Home COMIC COMIC FEATURES 8 Versi Captain Marvel Paling Kuat!

8 Versi Captain Marvel Paling Kuat!

Baru-baru ini, Captain Marvel kembali mendapat jatah tampil di MCU dalam film The Marvels. Dalam film tersebut, Captain Marvel masih diperankan oleh Brie Larson, dan dia harus menghadapi ancaman baru yang belum pernah dia hadapi. Menariknya, Captain Marvel tidak akan beraksi sendiri, karena dia juga ditemani beberapa karakter lain seperti Ms. Marvel dan Monica Rambeau. Nah berbicara tentang Captain Marvel, sebenarnya di komik, ada beberapa versi Captain Marvel yang pernah muncul. Lantas di antara mereka, mana Captain Marvel yang dianggap paling kuat? Simak berikut ini!

8 Mar-Vell

Nah dalam daftar ini, Mar-Vell sebenarnya adalah Captain Marvel pertama yang pernah eksis. Karakternya tampil dalam komik Marvel Super-Heroes #12. Mar-Vell memiliki kekuatan, ketangkasan, dan stamina yang hebat, berkat darah Kree yang mengalir di tubuhnya. Menariknya, Mar-Vell mendapat lebih banyak kekuatan setelah menjalani eksperimen yang dilakukan oleh Kree Imperial Minister.

Dia kemudian memperoleh kemampuan untuk terbang, menembakkan sinar energi, dan berteleportasi dalam jarak yang sangat jauh. Mar-Vell memiliki peran penting dalam cerita asal-usul Carol Danvers sebagai Captain Marvel. Saat Carol terpapar oleh energi Kree, dia memperoleh kekuatan super dan kemudian mengambil nama Captain Marvel untuk menghormati Mar-Vell.

7 Phyla-Vell

Kekuatan Phyla-Vell memang mirip sang ayah yaitu dia sangat kuat dan bisa terbang. Dia juga bisa menembakkan ledakan energi dari tangannya. Untuk beberapa waktu, dia juga memiliki Quantum Bands, yang memungkinkannya untuk memanipulasi energi kosmik dalam skala yang luar biasa. Phyla-Vell akhirnya mengambil gelar Captain Marvel yang pernah dipegang oleh ayahnya setelah Genis-Vell dianggap membawa bencana.

Oiya Geeks sebenarnya ibunya menciptakan Phyla dan Genis dari DNA Mar-Vell, sehingga menjadikan mereka kloning. Phyla-Vell mengenakan kostum yang mirip dengan kostum Mar-Vell, dengan aksen hijau dan hitam. Selain itu, dia juga merupakan anggota dari Guardians of the Galaxy, dan memiliki kedekatan dengan Moondragon.

6 Noh-Varr

Noh-Varr melakukan debutnya di komik Marvel Boy #1 pada tahun 2000. Dia menjadi Captain Marvel setelah peristiwa Secret Invasion. Kekuatan Noh-Varr memang melampaui Kree pada umumnya karena DNA-nya digabungkan dengan DNA serangga alien. Dia memiliki refleks, kekuatan, dan stamina yang jauh lebih baik dari Kree manapun. Tetapi sebenarnya, Noh-Varr menjadi Captain Marvel dalam durasi yang singkat, karena dia kemudian menjadi The Protectorate, dan menjadi anggota Avengers.

Noh-Varr dikenal dengan kostumnya yang mencolok dan kacamata yang khas. Kostumnya sering kali berwarna biru dengan aksen putih dan merah. Dalam cerita Young Avengers Vol.2 ternyata terungkap bahwa Noh-Varr menjalin hubungan dengan Prodigy, yang juga menjadi anggota tim Young Avengers.

5 Genis-Vell

Genis-Vell pertama kali muncul dalam komik Silver Surfer Annual #6 yang rilis tahun 1993. Dan ketika itu, dia sempat berhadapan dengan Captain Marvel kedua yaitu Monica Rambeau. Genis-Vell mewarisi lebih banyak kekuatan dari ayahnya, mengingat dia adalah campuran dari Kree dan Titanian. Genis-Vell memiliki Cosmic Awarness, yang memungkinkan dia untuk tidak terpengaruh oleh kekuatan Scarlet Witch yang dapat mengubah realitas.

Di komik House of M pun, Genis-Vell memang tidak terpengaruh dengan perubahan realitas yang dilakukan Scarlet Witch. Selain itu, Genis-Vell juga mampu membangkitkan dirinya sendiri setelah dia mati, yang berarti Genis-Vell bisa hidup abadi. Genis-Vell sendiri mewariskan gelar Captain Marvel dari ayahnya. Namun banyak orang yang memandangnya sebagai penjahat, sehingga akhirnya Genis-Vell kehilangan gelar Captain Marvel, yang kemudian dilanjutkan oleh kakak perempuannya, Phyla-Vell.

