Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Karakter DCEU yang Kembali di DCU!

8 Karakter DCEU yang Kembali di DCU!

Terdapat beberapa karakter DCEU yang diketahui akan kembali muncul di jagat sinematik baru besutan James Gunn yaitu DCU. DC Studios berencana untuk melakukan reboot dengan jagat sinematik mereka yang sudah terbangun, yaitu DCEU, dengan jagat sinematik baru, DCU. James Gunn dan Peter Safran bertanggung jawab atas kemunculan jagat sinematik baru tersebut. Yang menarik adalah ada beberapa karakter dari DCEU yang akan kembali muncul di DCU. Siapa saja?

8 Weasel

Weasel merupakan salah satu karakter baru yang muncul di DCEU. Karakter yang diperankan oleh Sean Gunn ini pertama kali muncul dalam film reboot Suicide Squad karya James Gunn, The Suicide Squad. Meskipun hanya muncul sebentar, karakter Weasel cukup mendapatkan banyak perhatian dari para fans karena karakternya yang unik seperti halnya King Shark yang diisi suaranya oleh Sylvester Stallone.

Dalam film tersebut, nasib dari Weasel sempat jadi pertanyaan besar. Namun, di akhir filmnya akhirnya terkonfirmasi jika weasel ternyata masih hidup. Karakter Weasel diketahui akan kembali dalam proyek series animasi Creature Commandos yang akan jadi bagiaan dari DCEU. Sean Gunn akan kembali memerankan karakternya, meskipun kali ini dia hanya akan menyumbangkan suaranya saja.

Weasel akan bergabung dengan para karakter anyar lainnya di Creature Commandos seperti Nina Mazursky, Eric Frankenstein, dan Doctor Phosphorus. Menurut kabar yang ada juga, Sean Gunn tidak akan mengisi suara satu karakter saja di series Creature Commandos. Adik dari James Gunn tersebut akan juga mengisi suara karakter lain yaitu G.I. Robot yang merupakan robot militer.

7 Leota Adebayo

Salah satu karakter orisinal yang DC Studios hadirkan untuk DCEU. Karakter yang diperankan oleh Daniel Brooks ini muncul pertama kali dalam series Peacemaker, yang dibintangi oleh John Cena. Dalam seriesnya diceritakan jika Leota Adebayo merupakan salah satu anggota tim dari Peacemaker. Dan yang menariknya adalah dia ternyata adalah putri dari Amanda Waller.

Leota Adebayo adalah salah satu karakter dari series Peacemaker yang akan kembali muncul di DCU. Menurut informasi yang ada Leota akan kembali muncul di season 2 Peacemaker dan juga kemungkinan akan muncul di proyek lainnya. Leota Adebayo cukup banyak memberikan kontribusi besar bagi tim Peacemaker. Di sepanjang musim perdana kemarin, kita melihat bagaimana Leota menyembunyikan fakta jika dia adalah putri dari Amanda Waller.

Mengingat salah satu proyek series yang akan James Gunn hadirkan di DCU adalah Waller, yang berkisah tentang masa lalu dan juga berfokus pada sosok Amanda Waller, bukan hal mustahil jika Leota Adebayo akan juga mendapatkan cukup banyak sorotan di series tersebut. Bukan tidak mungkin juga kita akan melihat konflik yang muncul antara Leota dan timnya dan juga sang ibu.

6 John Economos

John Economos merupakan salah satu karakter yang cukup unik, karena dalam setiap kemunculannya selalu muncul hal konyol atau gelak tawa. Karakternya sendiri diperankan oleh aktor Steve Agee dan pertama kali muncul di DCEU dalam film The Suicide Squad. Agee kemudian kembali memerankan karakternya ini sebagai cameo di film Shazam! Fury of the Gods.

