Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 10 Karakter Penting Yang Masih Misterius!

One Piece: 10 Karakter Penting Yang Masih Misterius!

Beberapa karakter penting dalam cerita One Piece masih misterius alias asal-usulnya masih belum terungkap, bahkan hingga sekarang. Alur cerita One Piece karya Eiichiro Oda banyak menghadirkan karakter yang unik dan menarik. Namun, seperti sudah jadi sebuah kebiasaan dari Oda Sensei jika sebagian besar para karakter tersebut masih belum terungkap asal-usulnya termasuk karakter penting. Berikut adalah karakter penting di series One Piece yang masih misterius.

10 Nami

Geeks mungkin heran mengapa Nami masuk daftar ini. Bukankah Nami sudah diperlihatkan masa lalunya di arc Arlong Park? Memang, di arc tersebut kita bisa melihat masa lalu dari Nami di mana dia masih menjadi anak buah dari kelompok Arlong sebelum kemudian Luffy datang dan menyelamatkannya. Meskipun begitu, pada kenyataannya masih ada banyak hal yang belum diketahui dari sosok Nami.

Misalnya, kita belum tahu darimana asal Nami. Jika Geeks perhatikan, berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya Nami ditemukan oleh Nojiko saat masih kecil. Nojiko dan Nami pun kemudian dirawat dan diasuh oleh Bellemere. Mantan anggota angkatan laut tersebut sudah menganggap mereka sebagai anaknya sendiri. Bellemere bahkan rela mengorbankan nyawanya demi mereka.

Meskipun Bellemere memberikan kasih sayang layaknya seorang ibu kandungnya, namun faktanya kita masih belum tahu tentang masa lalu Nami. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada Nami pada saat itu, mengapa kemudian dia bisa ditemukan oleh Nojiko, dan sebagainya. Nami merupakan sosok penting, apalagi bagi kru Topi Jerami dan bahkan bisa jadi bagi masa depan seluruh dunia.

9 Monkey D Dragon

Karakter penting di cerita One Piece yang masih misterius selanjutnya adalah Monkey D Dragon. Rasanya, Geeks juga sepakat mengenai hal ini. Monkey D Dragon merupakan orang yang paling dicari di seluruh dunia. Dragon dan Pasukan Revolusi merupakan ancaman serius bagi World Government. Karena, sudah sedari awal diperkenalkan jika kelompok atau organisasi ini sering menjatuhkan berbagai kerajaan atau wilayah di Grand Line.

Bagaimana kemudian mereka mampu melakukan hal tersebut menjadikan Pasukan Revolusi sebagai salah satu kekuatan yang berbahaya. Namun, sampai saat ini, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun terkait Dragon. Banyak fans menduga jika Dragon bukan sosok yang sembarangan. Hal ini dilihat dari koneksinya dengan Garp dan Luffy. Inilah yang kemudian membuat fans penasaran tentang asal-usul dari Dragon.

Dalam arc Egghead, Oda baru menghadirkan beberapa poin penting mengenai asal-usul Dragon. Contohnya adalah dia mengenal Professor Clover dan cendikiawan Ohara. Bahkan, merekalah yang membuat Dragon akhirnya membentuk Pasukan Revolusi. Dragon juga ternyata sangat mengenal ilmuwan paling cerdas, Vegapunk. Dan yang luar biasa adalah dia ternyata merupakan mantan angkatan laut. Selain itu, belum banyak yang kita ketahui tentang Dragon.

8 Blackbeard

Marshall D. Teach alias Blackbeard jadi salah satu karakter penting One Piece lainnya yang sampai saat ini masih Oda rahasiakan mengenai asal-usulnya alias masih misterius. Awalnya, Teach diketahui memiliki masalah dengan Whitebeard setelah dia membunuh salah satu rekannya, Thatch. Hal itu membuat Blackbeard kemudian kabur dan menjadi buronan bagi kru bajak lautnya.

Portgas D Ace, mantan kepala divisi tempat Blackbeard bernaung, kemudian mencoba untuk menghentikannya walaupun pada akhirnya dia gagal. Selain mengenai masa lalunya, ada banyak misteri yang masih menyelimuti sosok Blackbeard. Contohnya adalah kepribadiannya – yang diduga memiliki kepribadian ganda – bahkan, hingga ke tubuhnya yang membuat para fans penasaran.

Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard mampu memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus. Mengapa hal itu terjadi, keanehan apa yang ada di tubuh Blackbeard, apakah Blackbeard memang berasal dari Sakura Kingdom, semuanya masih jadi pertanyaan besar. Dengan series One Piece yang sudah memasuki Saga terakhir, tentunya Oda Sensei perlu segera menghadirkan penjelasan mengenai masa lalu Blackbeard.

