Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Bajak Laut Terkuat Dari Era Shanks!

One Piece: 7 Bajak Laut Terkuat Dari Era Shanks!

Selain sosok Shanks, terdapat beberapa karakter bajak laut terkuat lainnya yang juga sama-sama berasal dari era yang sama dengan sang karakter. Shanks merupakan salah satu karakter yang sangat orang-orang perhitungkan dalam cerita One Piece. Hampir semua orang mengenal dan tahu siapa sosok Shanks. Namun, sebenarnya banyak juga karakter bajak laut terkuat yang berasal dari era yang sama dengan sosok Shanks. Siapa saja?

7 Boa Hancock

Karakter bajak laut terkuat dari era yang sama dengan Shanks yang pertama adalah Boa Hancock. Seperti yang Geeks ketahui, Hancock adalah salah satu mantan Shichibukai yang memiliki kekuatan dahsyat. Selain Haki, dia juga memiliki kekuatan buah iblis Mero Mero. Dia merupakan pemimpin dari suku Kuja yang berada di sebuah pulau bernama Amazon Lilly. Hancock juga merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Kuja.

Boa Hancock memiliki wakil kapten yang juga merupakan adik-adiknya, Boa Sandersonia dan Boa Marigold. Meskipun mereka pada dasarnya adalah para penjaga dan petarung yang berasal dari suku Kuja, namun baik suku Kuja atau pun kru bajak lautnya semuanya dianggap sebagai bajak laut oleh World Government. Hancock memiliki banyak kemampuan mengerikan, tapi kurang begitu mendapatkan sorotan.

Dia pernah mendapatkan nilai buruan yang sangat besar di usianya yang masih muda, yaitu 80 juta Belly. Dan karena World Government sendiri melihat Hancock sebagai ancaman besar, pada akhirnya mereka lebih memilih untuk mengajaknya bergabung menjadi Shichibukai di usianya yang masih 18 tahun. Sengoku dan Kuzan bahkan mengakui bahwa Boa Hancock adalah sosok yang sangat kuat dan mereka tidak bisa meremehkan sosoknya.

6 Marco

Marco merupakan mantan tangan kanan dan juga komandan pertama dari bajak laut Whitebeard. Hal ini berkat kemampuannya dalam bertarung juga berkat buah iblis legendaris dengan model burung Phoenix, sehingga Marco memiliki kekuatan burung Phoenix dan julukan Marco the Phoenix. Setelah tewasnya Whitebeard dalam pertempuran di Marineford, Marco yang kemudian jadi pemimpin dari sisa kelompok bajak laut tersebut.

Menurut Gorosei atau lima tertua bintang, Marco merupakan orang yang memiliki kemampuan untuk bisa mengalahkan Blackbeard. Kurang lebih satu tahun setelah peristiwa Edd War, kelompok bajak laut Roger kemudian harus bertempur dengan kelompok bajak laut Whitebeard di sebuah pulau yang ada di Grand Line. Ini adalah pertempuran terakhir antara Roger dengan Whitebeard.

Eiichiro Oda memang tidak memperlihatkan pertarungannya, tapi kemungkinan Shanks bertarung melawan Marco atau Teach. Sejauh ini, memang tidak pernah ada momen yang memperlihatkan Marco menghadapi Shanks namun dia mengakui kekuatan dari Marco. Bahkan, dia sempat mengajak Marco untuk bergabung dengan kelompok bajak lautnya yang mana hal ini jelas ditolak.

5 Crocodile

Crocodile juga merupakan salah satu bajak laut terkuat dari era Shanks lainnya sekaligus juga salah satu mantan Shichibukai. Dia berhasil ditangkap dan dipenjara ke Impel Down setelah peristiwa Alabasta Saga dalam cerita One Piece. Menjadi bajak laut yang sangat berbahaya, Crocodile dikurung di penjara level 6. Dengan kekuatan tipe Logia Suna Suna no Mi, Crocodile merupakan ancaman besar bagi hampir semua orang yang ada levelnya.

Setelah sempat dipenjara di Impel Down, dia kembali muncul dan mulai kembali aktif terlibat dalam berbagai peristiwa besar. Yang paling baru adalah Crocodile membentuk organisasi Cross Guild bersama Mihawk dan Buggy. Nilai buruan atau bounty dari Crocodile sendiri yang terbaru dari Crocodile adalah 1,965 miliar Belly. Angka tersebut hampir mendekati bounty dari Blackbeard di awal dia terpilih menjadi Yonko.

Namun, yang membuat Crocodile jadi salah satu karakter yang berbahaya sekaligus kuat adalah karena dia merupakan sosok yang cerdas. Kecerdasannya membuat dia kemudian bisa menyusun rencana kudeta di kerajaan Alabasta, sebelum kemudian Luffy berhasil menggagalkannya. Dan kecerdasannya ini juga yang kemudian menjadi awal terbentuknya Cross Guild.

4 Donquixote Doflamingo

Rasanya, untuk karakter ini semua Geeks juga setuju jika dia masauk dalam salah satu bajak laut terkuat dari era Shanks. Donquixote Doflamingo merupakan salah satu villain yang sangat populer dalam cerita One Piece. Sebagai mantan penguasaa dari wilayah Dressrosa dan juga merupakan mantan salah satu dari tujuh penguasa lautan, sosoknya sudah mulai diperkenalkan bahkan sebelum timeskip terjadi.

