Banyak fans One Piece yang mempertanyakan alasan mengapa kemudian Monkey D Dragon tidak selamatkan Ginny saat diculik oleh pihak misterius. Para fans sendiri berspekulasi jika Dragon saat itu bergerak, ada peluang jika Ginny bisa terselamatkan dan tidak perlu tewas seperti saat ini. Tetapi, tentunya ada alasan mengapa Dragon tidak bisa selamatkan Ginny pada saat itu.

1Jadi Alasan Kuma Berubah

Seperti yang pernah disebut dalam artikel sebelumnya, Eiichiro Oda merupakan mangaka yang memang jarang membunuh karakternya. Hanya karakter yang akan memberikan dampak besar bagi ceritanya yang kemudian Oda perlihatkan tewas dan ini juga yang kemungkinan terjadi kepada Ginny. Kematian dari Ginny jelas memberikan dampak besar secara keseluruhan cerita.

Kematian Ginny jadi momen awal Jewelry Bonney muncul dalam cerita One Piece dan bagaimana kemudian kita melihat hubungan ayah dan anak dari keduanya. Yang kedua, kematian dari Ginny juga kemungkinan jadi penyebab Kuma berubah menjadi Pacifista. Dan yang ketiga, di artikel lain juga disebutkan jika kematian Ginny jadi awal mula Jewelry Bonney mendapatkan kekuatan buah iblisnya.

Dalam artikel sebelumnya dibahas bagaimana kemungkinan Kuma menjalin kesepakatan dengan pihak World Government. Kuma meminta World Government untuk menyelamatkan Bonney yang akibat penyakitnya dia tidak bisa hidup lebih dari 10 tahun, sedangkan Kuma akan menyerahkan dirinya untuk pihak World Government. Dan ini yang kemungkinan terjadi kepada Kuma dan mengapa dia mau dirubah jadi Pacifista.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.