Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Alasan Kuma Jadi Jahat!

One Piece: Ini Alasan Kuma Jadi Jahat!

Jinny kemungkinan jadi alasan kuat mengapa kemudian sosok Bartholomew Kuma berubah jadi jahat dalam alur cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma dikenal sebagai sosok yang lalim, jahat, dan tiran di mata orang-orang. Namun, yang menarik kemudian tidak sedikit momen yang memperlihatkan bagaimana justru Kuma adalah sosok yang baik. Hal inilah yang kemudian membuat para fans penasaran apa yang alasan membuat Kuma berubah jadi jahat.

3 Oda Ungkap Masa Lalu Kuma

Dengan semua hal yang sudah Oda Sensei hadirkan tentang Kuma hal tersebut membuat para fans penasaran dengan masa lalu sang karakter. Sayangnya, Oda Sensei masih belum mau mengungkapkan masa lalu salah satu mantan Shichibukai tersebut sampai di arc pulau Egghead. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma ternyata memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa.

Dia mampu untuk mengubah ingatan, kenangan, dan juga hal-hal tidak berwujud lainnya menjadi sesuatu yang berwujud. Vegapunk kemudian meminta Kuma untuk membuat kenangan dalam dirinya dihadirkan dalam sesuatu yang berwujud. Meskipun awalnya menolak, namun akhirnya dia mau melakukannya. Vegapunk menyimpan ingatan dari Kuma tersebut di suatu tempat khusus.

Chapter 1095 kemarin kembali memperjelas masa lalu dari sosok Kuma. Dalam chapternya terungkap jika Kuma berasal dari sebuah keluarga yang sederhana. Namun, yang kemudian jadi perhatian adalah dia merupakan keturunan sebuah ras yang dianggap sebagai penjahat oleh World Government yaitu ras Buccaneer. Dia mewarisi gen Buccaneer dari sang ayah yang juga jadi bagian dari ras tersebut.

Ras Buccaneer sendiri diketahui memiliki DNA suku raksasa, yang mana hal itu membuat mereka memiliki keunggulan dari kekuatan fisik ataupun bentuk fisiknya. Sayangnya, hal yang seharusnya menjadi rahasia kemudian diketahui oleh agen World Government. Kuma dan keluarganya kemudian menjadi budak bagi kaum naga langit. Kedua orang tua Kuma tewas dibunuh oleh mereka.

Kuma kemudian menjadi salah satu target bernilai tinggi dalam turnamen berburu di God Valley yang diselenggarakan pada 38 tahun lalu. Meskipun sempat berusaha kabur, namun Kuma akhirnya berhasil ditangkap. Sempat akan dikembalikan, Kuma kemudian bertemu dengan Emporio Ivankov dan adiknya, Jinny, yang sama-sama menjadi budak di God Valley. Merekaa pun kemudian menyusun rencana untuk kabur dari pulau tersebut.

Hubungan Kuma dan Jinny

KE HALAMAN 2

2 Hubungan Kuma dan Jinny

Hubungan Kuma dan Jinny sebenarnya belum dieksplor lebih jauh oleh Oda Sensei. Namun, Jinny memperlihatkan bagaimana dia begitu kagum dan takjub oleh sosok Kuma yang baik hati. Hal ini bahkan sudah terlihat sejak pertemuan mereka di God Valley serta ketika Kuma mengajukan diri untuk menjalankan rencana dari Ivankov yaitu mencuri buah iblis hadiah turnamen dan memakannya.

Dalam chapter 1096, terungkap bagaimana Kuma, Jinny, dan Ivankov berhasil untuk kabur dar God Valley dan menyelamatkan 500 budak dengan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu. Mereka pergi dan bersembunyi di kerajaan Sorbet. Dan yang menarik kemudian adalah ketika Ivankov memutuskan untuk menjadi bajak laut dan berlayar di lautan, Kuma memutuskan untuk tinggal seperti halnya Jinny. Dia beralasan ingin menemani Kuma.

