Eiichiro Oda akhirnya konfirmasi masa lalu dari Monkey D Dragon di mana ternyata dia merupakan mantan angkatan laut. Monkey D. Dragon adalah salah satu karakter yang membuat banyak fans penasaran. Sosoknya terkenal sebagai ayah Luffy dan pemimpin dari Pasukan Revolusi. Namun, masih banyak masa lalunya yang janggal dan belum jelas hingga sekarang. Yang menarik adalah para fans banyak berspekulasi jika Dragon merupakan mantan angkatan laut.

1Alasan Lain Dragon Keluar Dari Angkatan Laut

Dragon sendiri mewakili burung yang tahu tentang kejahatan dari sang raja dan raja dalam cerita One Piece sendiri tidak lain adalah World Government. Menjadi anak seorang Monkey D. Garp, mungkin Dragon pada saat itu berharap bahwa dengan dia bergabung dia bisa memberikan perubahan besar. Nyatanya, apa yang terjadi di dalam World Government dan angkatan laut terlalu sulit untuk dia ubah.

Mereka sudah terlalu jahat. Akhirnya, Dragon pun membentuk Pasukan Revolusi dan mendedikasikan hidupnya untuk mewujudkan impiannya: mengubah dunia, mengganti sistemnya, dan menghapus rasisme, diskriminasi, dan juga hal-hal lainnya yang selama ini World Government. Dragon benar-benar berdedikasi terhadap tujuannya ini, sampai-sampai dia melupakan anaknya sendiri.

Hal ini pun terbukti bagaimana Dragon marah terhadap World Government dan puncak kemarahannya muncul dalam kilas balik Vegapunk, di mana dia benar-benar dendam dan muak terhadap World Government pasca penyerangan buster call terhadap wilayah Ohara. Bahkan, peristiwa ini yang kemudian menjadi awal mula Dragon membentuk Pasukan Revolusi dan bertujuan untuk menggulingkan dan mengalahkan para naga langit.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.