Dalam One Piece chapter 1098 terungkap jika Ginny mengidap penyakit Sapphire Scale yang mana diduga itu merupakan kutukan dari naga langit. Ginny merupakan sosok penting dalam hidup Bartholomew Kuma, di mana dia adalah karakter yang sudah menyelamatkan nyawanya bersama sang kakak, Emporio Invankov. Ginny dan Kuma kemudian bergabung dengan Pasukan Revolusi dan diculik. Namun, Ginny kemudian harus tewas setelah dia mengidap penyakit langka dan misterius.

3Penyakit Sapphire Scale

Ginny diketahui mengidap penyakit misterius dan mematikan setelah dia diculik dan jadi budak bagi kaum naga langit. Sebelumnya, sempat jadi pertanyaan besar siapa yang sudah menculik Ginny. Chapter 1097 sendiri tidak memberikan informasi jelas siapa pelakunya. Satu-satunya petunjuk terkait siapa yang kemudian jadi sosok yang menculik Ginny adalah pelakunya merupakan sosok yang tidak terduga.

Baru di chapter 1098 akhirnya terungkap jika Ginny diculik oleh pihak suruhan dari naga langit. Seluruh pasukan Ginny hancur dan Ginny sendiri akhirnya diculik. Dalam informasinya, terdapat naga langit yang menginginkan Ginny sebagai istrinya yang mana inilah kemudian yang terjadi kepada Ginny. Dia dipaksa untuk menjadi istri bagi sosok naga langit yang belum diketahui identitasnya.

Namun, sekitar dua tahun kemudian Ginny dibebaskan sebagai budak dan istri dari naga langit tersebut. Yang anehnya, pasca Ginny tidak lagi jadi budak dan istri dari naga langit dia kemudian menderita sebuah penyakit langka, misterius, dan mematikan. Nama penyakit tersebut adalah “Sapphire Scale.” Penyakit ini bahkan kabarnya lebih langka dari “Amber Lead” yang diderita oleh Trafalgar Law.

Penyakit Sapphire Scale sendiri membuat penderitanya tidak bisa terkena cahaya atau sinar matahari alami. Jika kemudian hal tersebut terjadi, maka kulit mereka akan berubah dipenuhi oleh permata berwarna biru. Dan pada akhirnya, mereka pun akan tewas seperti yang terjadi kepada Ginny. Terdapat sebuah teori menarik mengenai penyakit Saphhire Scale ini di mana kemungkinan ini adalah kutukan dari kaum naga langit.

Pertemuan Dengan Vegapunk – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.