Selama berada di kerajaan Sorbet, Jinny dan Kuma benar-benar hidup dalam damai. Mereka benar-benar baru merasakan bagaimana tidur dengan nyenyak dan damai serta makan dengan kenyang. Hal tersebut karena keduanya memutuskan untuk bekerja dengan menjual kayu bakar, meskipun mereka tetap harus bersembunyi. Dan di halaman terakhir terlihat mereka menangis menghadapi situasi tersebut.

Melihat apa yang terjadi antara Kuma dan Jinny, rasanya tidak berlebihan jika pada masa yang akan datang mereka menjalin hubungan asmara. Dan hasil dari hubungan mereka tidak lain adalah kelahiran dari Jewelry Bonney. Salah satu teori yang berkembang sebelumnya tentang Jinny adalah dia kemungkinan adalah ibu dari Bonney. Melihat berbagai petunjuk yang ada – mulai dari nafsu makan yang besar hingga petunjuk baru di chapter 1096  – seolah mengonfirmasi dari spekulasi tersebut.

Alasan Kuma Jadi Jahat

KE HALAMAN 3

1 Alasan Kuma Jadi Jahat

Melihat bagaimana perubahan drastis dari sosok Kuma, yang awalnya sangat baik hati dan bahkan ingin jadi penolong seperti sosok Nika, tentunya membuat para fans penasaran apa yang kemudian membuat Kuma jadi jahat. Terdapat sebuah teori menarik lain yang coba untuk menjawab pertanyaan tersebut berdasarkan dari apa yang terjadi di chapter 1096 ini di mana World Government adalah penyebabnya.

Apa maksudnya? Dalam teori ini disebutkan jika pihak World Government akhirnya menemukan Kuma dan para budak lainnya, seperti Jinny, yang berasal dari turnamen God Valley. Mengetahui hal ini, mereka pun memutuskan untuk melakukan Buster Call terhadap Kerajaan Sorbet atau menyerbu wilayah tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk menghabisi mereka semua.

Banyak Geeks mungkin bertanya, mengapa kemudian World Government sampai harus melakukan hal tersebut. Pertama, pihak World Government menganggap mereka adalah hama atau manusia tidak berharga yang tentunya tidak masalah untuk kemudian dihancurkan. Kedua, Jinny adalah budak yang menjadi dalang dari insiden yang terjadi di God Valley dan Kuma juga termasuk salah satu “pelakunya.”

Selain dua alasan di atas, ada juga serentetan alasan lainnya mengapa kemudian Kuma dan Jinny jadi target bagi World Government. Kuma sudah mengetahui dan melihat sosok Gorosei Saturn, yang mana hal itu tentunya tidak bisa mereka biarkan. Kuma merupakan bagian dari ras Buccaneer, yang menurut World Government harus dihancurkan karena mereka adalah penjahat.

Dan yang mungkin jadi salah satu alasan utama juga adalah bagaimana Kuma sudah memakan salah satu hadiah turnamen, sekaligus salah satu buah iblis terkuat, Nikyu Nikyu. Dengan semua alasan tersebut, World Government pun bepikir bahwa mereka berdua tidak bisa dibiarkan hidup yang akhirnya mereka menyerang kerajaan Sorbet dengan kekuatan penuh.

Dalam penyerbuan tersebut, Jinny kemungkinan tewas. Kehilangan sosok terakhir yang begitu dekat dengan Kuma dan yang peduli terhadapnya sekaligus jadi satu-satunya yang dia miliki, membuat pada akhirnyaa Kuma benar-benar kehilangan senyumannya. Kali ini, Kuma benar-benar marah terhadap World Government yang membuat dia berubah menjadi sosok jahat. Inilah yang kemudian membuat orang-orang lebih mengenal Kuma sebagai Kuma si Lalim.

Exit mobile version