Anti-hero memang berbeda dari superhero. Mereka memiliki sifat dan perilaku yang tidak selalu sesuai dengan citra seorang pahlawan atau protagonis. Jika pahlawan konvensional umumnya dikenal karena selalu melakukan kebajikan, berani, dan selalu tampil heroik, anti-hero cenderung memiliki sifat yang lebih kompleks dan seringkali kontroversial. Dia tidak selalu menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan, dan sesekali justru merusak apa yang dia temui. Nah di MCU, ada juga beberapa anti-hero yang eksis. Siapa saja dari mereka yang paling kuat? Simak berikut ini!

6Moon Knight

Moon Knight akan diperkenalkan melalui series Disney+ yang berjudul sama. Moon Knight, yang sebenarnya adalah Marc Spector, memiliki identitas ganda yang kompleks. Dia juga dikenal sebagai Steven Grant dan Jake Lockley. Setiap identitas ini mencerminkan aspek berbeda dari kepribadian Marc Spector.

Moon Knight memiliki keterkaitan dengan dewa Khonshu, yang memberinya kekuatan supernatural dan menjadikannya “avatar” dari dewa tersebut. Hubungan ini menciptakan dimensi spiritual dan supernatural dalam cerita Moon Knight. Meski dianggap sebagai Batman versi Marvel, tetapi kostum Moon Knight bertolak belakang dengan Batman, karena kostumnya berwarna putih dan terang mencolok di tengah malam.

Dia juga dikenal membawa senjata-senjata khas, seperti panah dan bumerang berbentuk bulan sabit. Moon Knight memang tidak seperti Batman, yang akan turun ketika kejahatan mulai menyerang. Tetapi dia juga akan ikut membantu jika diperlukan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/