Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Misteri MCU Yang Bisa Muncul Di Phase Selanjutnya!

8 Misteri MCU Yang Bisa Muncul Di Phase Selanjutnya!

Ada beberapa misteri besar di MCU yang masih belum terpecahkan hingga saat ini yang bisa muncul di Phase selanjutnya. Dengan Marvel Studios sudah berjalan selama lebih dari 10 tahun, tentunya sudah ada banyak cerita yang berhasil mereka hadirkan dari para karakter superhero tersebut. Namun, dari sekian banyak cerita yang sudah muncul ada beberapa misteri yang masih belum terpecahkan hingga sekarang. Meskipun begitu, berbagai misteri yang ada di MCU tersebut masih bisa muncul di Phase selanjutnya. Apa saja?

8 Kemunculan Scorpion

Misteri besar MCU yang bisa kembali muncul di Phase selanjutnya adalah kemunculan dari Scorpion. Film Spider-Man: Homecoming memperlihatkan Peter Parker berhadapan dengan The Vulture dan juga para krunya. Salah satu kru yang bekerja di bawah sosok The Vulture tidak lain adalah Mac Gargan. Pertarungan Spider-Man menghadapi Mac Gargan di atas kapal ferry membuat dia akhirnya berhasil dikalahkan.

Mac Gargan sendiri bersumpah untuk bisa membalas dendam terhadap Spider-Man. Hal ini membuat para fans kemudian berspekulasi jika Mac Gargan akan kembali muncul dalam sosok baru dengan menggunakan teknologi Chitauri yaitu The Scorpion. Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan tiga film Spider-Man yang mana hingga sekarang The Scorpion masih juga belum kembali muncul.

Meskipun ingatan semua orang akan Spider-Man, termasuk sosok Mac Gargan, namun pada dasarnya dia adalah penjahat level jalanan. Teka-teki megenai apakah Mac Gargan akan kembali pasca kemunculannya di post-credit scene film Homecoming bisa saja terjawab di Phase MCU selanjutnya, dalam hal ini karakternya akan muncul di film Spider-Man 4 yang akan datang.

7 Keberadaan Betty Ross

Banyak fans yang awalnya tidak menduga jika The Incredible Hulk, yang rilis pada 2008, merupakan bagian dari MCU bahkan mungkin hingga sekarang. Hal ini wajar karena adanya perselisihan terkait lisensi karakternya antara pihak Marvel dan Universal. Mark Ruffalo sendiri sekarang sudah mengambil alih peran sebagai Bruce Banner alias Hulk yang sebelumnya diperankan oleh sosok aktor Edward Norton.

Dengan perubahan cast dari Bruce Banner tersebut ternyata juga berpengaruh terhadap hubungan Bruce dengan Betty Ross, putri dari Thaddeus Ross. Semenjak Hulk resmi menjadi bagian dari MCU, nama dari Betty Ross belum satu kalipun disebut atau direferensikan dalam cerita. Padahal, sosoknya memiliki koneksi yang mendalam dengan beberapa karakter kunci dan juga peristiwa penting.

Tentu akan sangat disayangkan bagaimana karakter Betty Ross hanya muncul sebagai karakter pendukung atau love interest biasa dari sosok Bruce Banner dan tidak pernah lagi kembali ke franchisenya. Phase 5 ini bisa jadi jalan bagi kembalinya Betty Ross, di mana dia bisa muncul di film Captain America: Brave New World yang akan datang dan menyelesaikan misteri besar ini.

6 Rencana HYDRA Dengan Pym Particles

Dalam film Ant-Man diperlihatkan bagaimana ketika armor dari Yellowjacket yang Darren Cross gunakan berhasil dilumpuhkan, sosok agen HYDRA yang merupakan agen ganda dari SHIELD terlihat berhasil melarikan diri dengan beberapa sampel Pym Particles di tangannya. Semenjak saat itu, Marvel Studios tidak pernah lagi memperlihatkan cerita tentang kelanjutan rencana HYDRA dengan Pym Particles tersebut.

