Home OTAKU OTAKU FEATURES 8 Kematian Paling Brutal di Anime!

8 Kematian Paling Brutal di Anime!

Dalam berbagai cerita fiksi seperti anime, kematian merupakan sesuatu yang lumrah terjadi namun beberapa diantaranya masuk kategori paling brutal. Geeks yang biasa menonton series anime tentunya sudah tidak asing dengan berbagai adegan epik seperti kematian saalah satu karakter. Namun, sebagian kematian karakter itu benar-benar tragis bahkan membuat sebagian fans menganggap jika kematian itu sangat brutal. Berikut adalah beberapa kematian yang dianggap paling brutal dalam cerita anime.

9 Kematian Mayu – Corpse Party

Corpse Party merupakan salah satu series anime dengan genre horor terbaik. Sesuai dengan judulnya, Corpse Party benar-benar menghadirkan banyak sekali adegan gore serta berbagai kematian brutal. Inti ceritanya sendiri adalah terdapat sebuah sekolah yang mana sekolah tersebut dikutuk atas kematian seseorang sebelumnya. Dan akibat dari kutukan tersebut, ada beberapa murid di sekolah tersebut yang harus mengalami berbagai nasib sial.

Yang menjadi poin utama dalam seriesnya adalah bagaimana para penonton akan disuguhkan oleh berbagai kematian yang brutal dan juga mengerikan dan sama sekali tidak terbayangkan sebelumnya. Dan yang patut untuk dicatat adalah para karakter utamanya bukanlah murid SMA atau SMP seperti mayoritas anime bergenre shonen, melainkan murid Sekolah Dasar. Yang juga unik adalah seriesnya hanya memiliki empat episode.

Dari sekian banyak kematian yang muncul di series Corpse Party, kematian Mayu dianggap sebagai salah satu yang paling brutal dan dan menyedihkan. Mayu merupakan salah satu murid yang sangat baik yang terjebak di Heavenly Host Elementary School dan dia mencoba untuk mencari tahu siapa sosok hantu yang meneror sekolahnya. Mayu diperlihatkan tewas setelah sang hantu menariknya di sepanjang lorong dan menghantamkan tubuhnya. Saking kuatnya hantaman tersebut tubuh Mayu pun harus hancur.

8 Kematian Nene Motoe – Blood C

Blood-C adalah pilihan anime yang cukup menarik apalagi jika Geeks ingin melihat series anime yang menghadirkan sosok monster mengerikan dalam ceritanya. Series animenya berkisah tentang sebuah sekolah yang tiba-tiba diserang oleh pasukan monster pada malam hari. Saya Kisaragi adalah protagonis sutama dalam seriesnya, di mana dia menjadi sosok yang menghabisi para monster tersebut.

Saya berhasil menghabisi para monster itu berkat pedang suci yang diberikan oleh sang ayah. Namun, Saya kemudian menemukan fakta yang mencurigakan mengenai para monster itu dan juga desa tempat tinggalnya. Dan kita pun diajak berpetualang untuk mengungkapkan berbagai misteri yang ada di desa tersebut. Seperti halnya Corpse Party, Blood-C juga memiliki banyak adegan kematian mengerikan.

Meskipun begitu, kematian dari Motoe bersaudari dianggap sebagai kematian yang paling brutal, khususnya Nene Motoe. Dalam ceritanya, Nene Motoe tewas akibat salah satu monster yang sasnagat mengerikan bernama Centipede. Monster tersebut menghancurkan tubuh Nene dengan mudah dan kemudian memakan tubuhnya. Rasanya wajar jika ini jadi salah satu kematian paling brutal di dunia anime.

7 Kematian Chelsea – Akame Gak Kill!

6

Akame Ga Kill! juga menjadi salah satu series yang memang “berfokus” untuk menghadirkan adegan kekerasan, kejahatan, dan juga momen mengerikan. Kematian yang muncul dalam ceritanya juga selalu diakibatkan oleh momen brutal, seperti terbakar hidup-hidup atau terkena serangan pedang katana. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah kelompok bernama Night Raid.

