Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Pukulan Paling Satisfying Di Dunia Anime!

10 Pukulan Paling Satisfying Di Dunia Anime!

Dalam anime shonen yang populer pertarungan menjadi sesuatu yang umum terjadi dan ada beberapa pukulan yang dianggap paling satisfying. Pertarungan menjadi sebuah hal yang lumrah terjadi dalam alur cerita anime, yang mana biasanya diperlihatkan ketika karakter utama bertarung menghadapi musuhnya. Tidak jarang juga ada pertarungan yang epik terjadi antar karakter. Pukulan menjadi gerakan yang sering muncul dalam pertarungan dan berikut adalah pukulan paling satisfying di dunia anime.

10 Kamogawa Memukul Anderson – Hajime No Ippo

Pukulan paling satisfying pertama di dunia anime adalah momen ketika Kamogawa berhasil memukul Anderson dalam anime Hajime no Ippo. Sebagai salah satu anime olahraga terbaik sepanjang masa, Hajime no Ippo memang menghadirkan cerita tentang sosok Ippo Makunouchi yang berusaha untuk menjadi seorang petinju hebat. Mengangkat tema tentang tinju, jelas ada banyak pertarungan menarik di seriesnya.

Salah satu pertarungan menarik yang membuat para fans terkesima dalam cerita Hajime no Ippo adalah keitika Kamogawa menghadapi lawannya yaitu Anderson. Dalam salah satu momen pertarungan di atas ring tersebut, para penonton diperlihatkan bagaimana Kamogawa melancarkan sebuah pukulan yang sangat dahsyat dan mematikan. Pukulan itu bahkan berhasil membuat Kamogawa menang K.O. atas Anderson.

Momen pukulan Kamogawa terhadap Anderson dianggap sebagai salah satu pukulan yang paling satisfying di dunia anime, karena dalam adegan yang luar biasa tersebut seriesnya berhasil menghadirkan sebuah bukti nyata dari determinasi dan juga tekad yang sangat kuat. Momen ini juga dihadirkan dalam sebuah animasi yang menarik.

9 All Might vs Nomu – My Hero Academia

Di musim perdana series anime My Hero Academia, All Might ditasbihkan sebagai sosok hero paling kuat di dunia. Dia menduduki peringkat pertama dari seluruh hero profesional di dunia tersebut. Namun, semua orang kemudian melihat fakta sebenarnya bagaimana All Might, sang hero nomor 1 di dunia, harus kewalahan saat bertarung. Hal ini terjadi ketika Tomura Shigaraki menyerang U.A.

Shigaraki nampak menyerbu fasilitas latihan para murid di U.A. yaitu U.S.J. atau Unforseen Simulation Joint. Penyerbuan ini tidak dilakukan sendiri, karena Shigaraki membawa serta para karakter villain lainnya. Hal ini pun menjadi sebuah mimpi buruk bagi seluruh murid di SMA U.A. karena mereka harus menghadapi situasi itu secara langsung. Namun, All Might berhasil tepat waktu tiba di sana.

meskipun kemudian All Might berhasil muncul tepat waktu untuk menyelamatkan para murid di SMA tersebut, dia harus mengalami kesulitan ketika harus berhadapan dengan salah satu Nomu yang memang didesain khusus untuk menghadapi All Might. Sempat kesulitan, namun pada akhirnya All Might berhasil mengalahkan makhluk tersebut setelah melampaui batasannya. Pukulan dari All Might terhadap Nomu tersebut menghasilkan gelombang kejut luar biasa yang membuat makhluk tersebut terlempar.

8 Gon Menghajar Neferpitou – Hunter X Hunter

Sosok Gon Freec pada awalnya terkena sebagai sosok karakter yang erat kaitannya dengan protagonis utama di series anime shonen. Dia merupakan sosok yang menyenangkan, selalu ingin tahu, dan selalu berusaha positif dan tidak membiarkan apapun memengaruhinya. Tetapi, keceriaan dan juga hal positif yang selalu Gon perlihatkan tersebut kemudian menghilang dan jadi amarah.

Setelah mengetahui bahwa sosok teman dan juga figur ayah bagi Gon, yaitu Kite, harus tewas oleh Neferpitou Gon benar-benar kehilangan kendali. Amarah dalam diri Gon benar-benar sulit untuk dia kendalikan, yang mana dia kemudian membuat keputusan yang serampangan. Gon kemudian membuat kontrak kerja sama Nen yang membuatnya kemudian mampu untuk mengalahkan Pitou.

Berkat hal tersebut, Gon benar-benar mengalami peningkatan kekuatan yang sangat drastis. Neferpitou hampir tidak bisa berbuat banyak dalam pertarungan menghadapi Gon. Dan di momen terakhir dalam pertarungan itu, Gon berhasil melakukan sebuah pukulan yang menghantam kepala Pitou. Ini menjadi momen yang memuaskan bagi para fans. Namun, sayangnya, hal itu membuat Gon kehilangan kemampuan Nen miliknya.

