Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, sutradara asal Selandia Baru, Taika Waititi, membahas masa depannya dengan franchise Thor. Sebelumnya, beredar kabar bahwa film Thor 5 di MCU akan dibuat. Namun Waititi menegaskan bahwa dia tidak akan terlibat dalam film Thor berikutnya, “Saya tahu saya tidak akan terlibat.” Lebih lanjut, Waititi berbicara tentang kabar bahwa Thor 5 sedang dikembangkan Marvel Studios, “Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak.”

Meskipun Waititi menekankan bahwa tidak ada masalah antara dirinya dan Marvel Studios. Taika Waititi juga mengatakan bahwa jika Marvel melanjutkan membuat film Thor baru tanpa keterlibatannya, itu tidak akan menyinggungnya, “Saya mencintai Marvel, saya suka bekerja dengan mereka. Saya mencintai Chris (Hemsworth). Saya tidak akan pernah merasa mereka berselingkuh dari saya. Kita berada dalam hubungan terbuka, dan seperti jika mereka ingin melihat orang lain, saya senang dengan itu. Saya masih akan kembali bersama mereka suatu hari nanti.”

Taika Waititi sebelumnya menyutradarai dua film Thor, yakni Thor: Ragnarok dan Thor: Love and Thunder. Thor: Ragnarok sukses besar karena mampu meraup total $855 juta di box office, sehingga menjadikannya sebagai film Thor dengan pendapatan tertinggi. Filmnya pun mendapat ulasan yang positif, dan dianggap sebagai film Thor terbaik yang ada di MCU. Tetapi sayangnya, Waititi gagal membawa film Thor: Love and Thunder sesukses film Thor: Ragnarok. Film tersebut mendapat ulasan yang negatif, meski cukup sukses di box office.

Saat ini, Waititi sedang fokus pada beberapa proyek di luar Marvel. Dia sedang melakukan promosi untuk film terbarunya, Next Goal Wins, yang dibintangi oleh Michael Fassbender. Next Goal Wins mengikuti kisah nyata tim sepak bola Amerika Samoa, yang terkenal karena kekalahan mereka yang luar biasa, yaitu dengan skor 31-0 pada tahun 2001. Fassbender akan memerankan Thomas Rongen, pelatih sepak bola asal Belanda yang melatih tim sepak bola tersebut dan membantu mereka meraih kemenangan kedua mereka pada tahun 2011.

Selain Next Goal Wins, Waititi juga akan menyutradarai film Star Wars lainnya yang masih dalam pengembangan sejak tiga tahun lalu. Kita tunggu aja ya Geeks film Taika Waititi lainnya, dan apakah Waititi akan kembali dilibatkan dalam film-film MCU lainnya atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/