Night Raid merupakan kelompok yang berisi para pembunuh dan juga merupakan bagian kecil dari Pasukan Revolusi yang terbentuk untuk menghancurkan pihak Empire. Tatsumi kemudian bergabung dengan kelompok tersebut demi bisa membalas kematian temannya. Di kelompok tersebut, Tatsumi belajar banyak hal dan mengembangkan kemampuannya. Namun, kematian yang membuat para fans terkejut adalah kematian dari Chelsea.

Dalam ceritanya, Chelsea tewas setelah dia bergabung dengan Night Raid. Dia tewas saat menjalankan tugas. Dia tewas dibunuh oleh Natala, yang secara brutal dan mengerikan memotong bagian kepalanya. Yang kemudian mengerikan adalah setelah Natala memenggal kepala dari Chelsea, dia kemudian menggantungnya di sebuah tiang agar bisa dilihat oleh kota-kota di sekitarnya.

5 Kematian Mike Zacharias – Attack On Titan

Banyak yang menganggap sebenarnya Attack on Titan tidak termasuk dalam kategori anime bergenre shonen, melainkan seinen alias khusus pembaca dewasa. Hal tersebut cukup masuk akal memang jika melihat elemen dalam ceritanya, seperti intrik politik, tipu daya, konflik antar bangsa, dan juga berbagai momen mengerikan dari kematian para karakter yang terlibat dalam ceritanya.

Di series ini kita melihat bagaimana para manusia berusaha untuk bertahan hidup dari serangan monster mengerikan yang biasa disebut Titan. Bahkan, bangsa lain juga menggunakan kekuatan para Titan untuk menghabisi musuh dan berkuasa. Di series ini banyak kematian yang dianggap epik seperti kematian Erwin Smith yang heroik. Tetapi, kematian yang dianggap paling brutal dalam sejarah anime dari series ini adalah kematian dari Mike Zacharias.

Mike merupakan salah satu anggota dari Survey Corps dari Pulau Paradis, di mana dia begitu dihormati karena keberanian dan juga kekuatannya. Sayangnya, Mike kemudian diperlihatkan tewas dalam pertarungannya melawan Beast Titan serta beberapa Titan kecil lainnya. Mike benar-benar tidak bisa berbuat banyak karena dia kalah jumlah, yang mana akhirnya dia pun dimakan hidup-hidup oleh para Titan tersebut.

4 Kematian Seekor Anjing – Elfen Lied

Elfen Lied merupakan salah satu anime yang penuh kekerasan selain juga penuh adegan emosional. Pasalnya, cukup banyak kematian brutal dan menyedihkan di series ini. Elfen Lied pertama kali tayang pada tahun 2004 dan memiliki total 13 episode. Animenya diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Lynn Okamoto. Elfen Lied berkisah tentang Diclonii, sebuah ras manusia dengan tanduk dan “tentakel” telekinetik yang disebut “vectors.”

Mereka dianggap sebagai ancaman oleh manusia normal dan sering kali dianiaya dan dijauhkan dari sekitarnya. Lucy/Nyu merupakan protagonis utama dalam seriesnya di mana dia adalah bagian dari bangsa Diclonii. Dan akibat hal tersebut, dia selalu dirundung oleh teman-temannya saat berada di pantu asuhan. Lucy sering kali sedih ketika menerima perundungan dari teman-temannya.

Satu-satunya hal yang membuat dia tenang adalah ketika bersama dengan seekor anjing kecil yang dia temukan secara tidak sengaja. Sayangnya, mengetahui pentingnya seekeor anjing kecil itu para perundung pun menghabisinya dengan kejam dan brutal. Dan akhirnya, Lucy pun tidak bisa mengendalikan dirinya yang membuatnya menghabisi para perundung tersebut dengan cara yang juga brutal.

3 Kematian Rika Furude – Higurashi When They Cry

Dikenal juga dengan judul When They Cry, series anime ini mungkin awalnya tidak nampak seperti series anime horor pada umumnya. Ceritanya sendiri lebih banyak menghadirkan tema kehidupan sehari-hari dan juga seriesnya didukung oleh desain karakter yang lucu dan menarik. Rasanya semua orang tidak akan mengira ini adalah sebuah seri anime horor atau penuh dengan adegan mengerikan.

