorbanan Besar Kuma

Seperti yang Geeks ketahui saat ini, sosok Gorosei Saturn menjadi ancaman besar di pulau Egghead sekaligus menjadi sosok terkuat yang sulit untuk dikalahkan oleh semua orang yang ada di sana. Sebagai salah satu dari Gorosei, rasanya wajar jika Saint Jay Garcia Saturn menjadi salah satu sosok terkuat di cerita One Piece. Dan hal ini juga sudah terbukti di chapter sebelumnya.

Dengan kekuatan dahsyat tersebut tentunya yang kemudian jadi pertanyaan adalah bagaimana acara untuk kalahkan Gorosei Saturn. Untuk saat ini, mengalahkan Gorosei Saturn merupakan sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan. Hal ini bahkan diperlihatkan dalam chapter 1103 di mana semua orang tidak mampu berbuat banyak ketika Bonney hampir saja tewas oleh Gorosei Saturn.

Namun, di akhir ceritanya kejutan besar muncul di mana Kuma akhirnya benar-benar muncul untuk menyelamatkan Bonney. Dia menerjang semua rintangan yang ada, bahkan tubuhnya mengalami luka yang sangat parah akibat terkena gelombang serangan dari pihak angkatan laut. Kejutan lainnya terjadi di panel terakhir di mana Kuma menccoba untuk menghajar wajah dari Gorosei Saturn.

Masih belum diketahui apakah ini artinya Kuma akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn di chapter selanjutnya, meskipun peluang itu tentunya sangat besar. Di sisi lain, peluang Kuma untuk bisa menang pun sangatlah kecil. Namun, ada sebuah teori menarik mengenai situasi Kuma ini. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1103, Kuma rela mengorbankan dirinya demi melindungi Bonney.

Menjelang puncak arc pulau Egghead, kemungkinan kita akan melihat sebuah momen epik dari pertarungan antara Kuma dan Gorosei Saturn. Dalam situasi tersebut kita akan melihat bagaimana Kuma mengorbankan dirinya demi melindungi putrinya Bonney. Juga, dia akan melakukan hal tersebut demi melindungi dan membantu para karakter lainnya. Ini tentunya akan menjadi sebuah akhir yang dramatis bagi Kuma.

Di chapter sebelumnya, Kuma mengatakan bahwa dia ingin menjadi sosok Nika di mana dia bisa membantu orang-orang dengan kekuatannya. Namun, keinginan tersebut dibantah dan diejek oleh Saturn. Dengan melakukan pengorbanan demi melinduni Bonney dan yang lain, maka Kuma akan bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Tetapi, dalam teorinya dijelaskan bahwa pengorbanan tersebut akan sia-sia.

Kuma Penyebab Dragon Bergerak – Ke Halaman 3

2 Kuma Penyebab Dragon Bergerak

Seperti yang dijelaskan di artikel sebelumnya, Gorosei Saturn memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang membuatnya menjadi salah satu karakter paling kuat di series One Piece. Salah satu kekuatannya adalah healing factor. Kita melihat bagaimana luka tusukan yang Bonney sebabkan ke tubuh Saturn bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu cepat. Artinya luka lainnya pun bisa sembuh dalam waktu yang sangat cepat.

Inilah yang kemudian jadi dasar dari teorinya. Di poin sebelumnya dijelaskan jika Kuma akan mengorbankan dirinya untuk menolong dan melindungi Jewelry Bonney dan juga yang ada di pulau Egghead. Dia ingin mewujudkan mimpinya menjadi sosok penolong seperti Nika. Tetapi, faktanya, dengan kekuatan healing factor dari Gorosei Saturn pengorbanan yang Kuma lakukan tersebut akan sia-sia.

Mengetahui jika Kuma tewas kemungkinan akan jadi pemicu Monkey D Dragon dan juga Pasukan Revolusi untuk mulai bergerak, setelah sekian lama mereka tidak memperlihatkan aksinya. One Piece sendiri saat ini sudah memasuki Saga terakhir yang artinya sudah tidak ada waktu lagi bagi Oda untuk memperlambat atau menunda alur cerita dari Dragon dan Pasukan Revolusi.

Dragon akan diperlihatkan marah besar dan berusaha untuk membalas dendam kematian dari Kuma. Ada tiga skenario atau kemungkinan yang akan terjadi dalam situasi ini. Yang pertama adalah Dragon dan Pasukan Revolusi kemungkinan akan mulai menyerbu Mary Geoise. Dalam situasi inilah kita akan melihat pertempuran antara God’s Knight menghadapai Pasukan Revolusi yang selama ini diprediksi para fans.

Monkey D Dragon kemungkinan akan bertarung menghadapi Gorosei Saturn untuk membalas kematian dari Kuma. Kemungkinan kedua, meskipun peluangnya sangat kecil terjadi, Dragon dan Pasukan Revolusi akan pergi ke pulau Egghead setelah Dragon bertanya kepada Iva kemungkinan Kuma pergi. Dalam situasi ini, Dragon akan menghadapi Saturn dan memberikan jalan bagi Vegapunk serta kru Topi Jerami untuk keluar dari Egghead. Momen ini mungkin akan mirip seperti kemunculan Kuma, di mana Dragon akan datang di akhir cerita.

Bergabung Dengan Topi Jerami – Ke Halaman 4

1 Bergabung Dengan Topi Jerami

Skenario yang ketiga adalah Pasukan Revolusi dan Dragon akan bergabung dengan aliansi Topi Jerami di akhir ceritanya. Pertempuran menghadapi World Government tentunya memerlukan sebuah kekuatan yang sangat besar. Dan biasanya, Oda selalu menghadirkan sebuah peristiwa paralel antara satu dengan yang lain. Pertempuran akhir nanti kemungkinan akan mirip dengan situasi pertempuran 800 tahun lalu.

Pada 800 tahun lalu, aliansi 20 keluarga kerajaan berkumpul untuk menghancurkan Kerajaan Kuno. Situasi ini mungkin akan kembali terjadi dengan posisi yang terbalik, di mana pihak World Government yang akan menjadi target penghancurannya. Dan kali ini bukan aliansi 20 kerajan yang akan menjadi lawan World Government, melainkan aliansi dari kelompok Topi Jerami.

Pasukan Revolusi besar kemungkinan akan jadi bagian dari aliansi tersebut dan kematian dari Kuma jadi motivasi mereka untuk bergabung dengan aliansi Topi Jerami. Terlepas dari skenario mana yang mungkin akan terjadi selanjutnya, yang jelas sekarang para fans masih menantikan Dragon dan Pasukan Revolusi untuk mulai bergerak dalam cerita One Piece dan menunjukan kemampuan mereka.

Exit mobile version