Doflamingo merupakan salah satu villain yang tersulit yang dihadapi Luffy. Doflamingo juga merupakan villain pertama yang dihadapi dan dikalahkan oleh Luffy pasca timeskip. Dia mungkin tidak sekuat para Yonko dalam segi kekuatan, namun Doflamingo mmemiliki berbagai keunggulan lain yang dimiliki membuatnya cukup ditakuti dan membuat karakternya sangat populer.

Contohnya adalah Doflamingo memiliki daya tahan yang sangat luar biasa, yang terbukti dalam pertarungannya melawan Monkey D Luffy di akhir arc Dressrosa. Selanjutnya, bisa dibilang Doflamingo adalah salah satu sosok yang memiliki relasi paling baik dalam dunia One Piece khususnya di dunia kejahatan. Sebagai mantan kaum naga langit, dia memiliki sedikit kuasa terhadap berbagai keputusan.

3 Buggy

Terlepas dari perbedaan mereka dalam berbagai hal, seperti dalam hal kekuatan, namun Shanks dan Buggy memiliki koneksi yang kuat dan mendalam di series One Piece. Para karakter ini sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Monkey D Luffy memulai petualangannya menjadi seorang bajak laut. Mereka adalah dua orang sahabat yang pernah menjalani petualangan bersama.

Sekitar tiga puluh tahun sebelum cerita utamanya mulai, Shanks dan Buggy merupakan seorang kru biasa di kapal bajak laut kelompok Roger. Pasca bubarnya kelompok bajak laut Roger, Buggy pun membentuk kelompok bajal lautnya sendiri. Banyak dari fans yang tidak menduga jika Buggy akan menjadi salah satu Yonko. Pasalnya, sejauh ini Buggy sangat jarang untuk tampil.

Terakhir kali Buggy muncul di arc Reverie, saat semua Shichibukai diperlihatkan bersiap menghadapi angkatan laut. Sejauh ini, Buggy memang bukan salah satu karakter yang paling kuat di series One Piece apalagi jika membandingkannya dengan para karakter di atas. Namun, Buggy memiliki hal lainnya di mana dia mempunyai jaringan dan pengikut yang sangat setia di mana mereka adalah para penjahat yang sangat mengerikan seperti tahanan dari level 6 Impel Down.

2 Blackbeard

Karakter yang sangat Shanks waspadai, sehingga rasanya wajar jika Blackbeard jadi salah satu bajak laut terkuat lain dari era ini. Blackbeard merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Marshall D Teach alias Blackbeard memulai karirnya sebagai kru kapal di kelompok bajak laut Whitebeard dan kemudian perlahan dia mulai naik. Setelah membunuh rekannya dan kabur Blackbeard kemudian ditunjuk menjadi Shichibukai.

Dan sekarang, setelah Whitebeard tewas, Blackbeard menggantikan posisi sang mantan kapten sebagai Yonko. Blackbeard merupakan salah satu antagonis besar dalam ceritanya. Meskipun Blackbeard menjadi sosok penting dalam ceritanya, sayangnya sampai saat ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang Blackbeard. Perkembangan kekuatan karakter ini jadi salah satu yang paling cepat selain Luffy.

Blackbeard pada awalnya tidak lebih dari sosok kru biasa. Namun, setelah memiliki buah iblis Yami Yami dia berubah menjadi sosok yang menakutkan. Tidak sedikit karakter yang sudah dia habisi sejauh ini. Puncak kekuatannya terjadi setelah dia memiliki buah iblis Gura Gura milik Whitebeard. Bukti kedahsyatan Blackbeard sendiri sejauh ini adalah pengakuan dari Rayleigh jika dia tidak akan sanggup menghadapi bajak laut tersebut sekarang. Dia juga bisa mengalahkan Trafalgar Law dan krunya dengan mudah.

1 Dracule Mihawk

Bajak laut terkuat dari era Shanks yang terakhir tidak lain adalah rival abadi dari sang Yonko, yaitu Dracule Mihawk. Seperti halnya Blackbeard dan beberapa karakter lain, Geeks tentunya setuju dengan hal ini. Seperti yang Geeks ketahui, di awal cerita One Piece kita sudah diperlihatkan bagaimana Mihawk menjadi bagian dari Shichibukai. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis.

Kekuatannya benar-benar dia dapatkan dari hasil kerja keras dan latihan yang dia lakukan sebelumnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya yang sangat dahsyat dan mengerikan serta pedang yang dia gunakan, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada. Mihawk sendiri memiliki julukan ahli pedang terkuat di dunia One Piece.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Dia tidak pernah takut dengan ancaman kedatangan angkatan laut yang mencoba menangkapnya. Meskipun begitu, Mihawk adalah sosok yang lebih senang untuk menghindari pertarungan.

Shanks adalah salah satu Yonko dan karakter bajak laut terkuat di series One Piece. Namun, selain Shanks, ada juga beberapa bajak laut terkuat lainnya yang berasal dari era yang sama dengannya. Mereka juga tidak kalah kuat dan memiliki keunggulannya masing-masing. Para karakter ini juga masih memiliki peranan besar kedepannya.

Exit mobile version