7 Shanks

Rasanya Geeks sudah tidak aneh lagi bagaimana Oda masih merahasiakan asal-usulnya terlepas dari karakternya yang sudah muncul sejak chapter pertama. Shanks merupakan salah satu sosok karakter paling misterius dalam cerita One Piece. Tidak banyak informasi mengenai kekuatan dan karakternya yang bisa diketahui. Oda Sensei sendiri seolah hanya memberikan petunjuk melalui apa yang dimunculkan dalam ceritanya.

Contohnya berdasarkan bagaimana Shanks bisa menahan serangan Akainu dengan mudah, yang bisa diartikan bahwa kekuatannya luar biasa dahsyat. Belum lagi dia memiliki kekuatan Haki seperti yang dia tunjukan di arc Wano. Sebenarnya, Oda Sensei sempat menghadirkan sedikit informasi tentang sosok Shanks dan juga kelompok bajak laut Rambut Merah melalui booklet One Piece Film: Red.

Dalam booklet tersebut dijelaskan bahwa dia berasal dari sebuah keluarga bernama Figarland. Kemudian, Roger dan krunya menemukan Shanks dalam kotak harta yang dia temukan pasca pertempuran di God Valley. Di manganya sendiri kemudian terungkap jika Figarland adalah salah satu keluarga naga langit. Namun, yang kemudian jadi pertanyaan para fans adalah apakah informasi di booklet tersebut memang bagian dari cerita utama alias canon atau sebaliknya.

6 Kong

Kong adalah pemimpin atau panglima (Commander-in-Chief) dari seluruh pasukan angkatan laut serta organisasi yang berada di bawah naungan World Government. Sebelum mengisi posisinya tersebut, Kong sempat mengisi jabatan sebagai Fleet Admiral. Kong menjadi Fleet Admiral saat Edd War terjadi 27 tahun lalu dan juga saat Gol D Roger dieksekusi mati pada 24 tahun yang lalu.

Kong merupakan salah satu karakter yang dinantikan kemunculannya, karena sejauh ini dia baru muncul secara sekilas. Para fans sendiri beranggapan bahwa sosok Kong adalah angkatan laut yang kuat. Hal ini dilihat dari bagaimana posisinya di World Government dan juga melihat bagaimana bekas luka di badannya. Juga, bisa jadi Kong adalah sosok yang sangat berpengalaman di mana dia sudah banyak bertarung menghadapi bajak laut legendaris seperti sosok Rocks.

5 Gorosei

Karakter penting dalam cerita One Piece yang masih misterius lainnya adalah Gorosei. Terkenal sebagai pemimpin tertinggi di World Government, posisinya berada satu tingkat di bawah Im. Sama halnya seperti Dragon, Gorosei memang sudah muncul dalam cerita. Kita juga sudah tahu seperti apa rupa dan wajah dari mereka. Namun, kita masih belum tahu seberapa kuat Gorosei, siapa sebenarnya mereka, dan sebagainya.

Gorosei sejauh ini hanya diperlihatkan berada di dalam istana Pangaea di wilayah Mary Geoise. Mereka selalu memberikan perintah baik kepada agen Cipher Pol atau pun pihak angkatan laut. Dalam arc Egghead, setelah puluhan tahun berlalu, akhirnya Oda Sensei mengungkapkan nama-nama dari Lima Tetua Bintang tersebut bersama dengan posisi dan tugas mereka.

Selain itu, Oda Sensei juga sudah memberikan sedikit informasi mengenai kekuatan Gorosei di mana mereka merupakan pengguna dari buah iblis. Meskipun nama dari buah iblisnya masih misterius, namun kedahsyatan dari buah iblisnya benar-benar sangat mengerikan seperti yang diperlihatkan kemarin saat pertarungan melawan Sanji, Bonney, dan Vegapunk. Untuk kekuatan Gorosei lainnya masih jadi misteri. Kita juga belum tahu bagaimana dan mengapa kelima karakter itu yang terpilih jadi Gorosei.

4 Rocks D Xebec

Nama bajak laut Rocks D Xebec baru muncul setelah babak kedua arc Wano ditutup. Saat itu, Sengoku yang menjelaskan siapa dia sebenarnya. Menurut Sengoku, Rocks D Xebec bukan nama yang sembarangan karena baik pihak World Government dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks sengaja dihapus dari sejarah dan ditutup-tutupi oleh mereka.

Menurut informasi yang ada, Rocks merupakan kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Sampai sekarang, wujud dan rupa Rocks masih misterius meskipun kita bisa melihat seperti apa bentuk siluetnya. Rocks diperlihatkan memiliki rambut yang panjang dan tidak beraturan.

Wajah dari Rocks sendiri nampak sangat mengerikan. Salah satu pertanyaan besar para fans adalah bagaimana kemudian Rocks D Xebec bisa mengumpulkan para karakter kuat tersebut. Selain itu, mengapa kemudian mereka bisa berada di sana dan mau menjadi bagian dari kru Rocks. Pertanyaan mengenai kekuatan Rocks juga membuat para fans penasaran sehingga dia disebut sebagai rival terkuat Roger.

