Home SERIES SERIES FEATURES 10 Karakter The Boys yang Tiru Marvel dan DC!

10 Karakter The Boys yang Tiru Marvel dan DC!

Series The Boys diadaptasi dari komik karya Gareth Ennis dan Darick Robertson. Komik yang memiliki 72 volume ini menceritakan sosok superhero dari sudut pandang lain, yaitu bagaimana para superhero tersebut sangat “kacau.” Dibandingkan mendedikasikan dirinya demi kebaikan, para superhero di The Boys justru menyimpan agendanya masing-masing. Karena itulah The Boys tidak menceritakan cerita superhero pada umumnya. Karena menjadi series bertema superhero, kita juga disuguhkan dengan berbagai karakter epik. Tetapi banyak di antara mereka yang dianggap menirukan karakter Marvel dan DC. Siapa saja karakter tersebut?

10 Translucent

Translucent memang tidak pernah muncul di komik The Boys, tetapi dia memerankan peran penting di awal The Boys Season 1. Nama Translucent merujuk pada kemampuan khususnya, yaitu kemampuan untuk membuat tubuhnya transparan atau tembus pandang, menjadikannya praktis tak terlihat oleh mata manusia biasa.

Dia menggunakan kemampuan ini untuk melakukan tindakan kriminal dan mata-mata tanpa terdeteksi. Translucent memiliki kepribadian yang arogan dan suka melakukan tindakan yang merugikan, terutama kepada orang-orang yang lebih lemah. Dengan kemampuannya itu, sudah jelas bahwa Translucent meniru kemampuan Invisible Woman alias Susan Strom yang merupakan salah satu anggota Fantastic 4.

9 Eagle the Archer

Eagle the Archer muncul sebagai karakter minor di The Boys Season 2. Dia adalah seorang mantan anggota dari Church of the Collective, dan dialah sosok yang memperkenalkan The Deep kepada gereja dan membantunya untuk mendapatkan kepercayaan diri setelah sempat terburuk akibat kasusnya dengan Starlight. Eagle the Archer adalah sosok yang sangat ahli dalam menembakkan panah ke arah musuhnya.

Panahnya hampir tidak pernah meleset. Meski karakternya masih hidup, tetapi Eagle the Archer tak lagi muncul di Season 3, dan entah apa yang terjadi kepadanya. Eagle the Archer memiliki kemampuan yang mirip seperti Hawkeye dan Green Arrow, di mana piawai dalam urusan panah memanah.

8 Kimiko

Kimiko memang menjadi satu-satunya manusia super yang bergabung dengan tim The Boys. Meskipun dia tidak memiliki adamantium yang bisa dikeluarkan dan ditarik, tetapi sifat liar Kimiko, temperamennya yang kasar, dan kemampuan healing factornya yang bisa membuatnya bertahan dari serangan fatal mengingatkan kita pada sosok Wolverine atau X-23.

Selain kemampuan regenerasinya, Kimiko adalah ahli bela diri. Sebelum menjadi anggota The Boys, Kimiko adalah subjek uji coba Compound V di Jepang. Selama eksperimen itu, dia mengalami penderitaan dan trauma yang mendalam, yang mengakibatkan hilangnya kemampuan bicaranya. Kimiko memiliki hubungan dekat dengan karakter Frenchie dalam series ini.

7 Soldier Boy

Soldier Boy diperankan oleh aktor Jensen Ackles, dan melakukan debut dalam The Boys Season 3. Dalam dunia The Boys, Soldier Boy adalah simbol patriotisme dan kebanggaan nasional yang sebenarnya sangat jauh dari citra heroiknya. Dia digambarkan sebagai karakter yang licik dan manipulatif, meskipun dia tetap mempertahankan citra positif di mata masyarakat dan penggemarnya.

Soldier Boy menjadi salah satu pahlawan super tertua yang masih hidup. Dia telah aktif sejak Perang Dunia II dan memiliki sejarah panjang dalam dunia pahlawan super. Tubuh Soldier Boy sangat kuat layaknya super soldier, selain itu, dia juga kerap membawa tamengnya yang ikonik. Dengan kekuatan dan tamengnya yang ikonik, Soldier Boy kerap disebut sebagai tiruan Captain America. Tetapi dengan sifatnya yang kejam, dia sering disebut sebagai tiruan Nuke.

6 Starlight

Starlight, atau yang juga dikenal dengan nama asli Annie January, adalah salah satu karakter utama dalam The Boys. Starlight memiliki kemampuan untuk menghasilkan cahaya terang dari tangannya. Namun itu bukan cahaya biasa, karena cahayanya juga mampu melukai musuh-musuhnya. Dengan catatan, kekuatannya baru akan muncul ketika ada sumber listrik di sekitarnya.

