Pada tahun 2016, Joel Kinnaman menjadi pemeran Rick Flag dalam film Suicide Squad besutan David Ayer. Kemudian di tahun 2021, Kinnaman mendapat kesempatan sekali lagi untuk memerankan karakter tersebut dalam film The Suicide Squad. Tetapi sayangnya, ending film tersebut berakhir tragis bagi karakternya, karena Rick Flag diceritakan tewas setelah dihabisi oleh Peacemaker. Karena itulah, penonton menganggap bahwa peran Joel Kinnaman di film DCU sudah berakhir.

Tetapi saat berbicara tentang kematian karakternya dalam sebuah wawancara dengan Post-Credit Podcast, Kinnaman menyiratkan bahwa dia tidak terlalu kecewa setelah Rick Flag diceritakan mati, karena itu adalah cara yang tepat baginya untuk meninggalkan karakter tersebut. Dengan Rick Flag yang sudah mati, Joel Kinnaman menyebut bahwa dia memiliki peluang untuk memerankan karakter baru dalam DCU, dan mungkin karakter dengan latar belakang yang lebih gelap.

“Ya, kamu tahu, tapi aku suka adegan itu… Itu adalah cara yang bagus untuk melakukannya (meninggalkan karakter Rick Flag). Tapi, ya, pasti. Mungkin aku akan kembali dan berperan sebagai penjahat dalam beberapa tahun ke depan.” James Gunn memang terkenal sering berkolaborasi dengan aktor yang sama. Jadi ada kemungkinan besar dia akan menghubungi Kinnaman lagi untuk tampil di DCU.

Atau mungkin saja, Kinnaman akan kembali sebagai pemeran Rick Flag, karena DCU masih akan membawa beberapa pemeran lama dari DCEU. Contohnya adalah Peacemaker yang masih akan diperankan oleh John Cena. Itu membuka peluang bagi Kinnaman untuk kembali sebagai Rick Flag, meskipun tampaknya dia akan lebih cocok memerankan villain yang sama sekali baru.

DCEU akan secara resmi berakhir lewat film Aquaman and the Lost Kingdom pada bulan Desember. DCU kemudian akan dimulai pada tahun 2024 dengan series pertama berjudul Creature Commandos, yang akan diikuti oleh Superman: Legacy karya Gunn yang akan tayang di bioskop pada bulan Juli 2025. Kita tunggu aja ya Geeks peran apa yang mungkin akan didapatkan oleh Kinnaman nanti di DCU. Tentu saja James Gunn akan memikirkan baik-baik potensi yang dimiliki Kinnaman nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/