Sony Pictures akhirnya meluncurkan trailer resmi pertama dari “Madame Web”, sebuah spinoff dari Spider-Man yang menampilkan Dakota Johnson sebagai Madame Web. Film ini dijadwalkan rilis pada 14 Februari 2024 dan disutradarai oleh S.J. Clarkson dengan naskah dari Burk Sharpless dan Matt Sazama.

Madame Web, diperankan oleh Dakota Johnson, adalah Cassandra Webb, seorang paramedis di Manhattan yang memiliki kemampuan clairvoyant alias meramal. Film ini digambarkan sebagai thriller penuh aksi yang mengisahkan perjalanan Webb menghadapi masa lalunya dan membentuk hubungan dengan tiga wanita muda yang memiliki takdir menjadi sosok penting.

Trailer ini juga memperkenalkan karakter Ezekiel Sims, diperankan oleh Tahar Rahim, sebagai antagonis utama yang memiliki kemampuan serupa dengan Cassandra untuk melihat masa depan. Konflik antara Cassandra dan Ezekiel menjadi poin utama, dengan indikasi bahwa Ezekiel mengejar mereka berdasarkan wawasannya tentang masa depan.

Menariknya, di film ini kita diperlihatkan dengan tiga sosok “Spider-Woman”, dimana Sydney Sweeney berperan sebagai Julia Carpenter, alias Spider-Woman, yang menandai debut karakter ini dalam aksi live-action. Lalu dua karakter lain seperti yang diperankan Isabela Merced, yaitu Anya Corazon atau yang di komik disebut Spider-Girl, seorang remaja yang mendapatkan kekuatannya setelah terlibat dalam ritual kuno. Dan Celeste O’Connor. yang memerankan Mattie Franklin, yang di komiknya merupakan inkarnasi ketiga dari Spider-Woman

Disisi lain, Sony Pictures juga seolah menegaskan melalui sinopsisnya bahwa Madame Webb merupakan kisah dari multiverse lain. “Sementara itu, di alam semesta lain… Sebagai perubahan dari genre biasa, Madame Web menceritakan kisah asal-usul mandiri salah satu heroin Marvel paling misterius. Thriller yang penuh ketegangan ini dibintangi oleh Dakota Johnson sebagai Cassandra Webb, seorang paramedis di Manhattan yang mungkin memiliki kemampuan meramal. Terpaksa menghadapi wahyu tentang masa lalunya, ia membina hubungan dengan tiga wanita muda yang ditakdirkan untuk memiliki masa depan yang hebat… jika mereka semua dapat bertahan hidup dalam keadaan yang mematikan saat ini.”

Lalu di universe manakah Madame Web berada? Apakah di universe Spider-Man Tobey Maguire, Spider-Man Andrew Garfield, Universe Venom, atau Madame Web hadir dengan universenya tersendiri? Tentunya jawaban dari pertanyaan ini baru bisa kita jawab setelah filmnya dirilis nanti.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.