Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Villain Yang Bisa Muncul di Spider-Man 4!

5 Villain Yang Bisa Muncul di Spider-Man 4!

Meskipun pihak Marvel Studios belum memberikan kepastian tentang Spider-Man 4, namun ada beberapa karakter villain yang bisa muncul di filmnya. Spider-Man menjadi salah satu karakter yang paling populer dan Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan tiga film solo untuk karakternya. Kabar menyebutkan jika Marvel akan menghadirkan film keempat yang masih belum jelas kepastiannya. Meskipun begitu, ada beberapa karakter villain yang bisa jadi lawan selanjutnya di film Spider-Man 4. Siapa saja?

5 Mac Gargan/Scorpion

Villain yang bisa muncul di film Spider-Man 4 yang pertama adalah Mac Gargan alias Scorpion. Karakternya sendiri pertama kali muncul di film Spider-Man: Homecoming. Meskipun karakter yang diperankan oleh Michael Mando ini muncul di film perdana Spider-Man, sejauh ini justru banyak orang yang melupakan keberadaan dari salah satu villain klasik tersebut.

Spider-Man 4 mungkin bisa memberikan perubahan terhadap hal tersebut. Marvel Studios bisa memanfaatkan karakter Mac Gargan untuk jadi villain yang muncul di Spider-Man 4. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Pertama, kita masih belum melihat seluruh potensi dari Scorpion. Rasanya tentu sangat disayangkan jika Marvel hanya sekedar menghadirkan karakternya tanpa memberikan sesuatu yang signifikan.

Kedua, Mac Gargan dengan jelas menginginkan balas dendam terhadap Spider-Man seperti yang muncul di akhir filmnya di mana dia berbincang dengan Vulture. Mac Gargan bahkan mengajak Vulture untuk menjalin kerja sama denganya agar bisa membalas dendam terhadap Spider-Man. Dan yang menarik juga adalah dengan adanya sisa Symbiote yang muncul di film No Way Home, Mac Gargan bisa jadi sosok Symbiote Venom di MCU seperti halnya dalam cerita komik.

4 Venom

Berkaitan dengan Symbiote, maka villain selanjutnya yang bisa muncul di film Spider-Man 4 adalah Venom. Musuh bebuyutan dari Spider-Man ini memang sudah sejak lama dinantikan untuk muncul oleh para fans. Bahkan, mereka mengharapkan adanya pertarungan epik dari kedua karakter ini layaknya alur cerita di komiknya. Sayangnya, hal tersebut belum pernah terwujud hingga sekarang.

Pertarungan Venom dan Spider-Man pada akhirnya terbuka setelah apa yang terjadi di film Spider-Man: No Way Home. Dalam adegan post-credit filmnya, kita melihat bagaimana sesuatu yang luar biasa terjadi kepada Eddie Brock. Dia melami fenomena pindah universe dari universe Sony menuju universe Marvel. Hal ini bisa dilihat dari Eddie yang membaca berita tentang Spider-Man.

Meskipun sudah pindah ke MCU, Eddie belum pernah bertemu dengan Spider-Man dan para superhero lainnya. Dan Spider-Man 4 mungkin bisa memperbaiki hal tersebut. Eddie sendiri diceritakan kembali ke universe milik Sony, namun sebagian dari Symbiote Venom justru tertinggal di MCU. Potongan Symbiote Venom ini bisa saja menyatu dengan Spider-Man dan membuatnya menjadi inang dari Symbiote tersebut. Eddie mungkin akan kembali dan mencoba menyelamatkan Peter Parker dari Symbiote tersebut. Bisa juga, seperti halnya poin di atas, Symbiote tersebut pada akhirnya kemudian menyatu dengan Mac Gargan dan jadi Symbiote Venom versi MCU.

3 Hobgoblin

Selain Venom, Hobgoblin juga menjadi salah satu villain yang dinantikan kemunculannya oleh para fans. Spekulasi mengenai kemunculan Hobgoblin sendiri muncul dan semakin meningkat di kalangan fans pasca beredarnya concept art dari karakternya yang tidak jadi digunakan di film Spider-Man: No Way Home. Dalam concept art tersebut nampak bagaimana Ned Leeds adalah sosok di balik topeng Hobgoblin.