7 7-Page Muda Giorno – JoJo’s Bizzare Adventure

Seperti halnya Hajime no Ippo, meskipun bukan anime bertema olahraga namun JoJo’s Bizzare Adventure terkenal sebagai sebuah series yang penuh dengan pertarungan ikonik dan juga pukulan. Berbagai pukulan epik tersebut biasanya diperlihatkan ketika para karakternya menggunakan Stand mereka dan saling bertarung menghadapi karakter dan Stand lainnya.

Dari sekian banyak pukulan ikonik dan populer di series ini, salah satu yang banyak jadi perbincangan dan dianggap salah satu yang satisfying di dunia anime adalah pukulan 7-Page Muda milik Giorno dalam arc Golden Wind. Dalam momen ini, sang protagonis yatu Giodno Giovanna, putra dari Dio Brando, menggunakan Stand miliknya bernama Gold Experience dan dia menghadirkan serangkaian pukulan epik saat menghadapi Cioccolata.

Mengapa kemudian ini menjadi salah satu pukulan paling satisfying di dunia anime, karena Giorno melancarkan kurang lebih 110 pukulan beruntun kepada Cioccolata. Dan 110 pukulan beruntun tersebut muncul dalam 7 halaman manganya. Dalam versi animenya sendiri pukulan Giorno ini berlangsung selama 30 detik berturut-turut. Dan Giorno akan berteriak “Muda!” di sepanjang momen pukulan tersebut.

Giorno’s 7-Page Muda is seen in the Golden Wind arc, which is the fifth part of JoJo’s Bizarre Adventure. In this part, the protagonist is Giorno Giovanna, the son of Dio Brando, and his Stand is called Gold Experience. The 7-Page Muda refers to a particularly intense scene where Giorno Giovanna unleashes a prolonged flurry of attacks on one of the major antagonists of the arc, Cioccolata.

6 Hundred Crack Fist – Fist Of The North Star

Hokuto Hakuretsu Ken atau Hundred Crack Fist merupakan salah satu teknik pukulan andalan dan ikonik dari Kenshiro dalam cerita Fist of the North Star. Dalam alur ceritanya, Kenshiro menjadi sosok satu-satunya orang yang mewariskan teknik bela diri Hokuto Shinken, sebuah teknik bela diri yang menyerang titik vital lawan yang memiliki efek mematikan dan mengerikan.

Hokuto Hakuretsu Ken atau Hundred Crack Fist digunakan oleh Kenshiro ketika dia mengalahkan lawan-lawannya, di mana Kenshiro akan menyerang titik vital musuh dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Setelah serangan tersebut dilakukan, Kenshiro biasanya akan melontarkan kata-kata epik yang juga sangat populer yaitu ‘kau sudah tewas.’ Hal ini karena efek dari serangan tersebut.

Ketika ada sosok musuh yang terkena serangan Hokuto Hakuretsu Ken atau Hundred Crack Fist, maka biasanya tubuh mereka akan hancur dalam beberapa detik dan mereka pun akan tewas. Selain jadi salah satu pukulan yang satisfying di dunia anime, Hokuto Hakuretsu Ken atau Hundred Crack Fist juga jadi salah satu hal yang ikonik di kalangan para fans dan bahkan jadi sangat populer.

5 Naruto Memukul Neji – Naruto

Dalam cerita awal series Naruto, diperlihatkan jika Uzumaki Naruto memiliki pandangan dan nilai filosofi yang berbeda dengan sosok Neji Hyuuga. Ketika Naruto selalu berusaha tampil positif dengan mimpi besarnya, Neji justru beranggapan bahwa itu hanyalah khayalan belaka. Hal inilah yang membuat Neji sering kali bersitegang dengan Naruto dalam cerita seriesnya.

Dalam momen Ujian Chunin, Uzumaki Naruto akhirnya mendapatkan lawan Neji Hyuuga yang mana ini jadi momen pembuktian dari keduanya. Pertarungan ini jadi salah satu pertarungan yang menarik dan sangat intens. Di sepanjang pertarungan, Naruto benar-benar memperlihatkan tekadnnya yang sangat luar biasa serta kemampuan Jutsu yang mumpuni untuk menghadapi Neji.

Dan dalam salah satu momen, Neji tidak menyangka jika Naruto akan melayangkan sebuah pukulan yang sangat dahsyat. Sebuah pukulan uppercut dilayangkan oleh Naruto yang berhasil membuatnya memenangkan pertarungan tersebut. Pukulan dan momen ini benar-benar jadi salah satu momen penting di sepanjang seriesnya, yang mana merubah pandangan dari sosok Neji.

4 Yuji Itadori Black Flash – Jujutsu Kaisen

Mahito sudah membuktikan jika dirinya merupakan sosok musuh yang sangat sepadan dan tangguh bagi sosok Yuji Itadori. Hal ini terbukti di season 2 series anime Jujutsu Kaisen. Dalam alur ceritanya diperlihatkan bagaimana Mahito, yang merupakan salah satu monster kutukan level tinggi, berhasil membunuh Kento Nanami dan juga Nobara Kugisaki di depan mata dari Yuji Itadori.

