Sutradara Yann Demange mengonfirmasi bahwa film Blade terbaru dari Marvel akan mendapatkan label R-Rated. Pengembangan film Blade memang mengalami banyak kendala, mulai dari perbedaan sisi kreatif, hengkangnya sutradara, hingga naskah yang ditulis ulang. Padahal film Blade cukup menjanjikan karena akan memperkenalkan pemburu vampir terkenal ke MCU. Karakter Blade pertama kali diperankan oleh Wesley Snipes, namun di MCU, Mahershala Ali didapuk sebagai pemeran Blade menggantikan Wesley Snipes.

Meskipun Kevin Feige telah bersikeras bahwa Deadpool 3 akan menjadi film R-Rated pertama dalam MCU, tampaknya Blade juga akan mengikuti jejak serupa. Dalam wawancara dengan Deadline, Yann Demange membahas proyek Blade, yang baru-baru ini menjadi sorotan karena film ini mengalami perubahan naskah. Meskipun Demange tidak memberikan detail tentang cerita yang dihadirkan, tetapi dia mengkonfirmasi bahwa Blade akan mendapatkan rating R-Rated. Demange melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia sangat antusias bekerja dengan Ali dan akan mengungkapkan sisi pembawaannya yang belum pernah dilihat sebelumnya.

“Mereka memberi saya (kesempatan) R-Rated, yang sangat penting. Untuk Blade, kami akan bersenang-senang karena Mahershala adalah aktor yang sangat baik. Saya bersemangat untuk menunjukkan (Blade) kekejamannya, kekasarannya yang memungkinkannya berjalan di bumi dengan cara tertentu. Saya mencintainya karena itu. Dia memiliki martabat dan integritas, tetapi ada kegarangan di dalam dirinya yang biasanya ia tahan. Saya ingin melepaskan itu dan membawanya ke layar.” Ungkap Yann Demange.

Dengan R-Rated tersebut, menunjukkan bahwa Marvel tidak hanya bersedia mengambil risiko lebih besar, tetapi juga memberikan lebih banyak kebebasan kepada tim kreatif di balik berbagai proyeknya. Blade adalah salah satu properti Marvel Comics yang paling berdarah dan paling mengerikan, dan penonton pasti ingin melihat kekerasan yang kental dengan image Blade di layar lebar. Tidak hanya itu, hal ini memberikan kebebasan lebih bagi sutradara dan penulis untuk membawa cerita ke arah yang lebih gelap dan matang. Kita tunggu aja ya Geeks, apa saja yang akan dilakukan MCU terhadap film Blade nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/