Dia juga memiliki kekuatan fisik dan daya tahan yang lebih baik dari manusia pada umumnya. Kekuatan Starlight sangat mirip dengan yang dimiliki oleh Doctor Light. Hanya saja Doctor Light adalah pria, sementara Starlight wanita. Memang Doctor Light merupakan karakter yang tidak terlalu beken dari DC, dan hanya sesekali terlihat.

5 A-train

Karakter A-Train di The Boys disebut-sebut menirukan karakter Flash dari DC dan Quicksilver dari Marvel. A-Train memiliki kecepatan yang memungkinkannya bergerak dengan kecepatan cahaya. Namun, di dunia The Boys, kecepatan A-Train memiliki dampak yang mengerikan, karena A-Train tidak bisa berlari dalam waktu yang lama. Tetapi pada akhirnya kelemahan itu berhasil diobati.

Meskipun memiliki kecepatan super, tubuh A-Train tetap rentan terhadap serangan fisik dan luka-luka. Kecepatannya mungkin membuatnya sulit dikejar, tetapi jika lawan berhasil mendapatkan kesempatan untuk melukainya secara fisik, dia tetap dapat terluka seperti manusia biasa. Nah menariknya, kecintaannya pada kecepatan ekstrem sering membuat A-Train ceroboh dan gegabah, yang justru membahayakan dirinya.

4 The Deep

Dalam series The Boys, The Deep diperankan oleh aktor Chace Crawford. Kehidupan The Deep sebagai anggota The Seven memang tidak berjalan mulus. Dia pernah dikeluarkan dari tim tersebut, sebelum akhirnya bergabung kembali. Bisa dibilang bahwa The Deep menjadi anggota The Seven paling lemah, karena kekuatan utamanya sendiri baru akan keluar ketika dia berada di bawah air. Sementara hampir seluruh cerita The Boys berlatar di daratan.

Series The Boys pun tak terlalu memperlihatkan kemampuan The Deep, selain dia dapat berkomunikasi dengan hewan laut. Lewat kekuatan dan penampilannya, cukup jelas bahwa The Deep adalah tiruan dari Aquaman yang beken dari DC Comics. Meski begitu, kekuatan The Deep tentu saja tidak sebanding dengan Aquaman yang notabene adalah raja atlantis.

3 Homelander

Homelander adalah pemimpin kelompok pahlawan super elit, The Seven. Dia sangat kuat, memiliki kekuatan fisik super, mampu terbang, dan penglihatan yang luar biasa. Homelander diperankan oleh aktor Antony Starr dan penampilannya sebagai karakter ini telah mendapat banyak pujian. Homelander digambarkan sebagai karakter psikopat yang dingin dan kejam.

Dia sering menggunakan kekuatannya untuk mencapai tujuannya, bahkan jika itu berarti menggunakan tindakan kekerasan ekstrem. Meski sifatnya berbanding terbalik dengan Superman yang baik hati, tetapi percayalah bahwa Homelander memang menirukan karakter Superman. Hal tersebut dapat kita lihat dari wana kostum dan kekuatannya. Bisa dibilang Homelander adalah parodis Superman dalam versi jahat.

2 Queen Maeve

Melihat penampilannya saja, kita sudah mengetahui bahwa Queen Maeve di The Boys adalah tiruan dari karakter Wonder Woman, hanya saja dengan tambahan sentuhan cerita yang lebih gelap dan realistis. Meskipun memiliki kekuatan fisik yang hebat, Queen Maeve memiliki keraguan tentang moralitas dan integritasnya.

Dia sering merasa terbelenggu oleh tekanan Vought dan kehidupan selebriti yang glamor namun hampa. Meskipun dia sering terlihat keras dan kuat di luar, Queen Maeve juga menunjukkan sisi yang penuh empati dan keteguhan moral. Dan sama seperti Wonder Woman, Queen Maeve memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Bahkan kekuatan fisiknya hampir menyamai Homelander.

1 Stormfront

Stormfront dalam series The Boys memang sangat berbeda dengan yang kita lihat dalam versi komiknya. Di komik, Stromfront adalah seorang laki-laki, sementara di seriesnya dia diceritakan sebagai perempuan. Selain itu, Stormfront dalam seriesnya jauh lebih berbahaya dan manipulatif. Kekuatan Stormfront hampir setara dengan Homelander, di mana dia sangat kuat dan mampu terbang.

Tetapi, dia memiliki kekuatan listrik atau petir yang tidak dimiliki oleh Homelander. Dengan kekuatan tersebut menjadikan Stormfront mirip dengan para karakter seperti Shazam dan Storm. Karakternya sendiri diperankan oleh aktris Aya Cash. Tetapi sepertinya Stormfront tidak akan kembali lagi di series The Boys, mengingat apa yang terjadi di ending Season 2.

Itulah dia Geeks beberapa karakter The Boys yang dianggap meniru karakter Marvel dan DC. The Boys memang menjadi series yang unik, karena di sini para superhero tak diceritakan heroik, karena mereka menyimpan agendanya tersendiri. Di antara para karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version