Kemudian, di film Ant-Man and the Wasp memperlihatkan cerita di mana seorang pedagang gelap, Sonny Burch, mencoba untuk mengkhianati Hank Pym dan Hope van Dyne, di mana dia mencoba mencuri teknologi milik Hank. Sonny kemudian menjelaskan bahwa teknologi tersebut akan dia jual kepada mereka yang berani membayar mahal. Namun, hingga film Quantumania rilis hal ini tidak pernah lagi disinggung dalam cerita.

Selama ini, Hank Pym selalu berusah untuk menjaga hasil ciptaanya agar tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Namun, sampai film terbaru kemarin Marvel Studios belum lagi membahas hal tersebut yang mana ini jadi salah satu misteri di MCU yang belum terpecahkan. Meskipun begitu, mereka bisa saja memunculkan kembali cerita ini di film Ant-Man 4.

5 Nasib Nova Corps

Planet Xandar harus mengalami nasib yang buruk ketika Thanos berusaha untuk mencuri Power Stone dari planet tersebut. Sayangnya, Thanos dan Black Order terlalu kuat bagi planet tersebut dan juga bagi para Nova Corps. Dan dalam ceritanya diperlihatkan jika separuh penduduk dari planet ini tewas dalam invasi Thanos ke planet tersebut. Tetapi, kita tidak pernah tahu bagaimana nasib Nova Corps lainnya.

Nova Corps merupakan bagian penting dari cerita kosmik MCU, di mana mereka merupakan pihak yang menjaga seluruh alam raya dari berbagai ancaman yang ada. Dan teka-teki mengenai nasib dari planet Xandar dan Nova Corps lainnya bisa jadi jembatan bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan sosok Richard Riders di Phase selanjutnya, salah satu karakter yang sudah sejak lama dinantikan para fans.

Sebelumnya, banyak fans yang berspekulasi jika sosok Richard Rider alias Nova akan muncul di film Avengers: Infinity War. Namun, ternyata hal itu tidak pernah terwujud. Phase 6 dan 7 dari MCU akan menghadirkan elemen kosmik lainnya dalam cerita Avengers: Secret Wars, yang mana mungkin pihak studio bisa memperkenalkan karakternya di film tersebut atau di Phase itu.

4 Asal-Usul Perang Kree

Selain tentang planet Xandar dan Nova Corps, elemen kosmik di MCU memang belum sepenuhnya dibahas dan menjadi fokus utama dalam ceritanya. Banyak yang menganggap Marvel Studios terlalu terburu-buru untuk berpindah Saga menjadi Multiverse Saga. Dan salah satu cerita kosmik yang masih butuh penjelasan lebih lanjut adalah Kree Wars atau Perang Kree.

Bangsa Kree dan juga berbagai upaya militer yang mereka lakukan selama ini selalu menjadi pusat cerita di berbagai film MCU seperti Guardians of the Galaxy, Captain Marvel, dan yang paling baru adalah The Marvels. Dan sekarang, dengan semakin banyak dan seringnya Kree muncul di berbagai proyek MCU, semakin jelas bahwa belum ada cerita keseluruhan mengenai bangsa Kree itu sendiri.

Marvel Studios cenderung melewatkan berbagai elemen penting dan dasar mengenai bangsa Kree itu sendiri, bahkan yang berkaitan dengan peperangan antara Kree dan Skrull. Dengan apa yang terjadi kepada Dar-Benn di film The Marvels, rasanya Marvel Studios perlu menghadirkan lagi alur cerita tentang bangsa Kree itu sendiri dan berbagai hal-hal penting lainnya.

3 Misi Besar Baron Mordo

Dalam adegaan post-credit scene di film Doctor Strange kita melihat bagaimana Marvel Studios seolah mempersiapkan cerita seanjutnya bagi elemen magis di MCU. Karl Mordon diperlihatkan menjalani misi pribadinya di mana dia berusaha untuk menyeimbangkan dunia ini dari para penyihir. Menurutnya, dunia di MCU terlalu memiliki banyak penyihir dan dia berusaha untuk mengembalikan semuanya seperti semula.