John Economos kemudian kembali muncul untuk peran yang lebih besar di musim perdana dari Peacemaker, di mana dia jadi bagian dari tim yang dibentuk John Cena tersebut. Dalam film The Suicide Squad, nampak bagaimana John merupakan salah satu agen lapangan yang dipercaya oleh Amanda Waller untuk ikut menjelaskan tentang misi yang akan dihadapi oleh para anggota Task Foce X.

Di film tersebut dia bahkan cukup banyak beraksi. Sayangnya, di series Peacemaker meskipun John banyak muncul dia tidak terlalu memperlihatkan aksinya. John Economos akan kembali di season 2 Peacemaker. Bukan tidak mungkin juga John akan muncul di series Waller sebagai bawahan dari Amanda Waller. Sedangkan, sang aktor sendiri akan juga menyumbangkan suaranya dalam series Creature Commandos.

5 Emilia Heartcourt

Sama halnya seperti Steve Agee yang memerankan John Economos, Emilia Heartcourt jadi salah satu karakter DCEU yang akan kembali muncul di DCU. Karakter Emilia Heartcourt diperankan oleh istri dari James Gunn, Jennifer Holland. Dia juga muncul di tiga proyek DCEU sejauh ini. Yang pertama adalah film The Suicide Squad, di mana dia jadi salah satu agen lapangan dari Amanda Waller.

Dia ikut dalam misi Project Starfish bersama dengan John Economos. Proyek kedua adalah dia muncul sebagai cameo juga di film Shazam! Fury of the Gods. Emilia dan John menawarkan Billy Batson untuk bergabung dengan Justice Society of America. Namun, kita tidak pernah tahu apa yang kemudian jadi jawaban dari Billy. Dan yang ketiga tentunya dia menjadi salah satu anggota tim Peacemaker.

DC Studios memberikan cukup banyak perubahan bagi karakter Emilia Heartcourt, di mana ada perbedaan karakter antara versi komik dan DCEU. Meskipun begitu, karakternya cukup banyak menyita perhatian dari para fans. Emilia juga akan kembali di season 2 Peacemaker dan kemungkinan dia juga akan muncul di series Waller, bersama dengan John Economos dan Leota Adebayo.

4 Vigilante

Vigilante adalah karakter yang diperankan oleh Freddie Stroma dan jadi salah satu karakter lainnya dari series Peacemaker yang berhasil mendapat perhatian para fans. James Gunn sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa karakter yang diperankan oleh Freddie Stroma ini akan kembali untuk season 2 Peacemaker. Bahkan, Gunn memberikan petunjuk jika Vigilante juga akan muncul sebelum season 2 Peacemaker.

Berdasarkan hal tersebut, banyak fans yang kemudian berspekulasi jika Vigilante kemungkinan akan muncul di series Waller yang jadi spinoff dari Peacemaker. Kemungkinan lainnya adalah karakter Vigilante akan muncul di series Creature Commandos. Hal ini berdasarkan ucapan dari Gunn yang menyebutkan salah satu karakter hero dari Peacemaker akan muncul di series tersebut.

Kemunculannya di series Creature Commandos akan jadi setting bagi kemunculannya di series Waller, karena menurut Gunn semuanya saling terhubung. Karakter Vigilante sendiri sebenarnya pada awalnya diperankan oleh Chris Conrad sebelum kemudian diganti oleh Freddie Stroma. Menarik tentunya untuk melihat seperti apa peranan dari Vigilanter di jagat sinematik baru DC ini.

3 Amanda Waller

Karakter DCEU selanjutnya yang akan kembali ke DCU tentunya adalah Amanda Waller. Karakter ikonik ini masih akan diperankan oleh aktris berbakat Viola Davis. Setelah muncul di film Suicide Squad garapan David Ayer, karakter Amanda Waller kembali muncul di film versi reboot-nya, yaitu The Suicide Squad, serta series Peacemaker. Peran Amanda Waller akan kembali muncul di DCU yang akan datang.

