Yakuza merupakan sindikat kriminal yang sangat populer di dunia dan sering digunakan jadi tema cerita dalam film, berikut adalah beberapa rekomendasi film Yakuza terbaik. Meskipun dianggap sebagai kelompok kriminal yang mengerikan dan terkenal di dunia, Yakuza merupakan tema yang sangat populer di berbagai medium seperti film. Di Jepang sendiri ada cukup banyak film yang mengadaptasi tema cerita tentang Yakuza. Berikut adalah beberapa film Yakuza terbaik.

10Sympathy For The Underdog

Film Yakuza terbaik yang pertama adalah Sympathy For The Underdog. Film ini merupakan garapan sutrdara dari Kenji Fusaku. Rilis pada 1971, Sympathy For The Underdog merupakan film kriminal epik yang menghadirkan tema cerita klasik, yaitu tentang perang antar geng yang sudah sejak lama menjadi rival terkait massalah wilayah kekuasaan dan juga kehidupan mereka.

Sympathy For The Underdog berfokus pada sosok karakter bernama Masuo Gunji. Dia dan kelompok Yakuzanya pergi dari Yokohama dan berperang sampai kemudian suatu hari dia dipenjara atas semua hal yang dia lakukan. Bertahun-tahun kemudian, Masuo Gunji kemudian keluar dari penjara dan dia un berusaha untuk kembali membangun kekuasaan kelompok Yakuzanya yang sempat hilang.

Sosok Kenji Fusaku sendiri memang lebih terkenal dengan film kontroversial yang kemudian jadi pionir dari genre tersebut, yaitu Battle Royale. Namun, sebelum dia berhasil menghadirkan Battle Royale film Sympathy For The Underdog jadi bukti nyata bagaimana dia juga mampu untuk menghadirkan film epik lainnya yang bertema Yakuza. Sympathy For The Underdog dianggap sebagai salah satu film Yakuza populer berkat penampilan Kouji Tsuruta yang sangat apik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.