Hobgoblin terlihat melemparkan bom labu milik Green Goblin saat dia menggunakan glider milik sang villain. Dalam cerita komiknya, Hobgoblin memang merupakan salah satu musuh bebuyutan dan mengerikan yang pernah Spider-Man hadapi. Ironisnya, sosok di balik Hobgoblin tidak lain adalah sahabatnya sendiri yaitu Ned Leeds. Ned dicuci otaknya oleh Hobgoblin bahwa dia adalah sosok villain yang sebenarnya.

Saat ini, akibat permintaan Peter Parker kepada Doctor Strange untuk membuat semua orang melupakannya berakibat pada MJ dan juga Ned yang tidak lagi mengenali siapa sebenarnya Peter. Ini tentunya bisa jadi momen bagi Hobgoblin yang asli untuk mencuci otak dari Ned Leeds dan meyakini jika dia adalah sosok villain tersebut seperti halnya di komik. Ini tentunya bisa jadi momen emosional bagi Peter.

2 The Prowler

Aktor sekaligus penyanyi Donald Glover merupakan pemeran dari Aaron Davis dalam cerita Spider-Man: Homecoming. Aaron Davis sendiri bisa jadi merupakan salah satu karakter penting bagi masa depan MCU, yang mana Spider-Man 4 bisa jadi momen untuk menghadirkan kembali karakternya. Seperti yang sudah Geeks ketahui, Aaron Davis merupakan paman dari salah satu Spider-Man, Miles Morales.

Yang menarik kemudian adalah sejauh ini Aaron Davis memang belum kembali muncul di berbagai proyek film Spider-Man atau proyek MCU lainnya. Namun, dia sempat muncul sebagai cameo dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film tersebut memang tidak memberikan penjelasan apakah Prowler itu berasal dari MCU atau justru berasal dari universe yang lain seperti karakter lain.

Namun, dari concept art yang ada terkonfirmasi jika dia berasal dari MCU. Film Spider-Man 4 bisa jadi momen kembalinya Aaron Davis alias The Prowler dan mulai memperkenalkan sosok karakter tersebut. Menghadirkan The Prowler sebagai villain selanjutnya bagi Spider-Man memberikan kesempatan bagi Spidey untuk menghadapi villain level jalanan yang cukup lama tidak Spidey hadapi. Dan ini bisa jadi salah satu pilihan tepat bagi villain di Spider-Man 4.

1 Kingpin

Villain yang bisa muncul di Spider-Man 4 yang terakhir adalah Wilson Fisk alias Kingpin. Banyak dari Geeks yang mungkin heran dengan hal ini, karena Kingpin biasanya menjadi sosok villain yang dihadapi oleh Matt Murdock alias Daredevil. Namun, dalam sejarahnya, di komiknya sendiri Spider-Man tidak jarang bertarung atau menghadapi Kingpin sambil juga bekerja sama dengan Daredevil.

kingpin sendiri akhirnya debut di MCU dalam series Hawkeye dan dalam karakternya akan muncul di dua series lainnya, Dardevil: Born Again serta Echo. Dalam informasi di series Daredevil: Born Again, Wilson Fisk alias Kingpin dikabarkan akan menjadi wali kota dari New York. Hal ini berdasarkan informasi resmi dari pihak Marvel yang menyebutkan jika dalam ceritanya Wilson Fisk akan meninggalkan dunia lamanya dan memutuskan mengabdi bagi warga New York.

Namun, Fisk tetap bisa menghairkan ancaman besar bagi para superhero Marvel terutama Daredevil dan tentunya Spider-Man. Kevin Feige sebelumnya sudah menjelaskan jika Spider-Man dan Daredevil akan jadi dua karakter penting bagi superhero level jalanan. Artinya, mereka bisa saja menghadapi satu musuh yang sama yang mana sosok tersebut tidak lain adalah Kingpin yang bisa juga jadi villain yang muncul di Spider-Man 4.

Spider-Man sukses melahirkan tiga film epik yang semuanya saling terhubung dan sangat luar biasa. Dalam tiga film tersebut, kita sudah melihat sederet villain epik juga seperti Mysterio, Vulture, dan tentunya para villain dari dua film Spider-Man lain seperti Electro, Lizard, Sandman, Green Goblin, dan sebagainya. Dengan rencana kemunculan film Spider-Man 4, para karakter villain di atas bisa jadi pilihan menarik untuk muncul di filmnya.

Exit mobile version