Kematian Nanami dan Nobara di depan matanya sempat membuat Itadori kehilangan semangat juang. Namun, pada akhirnya, Itadori berhasil untuk menemukan kembali semangat tersebut. Dia pun kemudian melakukan perlawanan balik terhadap sang monster kutukan. Dengan bantuan dari Aoi Todo, Itadori akhirnya berhasil untuk menghentikan teror mengerikan dari Mahito.

Dalam pertarungan antara Yuji Itadori menghadapi Mahito, dia menggunakan salah satu teknik andalannya yaitu Black Flash. Ini merupakan sebuah serangan yang sangat unik, yang mana justru sangat cocok dengan sosok Itadori meskipun sebenarnya serangannya sangat sederhana hanya berupa pukulan. Serangan Itadori terhadap Mahito membuat monster kutukan tersebut tidak berdaya dan tubuhnya pun hancur.

3 Anya Memukul Damian – Spy X Family

Berbeda dengan mayoritas pukulan yang ada di daftar ini, momen Anya Forger memukul Damian sebenarnya dilakukan bukan karena mereka musuh. Dalam cerita Spy X Family, Loid memiliki misi utama untuk menyusup ke Eden Academy, membuat Anya bisa berteman dengan Desmond Damian, dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi yang bisa menyebabkan perang selanjutnya.

Meskipun terdengar sederhana, pada kenyataanya hal itu menjadi sebuah hal yang sangat sulit untuk dilakukan terutama untuk sosok Anya yang harus bisa berteman baik dengan Damian. Di episode 6 season 1 kemarin, Anya berusaha untuk melindungi dirinya dari perundungan yang dilakukan oleh Damian dan juga teman-temannya. Dia pun berhadapan dengan Damian di hari pertamanya sekolah.

Setelah cukup lama mentoleransi berbagai aksi yang Damian lakukan, Anya akhirnya berusaha untuk melakukan apa yang dia pikir benar di mana dia memukul Damian dengan sangat keras. Ini merupakan hasil latihan Anya dengan Yor setelah sebelumnya mereka mengalami momen mengerikan. Yang menarik adalah meskipun terlihat sangat satisfying, namun momen ini tetap penuh dengan humor.

2 Serious Punch Saitama – One-Punch Man

Meskipun dari judul animenya sendiri kita sudah mendapatkan gambaran besar mengenai kekuatan dari Saitama, namun terkadang ada beberapa musuh yang Saitama hadapi yang tidak hancur atau tidak kalah dengan hanya satu kali pukulan saja. Hal ini memang sangat jarang terjadi dan ketika hal tersebut terjadi biasanya Saitama akan melakukan gerakan pukulan yang luar biasa yaitu Serious Punch.

Serious Punch, sesuai dengan namanya, adalah sebuah pukulan yang sangat dahsyat yang dilakukan oleh Saitama ketika dia tidak menahan diri. Dalam hal ini, Saitama akan benar-benar serius ketika melancarkan pukulan tersebut ke arah musuh dan dia tidak akan menahan dirinya seperti yang biasanya dia lakukan. Di sepanjang animenya sendiri, Saitama hanya pernah melakukan gerakan ini beberapa kali.

Contohnya adalah ketika Saitama berhadapan dengan Elder Centipede di akhir season 2, di mana saat itu dia berusaha untuk menolong King. Efek dari Serious Punch sendiri benar-benar sangat dahsyat, di mana efek yang paling mengerikan adalah Saitama bisa saja menghancurkan planet bumi dengan pukulan tersebut. Ketika bertarung melawan Boros, gelombang dari Serious Punch mengakibatkan bencana global.

1 Luffy Memukul Saint Charlos – One Piece

Pukulan paling satisfying di dunia anime yang terakhir tidak lain adalah momen ketika Luffy memukul Saint Charlos. Hal ini terjadi dalam arc Kepulauan Sabaody di mana saat itu kru Topi Jerami mencoba untuk menyelamatkan Camie yang diculik. Mereka mencoba untuk menyelamatkan Camie dengan cara membelinya di pelelangan manusia yang ada di kepulauan Sabaody tersebut.

Namun, ketika tawar-menawar terjadi mereka tidak sanggup membayar 500 juta Belly untuk membeli Camie dari Saint Charlos. Dalam momen tersebut, salah satu naga langit tersebut juga menembak Hacchin yang merupakan salah satu manusia ikan. Marah dengan situasi tersebut, akhirnya Luffy melampiaskannya dengan memukul Saint Charlos dengan sekuat tenaga.

Momen Luffy memukul Saint Charlos benar-benar memuaskan para fans dan jadi salah satu momen ikonik di dunia anime. Banyak fans yang senang bagaimana Luffy menghajar naga langit tersebut, mengingat mereka selalu bertindak sewenang-wenang. Dan inilah yang kemudian jadi alasan mengapa momen Luffy memukul Saint Charlos jadi salah satu pukulan paling satisfying di dunia anime.

Tidak diragukan lagi jika dunia anime penuh dengan berbagai adegan pertarungan yang luar biasa. Semua momen pukulan di atas mampu membuat para penonton terkejut dan sangat puas dengan adegannya. Tidak jarang juga pukulan itu menjadi momen yang penting di seriesnya.

Exit mobile version