Hal yang pertama dia lakukan adalah mengambil kembali kekuatan sihir dari tubuh Jonathan Pangborn yang membuatnya bisa kembali berjalan. Namun, sejak saat itu, kita tidak pernah lagi melihat kelanjutan misi Baron Mordo ini. Satu-satunya momen yang sempat kembali menyinggung hal tersebut adalah ketika Doctor Strange berada di Universe-838 di mana Baron Mordo adalah Penyihir Agung.

Di universe MCU sendiri ada banyak karakter penyihir yang sudah diperkenalkan. Contohnya adalah Wanda Maximoff, Agatha Harkness, dan masih banyak lainnya. Belum lagi, kita melihat para karakter magis lainnya seperti Marc Spector, Elsa Bloodstone, dan sebagainya. Dengan film Doctor Strange 3 yang akan memperlihatkan Clea dan Doctor Strange mencoba menghentikan peristiwa Inkursi, mungkin Marvel Studios bisa kembali mengangkat misi lama dari Mordo ini.

2 Misteri Tentang Tiamut

Salah satu misteri besar di MCU yang membuat para fans penasaran hingga saat ini. Film Eternals memperkenalkan para fans dengan sebuah ras kosmik yang merupakan hasil ciptaan dari makhluk kosmik kuno, Celestials. Para Eternals pada akhirnya berusaha untuk bisa lepas dari penciptanya dan membantu umat manusia serta planet bumi dari kehancuran dan penilaian para Celestials.

Berdasarkan film tersebut, Celestials sebelumnya sudah pernah datang ke bumi pada ribuan tahun yang lalu sebelum kemudian mereka melakukan penilaian dalam jangka waktu tertentu. Yang menarik kemudian adalah dalam film Eternals diperlihatkan bahwa salah satu dari Celestials, Tiamut, sudah lama tewas dan tubuhnya menjadi bangkai di wilayah Samudera Hindia.

Asal-usul Tiamut, bagaimana kemudian Tiamut bisa kalah dan menjadi bangkai, dan berbagai pertanyaan lainnya ada di benak para fans dan masih belum terjawab hingga sekarang. Dan santer beredar rumor yang menyebutkan bahwa Tiamut akan jadi markas dari X-Men di MCU. Entah apakah hal itu benar akan terjadi atau tidak mesti kita tunggu jawabannya.

1 Pembeli Avengers Tower

Misteri MCU yang bisa muncul di Phase selanjutnya yang terakhir adalah pembeli dari Avengers Tower. Sudah sejak lama para fans berspekulasi dan berteori mengenai siapa yang membeli Avengers Tower pasca Tony Stark menjualnya. Para Avengers memiliki salah satu markas yang ikonik saat mereka melakukan debut di MCU, yang tidak lain adalah Avengers Tower. Markas Avengers ini muncul di film The Avengers dan Avengers: Age of Ultron.

Di Phase 3 MCU diketahui Tony Stark memutuskan untuk menjual Avengers Tower dan membangun markas Avenger yang baru lainnya di wilayah New York. Markas baru Avengers ini bisa kita lihat di film Endgame. Setelah Avengers Tower dijual, para fans pun penasaran siapa yang sudah memberli gedung tersebut, yang mana sampai saat ini hal itu masih jadi salah satu misteri besar di MCU yang belum terjawab.

Dua jawaban yang paling santer di kalangan fans terkait pertanyaan di atas adalah Norman Osborn dan juga Reed Richards. Namun, dari rencana besar MCU pada masa yang akan datang peluang yang paling besar tentang sosok yang sudah membeli Avengers Tower tidak lain adalah Reed Richards. Dengan rencana untuk menghadirkan film Fantastic Four, Marvel Studios bisa menghadirkan cerita di mana Avengers Tower berubah menjadi Baxter Building, yang merupakan markas dari tim tersebut.

Marvel Studios saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang baik di mana banyak hal yang muncul di MCU kurang berhasil menghadirkan hasil yang maksimal. Salah satu cara yang bisa mereka hadirkan untuk bisa kembali mendulang kesuksesan adalah dengan menghadirkan jawaban dari berbagai misteri besar yang ada di MCU.

Exit mobile version