Kemunculan Amanda Waller di DCU akan dimulai di series Creature Commandos, di mana dia akan kembali jadi sosok yang bertanggung jawab untuk membentuk tim unik tersebut. Ini akan jadi kemunculan keempat dari Viola Davis dalam memerankan karakter Amanda Waller. Selain Creture Commandoes, Amanda Waller juga akan muncul dalam proyek seriesnya yaitu Waller.

Series Waller sendiri belum banyak diketahui informasinya. Namun, banyak fans menduga jika kita akan mendapatkan cerita tentang asal-usul Amanda Waller serta sisi lain dari karakter itu. Berkaitan dengaan hal ini, Viola Davis sempat mengungkapkan perasaanya mengenai berbagai proyek baru di DCU. Dia mengaku sangat senang dan tidak sabar untuk segera mengerjakan proyek tersebut.

2 Peacemaker

Salah satu karakter epik yang sangat dinantikan kembali kehadirannya. Setelah debut di film The Suicide  pada 2021 kemarin, karakter Peacemaker yang John Cena bintangi langsung mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Mereka tidak menduga dan senang bagaimana John Cena akan berhasil menghidupkan karakternya. James Gunn kemudian menghadirkan series solonya yaitu Peacemaker.

James Gunn sendiri sudah memberikan konfirmasi jika series Peacemaker season 2 akan rilis pasca film Superman: Legacy di tahun 2025. Dan John Cena akan kembali memerankan karakter epik tersebut. Kemunculan Peacemaker dan kembalinya John Cena sebagai pemeran karakternya sempat memunculkan pertanyaan di kalangan fans. Hal ini berkaitan dengan cameo Justice League di akhir seriesnya.

Namun, menurut James Gunn semuanya tidak masalah dan perbedaan timeline yang mungkin akan muncul tidak akan merubah atau merusak apa yang dihadirkan di season 2 mendatang. Terdapat juga kemungkinan yang besar jika John Cena akan muncul di series Waller yang akan datang bersama dengan rekannya, Vigilante. Kita nantikan saja ya Geeks kabar kelanjutan dari Peacemaker ini.

1 Blue Beetle

Karakter DCEU yang akan kembali muncul di DCU yang terakhir adalah Blue Beetle. Sebelum film Blue Beetle rilis pada pertengahan 2023 kemarin, James Gunn sudah memberikan konfirmasi jika Xolo Maridueña dipastikan akan kembali memerankan karakter itu di jagat sinematik baru DC. Namun, belum ada informasi apakah kembalinya Xolo Maridueña sebagai Blue Beetle di proyek selanjutnya merupakan reboot atau sekuel.

James Gunn bahkan dengan tegas mengatakan bahwa Blue Beetle adalah karakter DCU pertama, selain film DCU pertama yang tidak lain adalah Superman: Legacy. Kemungkinan besar Xolo Maridueña akan kembali memerankan Blue Beetle dengan konsep yang sama Harley Queen kembali muncul di film The Suicide Squad. Dalam hal ini, Gunn akan mengabaikan logikan timeline yang ada.

Film Blue Beetle memang mendapatkan tanggapan yang beragam, namun karakternya dan juga filmnya membuka potensi besar berbagai karakter suphero DC lainnya. Salah satu contohnya adalah bagaimana rencana James Gunn yang ingin menghadirkan Booster Gold di DCU. Dalam cerita komiknya, Booster Gold dan Blue Beetle merupakan sahabat dan partner yang tentunya akan menarik jika melihat hubungan dinamis dari kedua karakter.

Terlepas dari beberapa karakter ikonik DCEU yang dipastikan tidak akan kembali muncul di DCU, namun beberapa karakter lainnya sudah terkonfirmasi akan kembali muncul di proyek selanjutnya. Bagaimana kemudian mereka bisa kembali muncul, apakah mereka akan mengabaikan timeline yang ada, semuanya masih jadi misteri. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabarnya pada masa yang akan datang.

Exit mobile version