Ada beberapa misteri besar di MCU yang masih belum terpecahkan hingga saat ini yang bisa muncul di Phase selanjutnya. Dengan Marvel Studios sudah berjalan selama lebih dari 10 tahun, tentunya sudah ada banyak cerita yang berhasil mereka hadirkan dari para karakter superhero tersebut. Namun, dari sekian banyak cerita yang sudah muncul ada beberapa misteri yang masih belum terpecahkan hingga sekarang. Meskipun begitu, berbagai misteri yang ada di MCU tersebut masih bisa muncul di Phase selanjutnya. Apa saja?

6Rencana HYDRA Dengan Pym Particles

Dalam film Ant-Man diperlihatkan bagaimana ketika armor dari Yellowjacket yang Darren Cross gunakan berhasil dilumpuhkan, sosok agen HYDRA yang merupakan agen ganda dari SHIELD terlihat berhasil melarikan diri dengan beberapa sampel Pym Particles di tangannya. Semenjak saat itu, Marvel Studios tidak pernah lagi memperlihatkan cerita tentang kelanjutan rencana HYDRA dengan Pym Particles tersebut.

Kemudian, di film Ant-Man and the Wasp memperlihatkan cerita di mana seorang pedagang gelap, Sonny Burch, mencoba untuk mengkhianati Hank Pym dan Hope van Dyne, di mana dia mencoba mencuri teknologi milik Hank. Sonny kemudian menjelaskan bahwa teknologi tersebut akan dia jual kepada mereka yang berani membayar mahal. Namun, hingga film Quantumania rilis hal ini tidak pernah lagi disinggung dalam cerita.

Selama ini, Hank Pym selalu berusah untuk menjaga hasil ciptaanya agar tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Namun, sampai film terbaru kemarin Marvel Studios belum lagi membahas hal tersebut yang mana ini jadi salah satu misteri di MCU yang belum terpecahkan. Meskipun begitu, mereka bisa saja memunculkan kembali cerita ini di film Ant-Man 4.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.