4 Kamala Khan

Mungkin selama ini, kita mengetahui bahwa Kamala Khan memiliki alter ego superhero bernama Ms. Marvel. Tetapi di Marvel Comics, ada sebuah universe yang menampilkan saat Kamala Khan justru menjadi Captain Marvel. Universe tersebut adalah Earth-18138. Captain Marvel versi Kamala Khan memang berbeda dari Captain Marvel biasa, karena dia dibekali dengan perisai andamantium. Karena itulah serangan maupun pertahanannya luar biasa hebat.

Karakter ini sebenarnya masih tergolong baru karena tampil dalam komik Ghost Rider di tahun 2018. Saking kuatnya Kamala Khan saat menjadi Captain Marvel, dia terbukti mampu melawan Galactus, dan menlawan Ghost Rider itu sendiri. Wajar saja jika dia disebut sebagai salah satu varian atau versi Captain Marvel terkuat di Marvel.

3 Monica Rambeau

Monica Rambeau menjadi Captain Marvel kedua yang tampil di The Amazing Spider-Man Annual #16. Dengan menjadi Captain Marvel, Monica Rambeau otomatis menjelma menjadi salah satu makhluk kosmik paling kuat di alam semesta. Dalam komik, Monica Rambeau mendapatkan kekuatan dengan cara yang berbeda, di mana dia memperoleh kekuatan spektrum elektromagnetik setelah sebuah senjata eksperimental meledak di dekatnya.

Dengan kekuatan itu, dia bisa mengontrol dan bahkan menjadi menjadi sinar gamma dan X-Ray. Monica Rambeau sebenarnya menjadi Captain Marvel dalam kurun waktu yang singkat, dan ketika menjadi Captain Marvel juga, dia bergabung dengan Avengers. Bahkan dia pernah didapuk sebagai pemimpin Avengers. Setelah tak lagi menjadi Captain Marvel, dia memilih untuk menjadi Photon, dan memberikan gelar Capain Marvelnya kepada Genis-Vell.

2 Carol Danvers

Carol Danvers pertama kali muncul dalam komik Marvel Super-Heroes #13 pada tahun 1968 sebagai seorang perwira Angkatan Udara Amerika Serikat. Dalam komik, sumber kekuatan Carol Danvers memang berbeda. Diceritakan bahwa Carol Danvers mendapatkan kekuatan super setelah dia melakukan transfusi darah dengan Mar-Vell. Dengan demikian, semua kekuatan yang ada dalam Mar-Vell juga mengalir pada tubuh Danvers.

Karena itulah kekuatan fisiknya meningkat drastis, dan dia memiliki berbagai kekuatan lain, seperti dapat mengeluarkan energi dari tubuhnya, dan terbang. Batas kekuatan Captain Marvel di komik memang tidak diketahui, tetapi sudah sangat jelas bahwa dia menjadi yang terkuat. Setelah itu, dia mengambil gelar Captain Marvel, untuk menghormati sosok sebelumnya yaitu Mar-Vell. Sebagai Captain Marvel, Carol Danvers adalah salah satu pahlawan super terkuat dan paling ikonik dalam Marvel Comics.

1 Anne-Marie

Carol Danvers ternyata pernah melintasi multiverse dan bertemu dengan varian lainnya dari Captain Marvel yaitu Anna-Marie alias Rogue. Peristiwa ini terjadi dalam komik Infinity Countdown: Captain Marvel#1. Ternyata, Anne-Marie memiliki semua kekuatan yang dimiliki Carol Danvers. Disamping itu, Anne-Marie juga masih memiliki semua kemampuan Rogue, seperti kemampuan untuk menghisap kekuatan orang lain.

Karena itulah dia menjadi sosok yang sempurna ketika harus menghadapi musuh karena musuh tidak bisa terlalu dekat dengannya. Dalam realitas ini, DNA Kree milik Carol menulis ulang DNA yang dimiliki oleh Rogue, memberinya kekuatan yang jauh lebih besar daripada Captain Marvel yang ada di Earth-616. Apalagi berkat manipulasi genetik dari Brood, yang membuatnya semakin kuat.

Itulah dia Geeks beberapa versi Captain Marvel paling kuat yang pernah eksis di Marvel Universe. Captain Marvel memang sangat kuat, dan dia telah membuktikan kekuatannya demi melindungi Bumi dari kehancuran. Di antara versi Captain Marvel di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version