Spoiler One Piece untuk chapter 1098 memberikan informasi menarik mengenai asal-usul dari sosok Jewelry Bonney yang selama ini jadi misteri. Beberapa chapter terakhir dari One Piece menghadirkan fokus tentang kilas balik dari masa lalu sosok Bartholomew Kuma. Kita juga kemudian diajak melihat bagaimana cerita masa lalu dari Kuma dan pertemuannya dengan sosok Dragon yang membuatnya kemudian bergabung dengan Pasukan Revolusi.  Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

1Spekulasi

Teka-teki mengenai masa lalu dan asal-usul dari Jewelry Bonney akhirnya terjawab di chapter 1098. Dari petunjuk di atas, spekulasi yang muncul dari para fans mengenai sosok Bonney sepertinya memang terbukti. Dalam hal ini, para fans menduga jika Bonney sebenarnya bukan anak kandung dari Kuma. Hal ini mengingat adanya perbedaan bentuk fisik dari Bonney dan Kuma.

Di sisi lain, kita akhirnya mengetahui apa yang terjadi kepada Ginny dan bagaimana dia harus mendapatkan nasib yang sangat mengerikan. Bagaimana Ginny diculik oleh World Government dan puncaknya adalah bagaimana kemudian Ginny harus tewas setelah dipaksa menjadi istri naga langit bisa menjadi katalis bagi beberapa hal. Pertama, membuat Dragon semakin kuat dan bertekad untuk menghancurkan World Government dan naga langit.

Kedua, membuat Pasukan Revolusi semakin berkobar untuk menyatakan perang terhadap naga langit karena salah satu dari mereka tewas mengenaskan. Ketiga, perubahan atau menghilangnya sisi kemanusiaan Kuma. Seperti yang kita ketahui, Kuma pada akhirnya sepakat untuk menjadi Pacifista. Namun, kita tidak pernah tahu apa alasannya dia mau menerima hal tersebut. Bonney dan kematian Ginny bisa jadi alasan kuat mengapa Kuma akhirnya kehilangan sisi kemanusiaannya.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.