Namun, keanehan mulai terjadi ketika sang protagonis utama menyadari bahwa para penduduk di desa tempat dia tinggal perlahan berkurang. Yang mengerikan adalah para penduduk tersebut tewas secara mengerikan. Ternyata teman-teman sekolahnya yang kemudian membunuh semua penduduk. Para wanita yang nampak lucu tersebut ternyata adalah sosok psikopat yang gemar membunuh, sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Dan salah satu kematian paling brutal di dunia anime dari series ini adalah kematian dari Rika Furude. Dia adalah salah satu karakter yang harus mengalami nasib sial di mana sosok yang dia percaya justru jadi pembunuh dirinya secara kejam secara berulang-ulang. Salah satu kematian paling mengerikan dan brutal yang harus Rika alami adalah ketika Akasaka menusuknya berkali-kali dan kemudian membakar gedung tempat dia berada.

2 Kematian Hiroko Fuji – Psycho Pass

Psycho-Pass menghadirkan sebuah cerita yang unik di mana sebuah pihak keamanan mencoba untuk mencegah kejahatan untuk terjadi, bahkan sebelum kejahatan itu muncul. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka kemudian membangun sebuah sistem yang bernama Sibyl System. Sistem ini adalah sebuah pikiran kelompok (hive mind) yang menentukan moral dan niatan kriminal dari seluruh penduduk.

Dianggap sebagai salah satu series anime fiksi ilmiah terbaik, Psycho-Pass juga menghadirkan berbagai adegan mengerikan dari pembunuhan para karakternyaa. Kematian dari Hiroko Fuji adalah salah satu kematian paling brutal yang paling banyak dikenang oleh para fans dari anime ini. Sosok Hiroko memang bukan karakter yang banyak difavoritkan oleh para fans.

Meskipun begitu, kematiannya tetap memberikan kejutan yang sangat besar bagi para penonton. Momen kematian brutal dari Hiroko terjaadi ketika dia dihajar habis-habisan hingga tewas oleh mantan kekasihnya, yaitu Ito. Dia marah besar kepada Fuji Hiroko karena sudah meninggalkannya. Yang mengerikan juga adalah Ito nampak menikmati penderitaan dan kematian dari mantan kekasihnya tersebut.

1 Kematian Ai Hoshino – Oshi No Ko

Kematian paling brutal di dunia anime yang terakhir adalah kematian dari Ai Hoshino dalam series Oshi No No. Series anime yang populer di tahun 2023 ini berkisah tentang perjalanan karir sosok Ai Hoshino sebagai seorang penyanyi idola yang terkenal atau idol. Ai sendiri merupakan penyanyi dari kelompok idola B Komachi yang berhasil merebut perhatian banyak pecinta kelompok idola.

Namun, suatu hari, Ai mengumumkan untuk hiatus karena alasan kesehatan. Banyak sekali para fans yang kemudian khawatir dengan sosok Ai setelah mendengar hal tersebut. Namun, faktanya, Ai ternyata bukan hiatus akibat sakit melainkan akibat mengandung sepasang anak kembar. Anak tersebut merupakan hasil hubungannya dengan sang mantan kekasih, Hikaru Kamiki.

Hikaru Kamiki bertanggung jawab atas kematian Ai yang mana dia membocorkan informasi alamat dari Ai kepada seorang fan bernama Ryosuke Kaihara. Kaihara merasa Ai sudah mengkhianatinya dengan berbohong jika dia sakit. Akibat hal ini Kaihara kemudian mendatangi rumah Ai dan kemudian menghujamkan pisau ke tubuh idolanya tersebut tepat di depan pintu rumahnya. Ironisnya, kematian Ai dilihat oleh kedua anaknya, Aqua dan Ruby. Kaihara sendiri kemudian mengakhiri hidupnya sebelum ditangkap pihak kepolisian.

Series anime memang tidak jarang menghadirkan berbagai adegan mengerikan dan juga brutal, termasuk kematian dari para karakternya. Namun, kematian brutal ini memang tidak bisa ditemukan di semua judul karena tidak banyak anime yang mau menghadirkan adegan tersebut. Buat Geeks yang senang dengan series anime bertema kekerasan atau penuh adegan mengerikan mungkin berbagai series anime di atas bisa jadi referensi tontonan selanjutnya.

Exit mobile version