Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Oda Buat Bonney Hidup Abadi!

One Piece: Oda Buat Bonney Hidup Abadi!

Eiichiro Oda kemungkinan buat Jewelry Bonney untuk bisa hidup abadi dalam alur cerita One Piece pasca terungkapnya nama buah iblis yang dia miliki. Buah iblis milik Jewelry Bonney merupakan salah satu buah iblis yang paling unik dalam cerita One Piece. Bahkan, buah iblisnya juga kemungkinan jadi salah satu yang paling over power. Yang menarik adalah muncul spekulasi jika Oda mungkin buat Bonney bisa hidup abadi dengan kekuatan buah iblisnya tersebut.

3 Buah Iblis Jewelry Bonney

Jewelry Bonney merupakan salah satu bajak laut yang menjadi bagian dari Worst Generation bersama Luffy, Law, Kid, dan yang lainnya. Namun, sayangnya, seperti halnya beberapa Worst Generation lain sosok Bonney kurang begitu sering muncul dalam cerita. Meskipun begitu, dalam arc Egghead yang sedang berjalan saat ini Bonney jadi salah satu fokus ceritanya selain kru Topi Jerami dan Vegapunk.

Jewelry Bonney sendiri sebenarnya bukan merupakan sosok yang sembarangan. Salah satu hal yang membuat Bonney jadi bajak laut yang sangat World Government perhitungkan adalah dia memiliki buah iblis yang sangat luar biasa. Namun, Oda Sensei belum menghadirkan informasi menai nama dari buah iblis Bonney tersebut. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia di mana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain.

Bahkan, dia juga bisa memanipulasi usianya sendiri. Misalnya, saat Bonney mencoba menyusup ke Mary Geoise dia menyamar menjadi seorang nenek. Dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil atau menjadi orang tua dalam waktu yang sekejap. Setelah sempat jadi misteri, Oda Sensei akhirnya mengungkapkan nama dari buah iblis Bonney tersebut.

Hal ini terungkap dalam kolom SBS yang baru yaitu Volume 107. Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain. Kekuatan dari buah iblis ini sendiri sudah beberapa kali muncul dalam cerita.

Misalnya, dalam arc Sabaody kita melihat bagaimana Bonney mengubah pasukan angkatan laut yang muncul menjadi beragam usia. Ada yang berubah jadi anak-anak dan ada juga yang berubah menjadi orang tua. Saat Bonney menghajar Vegapunk di Egghead pun dia mengubah sang ilmuwan menjadi anak kecil setelah usianya berhamburan dalam bentuk permata yang beragam.

Oda Buat Bonney Hidup Abadi – Ke Halaman 2

2 Oda Buat Bonney Hidup Abadi

Dengan mampu memanipulasi usia, sulit untuk menebak atau mengetahui berapa usia dari Bonney saat ini. Bisa jadi usianya memang masih muda, namun bisa jadi juga sebenarnya dia sudah tua. Banyak spekulasi atau pun teori mengenai usia sebenarnya dari Bonney, misalnya ada teori yang menyebutkan jika sebenarnya Bonney masih kecil atau usianya masih sangat kecil.

Petunjuk dari teori ini muncul di chapter 1095 kemarin, di mana Vegapunk sempat berteriak jika Bonney “hanyalah seorang gadis kecil” saat Gorosei Saturn hendak menghabisi nyawanya. Melihat sikapnya selama ini dalam cerita One Piece, rasanya memang masuk akal jika kemudian usia Bonney sebenarnya masih sangat kecil. Ini karena sikap Bonney cenderung kekanak-kanakan.

Di sisi lain, terdapat juga teori yang menarik mengenai usia Bonney. Setelah informasi mengenai nama buah iblis Bonney terungkap dan seperti apa pengaruhnya, muncul teori jika ada kemungkinan Oda sengaja buat Bonney untuk bisa hidup abadi dengan kemampuan buah iblisnya tersebut. Dalam hal ini, seperti yang disebutkan di atas, Bonney memiliki kemampuan untuk memanipulasi usianya sendiri.

Artinya secara tidak langsung buah iblis ini merupakan rahasia “awet muda” dari sosok Jewelry Bonney. Bonney mungkin bisa bertambah tua atau menjadi muda untuk selamanya sesuai dengan apa yang dia inginkan. Kita juga masih belum tahu apakah Bonney sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, ada kemungkinan bahwa Bonney masih menggunakan kekuatan standarnya.

Potensi penuh dari buah iblisnya sendiri masih belum terungkap secara penuh. Mungkin, akan ada sesuatu yang sangat luar biasa yang terjadi ketika Bonney berhasil membangkitkan buah iblisnya. Bisa jadi, buah iblis Bonney adalah “saingan” dari buah iblis Ope Ope yang diketahui bisa memberikan keabadian kepada seseorang.  Dan ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Bonney mungkin jadi sosok penting di cerita selanjutnya.

Bonney Jadi Sosok Penting – Ke Halaman 3

1 Bonney Jadi Sosok Penting

Kekuatan buah iblis Bonney ini mungkin akan jadi elemen penting dalam alur cerita Egghead yang sedang berjalan sekarang juga cerita One Piece yang akan datang. Biasanya, ketika Oda Sensei mulai memberikan informasi mengenai satu karakter atau sesuatu maka kita akan melihat peranan penting dari karakter itu kedepannya. Contohnya adalah bagaimana kita melihat asal-usul Law di arc Dressrosa.

Dia kemudian jadi salah satu sosok penting di arc selanjutnya, hingga kemudian berpisah pasca arc Wano. Di sisi lain, rasanya Oda tidak akan menyia-nyiakan informasi mengenai kekuatan buah iblis dari Jewelry Bonney ini dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah Bonney mungkin bisa jadi salah satu sosok penting untuk mengalahkan Gorosei Saturn yang saat ini jadi ancaman utama.

Hampir tidak ada karakter yang sanggup menghadapi Gorosei saat ini. Luffy sedang dalam kondisi lemah setelah menggunakan Gear 5 untuk waktu lama. Sanji dan yang lain bahkan tidak bisa mendekati Gorosei untuk menyerangnya. Bonney saat ini sedang berada dalam cengkraman Gorosei Saturn dan terancam tewas. Namun, Oda mungkin akan memperlihatkan plot twist yang luar biasa.

Bonney kemungkinan akan selamat dalam peristiwa tersebut dan menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk membantu memgalahkan Gorosei Saturn. Caranya adalah dia bisa menggunakan cara yang sama ketika menghajar Vegapunk, yaitu mengurangi atau mengeluarkan usia dari Gorosei Saturn dan mengubahnya menjadi sosok anak kecil. Dengan demikian, kekuataannya tidak akan terlalu dahsyat dan kru Topi Jerami bisa menghajarnya.

Menjelang akhir ceritanya, Oda sensei mungkin sudah mempersiapkan waktu dan momen untuk menghadirkan semua informasi yang para fans inginkan mengenai Bonney. Dan hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian momen tersebut muncul. Ketika momen itu muncul, mungkin kita akan melihat potensi selanjutnya dari kekuatan buah iblis Bonney.

Exit mobile version