Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Anime dengan Timeskip Terlama!

7 Anime dengan Timeskip Terlama!

Ketika menonton sebuah anime, mungkin kita sering melihat tentang adanya timeskip. Buat Geeks yang belum tahu, timeskip atau lompatan waktu biasanya dihadirkan ketika sebuah anime sudah berjalan selama bertahun-tahun. Timeskip biasanya digunakan untuk mempercepat alur cerita. Dan setelah mengalami timeskip, sebuah anime biasanya akan mengalami banyak perubahan seperti penampilan dari karakter, kekuatan, hingga perubahan cerita. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime dengan timeskip terpanjang yang pernah dibuat. Apa saja animenya? Simak berikut ini!

7 1. Lupin III

Lupin III mengikuti petualangan seorang pencuri yang cerdik bernama Arsène Lupin III. Dia adalah cucu dari pencuri legendaris, Arsène Lupin, dan dia menjalankan bisnis keluarga dengan keahlian pencurian yang luar biasa. Lupin sering kali didampingi oleh sekutunya yang setia, termasuk Daisuke Jigen, seorang ahli penembak jitu ulung; Goemon Ishikawa XIII, seorang samurai yang ahli dalam seni bela diri; dan Fujiko Mine, seorang wanita misterius yang sering bermasalah.

Lupin III melakukan timeskip selama 5 tahun. Nah untuk membedakan cerita setelah timeskip dan sebelum timeskip sebenarnya cukup mudah, yang dapat kalian lihat dari jaket yang dikenakan sang karakter utama. Jaket merah yang dia gunakan terjadi lima tahun setelah era jaket hijau, dan secara spesifik animenya berakhir pada tahun 1972.

6 2. Death Note

Rasanya semua orang tahu dengan anime satu ini, yang juga diadaptasi dari manga berjudul sama yang sukses besar. Death Note berkisah tentang seorang pelajar SMA cerdas bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan kematian, yang memberinya kekuatan untuk membunuh siapa saja dengan hanya menulis nama orang tersebut di dalamnya, asalkan dia tahu wajah korban tersebut.

Death Note juga turut menyertakan timeskip di ceritanya, di mana animenya menghadirkan timeskip selama 6 tahun, setelah Light berhasil mengalahkan L untuk selamanya. Setelah itulah, Light meyakinkan dirinya bahwa dia sebenarnya bukan pemilik Death Note. Tetapi yang menjadi catatan bahwa cerita Death Note pasca timeskip dianggap tidak terlalu bagus.

5 3. Tengen Toppa Gurren Lagann

Series ini rilis pada tahun 2007 dan dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan penggemar anime, terutama karena aksi mecha yang spektakuler. Tengen Toppa Gurren Lagann mengambil latar di masa depan, di dunia yang dikuasai oleh kaum manusia yang tinggal di desa bawah tanah untuk menghindari ancaman makhluk-makhluk misterius yang dikenal sebagai “Beastmen.”

Seorang anak laki-laki bernama Simon kemudian menemukan artefak “Lagann,” sebuah mecha kecil yang pada akhirnya digunakan untuk melawan musuh. Arc pertama berakhir dengan kekalahan Lordgenome, sang Spiral King. Dengan kekuatannya, Beastmen memaksa umat manusia ke bawah tanah. Dan arc kedua dimulai tujuh tahun kemudian, dengan umat manusia yang diizinkan untuk naik ke atas permukaan.

4 4. Dragon Ball GT

Tentunya semua orang tahu dengan cerita Dragon Ball yang masih terus berjalan hingga sekarang. Awalnya Dragon Ball menceritakan tentang Goku dan Bulma, yang mencari keberadaan dari tujuh bola Dragon Balls, yang ketika disatukan akan mampu mengabulkan satu permintaan. Ceritanya pun terus berkembang menjadi lebih kompleks, di mana lebih berfokus kepada kehidupan Goku dalam melindungi semesta.

Nah dalam Dragon Ball GT, animenya juga turut menghadirkan timeskip selama 10 tahun, setelah alur cerita Dragon Ball Z. Setelah timeskip terjadi, para Saiyan kecil telah beranjak remaja, seperti yang Goten alami.Selain itu pasca timeskip, Trunks menjalankan Capsule Corporation. Para Saiyan juga terlihat lebih tua, di mana Vegeta tampak menumbuhkan kumis.

3 5. Magical Girl Lyrical Nanoha StrikerS

Dua seri Nahona pertama berlangsung berdekatan dan karakter utamanya adalah gadis-gadis muda yang bahkan belum duduk di bangku SMP. Namun dalam seri Nahoha ketiga (Magical Girl Lyrical Nanoha Strikers), anime tersebut mengambil latar sepuluh tahun di masa depan, dengan Nahona dan teman-temannya yang sudah dewasa.

Ini adalah timeskip besar yang terjadi dalam anime ini, karena ceritanya bahkan tidak terjadi lagi di Bumi, dan pada saat itu berakhir, Nahona juga telah mengadopsi seorang anak kecil. Secara garis besar, anime ini menceritakan penyihir wanita yang bertugas untuk melindungi dunia. Dan mereka kemudian mengajarkan kekuatan mereka kepada para penyihir muda, yang menjadi penerus mereka dalam melindungi Bumi.

2 6. Mobile Suit Gundam AGE

Mobile Suit Gundam AGE pertama kali tayang pada Oktober 2011 dan berakhir pada September 2012, mencakup total 49 episode. Mobile Suit Gundam AGE mengambil tempat di masa depan di mana umat manusia telah tersebar ke berbagai koloni di luar Bumi. Cerita ini mengikuti tiga generasi anggota keluarga Asuno: Flit Asuno, Asemu Asuno, dan Kio Asuno.

Mereka terlibat dalam konflik dengan ras alien misterius yang dikenal sebagai “UE” (Unknown Enemy), yang menyebabkan konflik yang merenggut banyak nyawa dan merusak bumi. Karena menceritakan tentang 3 generasi, maka animenya juga menghadirkan beberapa kali timeskip. Dan jika hitung totalnya, timeskipnya terjadi selama 25 tahun. Cerita dari generasi kedua dimulai 5 tahun setelah generasi pertama, sementara generasi ketiga terjadi dua puluh tahun setelah generasi kedua.

1 7. UQ Holder

Karena UQ Holder merupakan sekuel dari Negima, beberapa karakter dari seri sebelumnya juga muncul di sini, meskipun ceritanya berfokus pada karakter-karakter baru. Anime UQ Holder berlangsung di dunia di mana manusia biasa hidup berdampingan dengan berbagai makhluk supernatural seperti vampir, roh, dan monster.

Di sana, ada seorang karakter bernama Tota Konoe, anak yatim piatu yang mencoba bergabung dengan UQ Holder, organisasi rahasia yang memiliki tugas menjaga ketertiban dan keseimbangan antara manusia dan makhluk supernatural lainnya. Karena menjadi sekuel dari Negima, itu berarti UQ Holder menawarkan timeskip, karena UQ Holder mengambil latar waktu 80 tahun setelah apa yang terjadi di Negima. Dan Tota Konoe sebenarnya adalah cucu dari Negi.

Itulah dia Geeks beberapa anime dengan timeskip paling lama yang pernah dihadirkan. Anime-anime tersebut memiliki cerita yang menarik untuk di simak, terutama jika kalian ingin mencari anime dengan cerita yang segar. Di antara anime-anime di atas, mana yang pernah kalian tonton?

Exit mobile version