3 Zunesha

Zunesha merupakan seekor gajah raksasa kuno yang sudah berjalan mengelilingi Grand Line tanpa henti dan tanpa tujuan selama berabad-abad. Di atas punggungnya, Zunesha membawa sebuah wilayah dan peradaban dari suku Minks. Pulau tersebut kemudian diberi nama Zou. Meskipun Zunesha sudah membawa pulau Zou selama berabad-abad, sepertinya tidak pernah ada komunikasi yang terjadi antara suku Minks dan Zunesha.

Sampai sejauh ini sangat sedikit sekali informasi yang Oda hadirkan mengenai sosok Zunesha. Dalam ceritanya diketahui jika Zunesha sudah mengelilingi Grand Line selama kurang lebih 800 tahun. Menurut Nekomamushi, pada zaman dahulu, Zunesha dihukum untuk berjalan melintasi Grand Line selamanya karena sebuah perbuatan kriminal yang dia lakukan. Namun, sampai sejauh ini sama sekali tidak ada informasi mengenai kejahatan apa yang sudah dilakukan oleh Zunesha sehingga dia harus dihukum sedemikian berat.

Informasi selanjutnya yang kita ketahui tentang sosok Zunesha tidak lain adalah dia merupakan rekan dari Joy Boy pada 800 tahun lalu. Hal ini terungkap ketika Zunesha melakukan komunikasi dengan Momonosuke. Dalam percakapan tersebut, terungkap jika Joy Boy yang baru sudah lahir yang tidak lain adalah Monkey D Luffy. Siapa sebenarnya Zunesha, dari mana dia berasal, mengapa kemudian dia bisa jadi rekan dari Joy Boy semuanya masih menunggu untuk terungkap.

2 Im

Bisa dibilang, sosok Im adalah karakter yang paling misterius dan juga karakter yang paling hype diantara para fans apalagi di arc Egghead saat ini. Sejauh ini, kita hanya diperlihatkan siluet dari sosok ini. Im bahkan belum pernah menunjukan mukanya atau sekedar mengatakan sesuatu. Namun, dalam kilas balik Reverie di arc Egghead kita melihat bagaimana Im akhirnya berbicara saat Nefertari Cobra menyinggung Nefertari Lili.

Selain itu, dalam kilas balik tersebut terungkap jika Im berasal dari salah satu keluar yang membentuk World Government yaitu keluarga Nerona. Sehingga, nama asli Im adalah Nerona Im. Dia merupakan pemimpin tertinggi dari World Government dan merupakan pemimpin dari Lima Tetua Bintang serta merupakan penguasa seluruh dunia One Piece, yang bergerak dari balik bayang-bayang.

Seperti yang bisa kita lihat dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, sayangnya, apa yang kemudian membuat Im bisa menguasai dunia dan kekuatan apa yang dia miliki masih sangat misterius. Salah satu spekulasi yang berkembang di kalangan fans menduga jika Im berkhianat terhadap 19 kerajaan atau keluarga lainnya yang membuat dia jadi penguasa tunggal.

1 Joy Boy

Sosok karakter penting di dunia One Piece yang masih misterius terakhir tidak lain adalah Joy Boy. Sosok Joy Boy sejauh ini digambarkan sebagai sosok yang legendaris, yang diduga berasal dari abad yang hilang atau bahkan mungkin dari era sebelumnya. Namanya sendiri pertama kali disebutkan dalam cerita One Piece melalui Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan.

Dalam Poneglyph tersebut Joy Boy berjanji untuk membuat para manusia ikan untuk bisa berada di daratan yang sama dengan para manusia lain. Namun, sayangnya, janji itu tidak pernah terwujud karena dia menghilang dan diduga tewas. Sebagian besar dari apa yang menjadi petunjuk Gol D Roger menuju Laugh Tale merupakan apa yang disebutkan oleh Joy Boy dalam berbagai Poneglyph.

Yang menjadi misteri sampai sekarang adalah apakah memang Joy Boy yang meninggalkan One Piece, serta apakah dia yang menaruh Poneglyph terakhir di Laugh Tale, karena nama Joy Boy sendiri ada di Poneglyph tersebut. Namun, seperti yang pernah Nico Robin katakan, kita tidak pernah tahu siapa sebenarnya Joy Boy dan di Saga terakhir ini mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa menjawab pertanyaan besar ini.

Meskipun One Piece sudah mulai memasuki akhir ceritanya, Oda Sensei masih belum memperlihatkan kekuatan serta asal-usul dari para karakter penting di series One Piece. Mungkin, Oda menunggu momen yang tepat untuk memperlihatkan kekuatan asli dan juga siapa mereka sebenarnya.

Exit mobile version