Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Teori di Universe Naruto yang Tidak Terbukti!

10 Teori di Universe Naruto yang Tidak Terbukti!

Meskipun teori sering kali bisa menebak apa yang akan terjadi dalam sebuah cerita, namun berbagai teori di universe Naruto ini nyatanya tidak terbukti. Naruto merupakan salah satu series yang populer di dunia. Setelah manganya, Naruto berhasil diadaptasi dalam versi anime dan ada beberapa series yang muncul. Contohnya adalah Shippuden yang jadi sekuel dari Naruto dan Boruto yang jadi series berikutnya setelah Shippuden. Dengan dunia yang besar, tidak heran jika ada banyak teori yang berkembang di kalangan fans. Sebagian memang terbukti benar, namun sebagian teori di universe Naruto ini tidak terbukti. Apa saja?

10 Kurama Adalah Entitas Terkuat

Dalam series Naruto, kita diperkenalkan dengan salah satu Bijuu atau monster berekor yaitu Kurama alias monster ekor sembilan. Dalam ceritanya, Kurama merupakan bijuu yang sangat diincar dan diperebutkan oleh banyak orang. Kekuatan Kurama bahkan mampu menghancurkan gunung atau sebuah desa. Inilah yang kemudian memunculkan teori jika Kurama adalah entitas terkuat.

Tetapi, dengan munculnya Naruto Shippuden para fans pun akhirnya diperkenalkan dengan monster atau entitas yang jauh lebih kuat dari Kurama yaitu Jyuubi atau monster ekor sepuluh. Butuh seluruh negara shinobi untuk bersatu demi menghentikan Jyuubi dan menghentikan apa yang Kaguya Madara lakukan. Kita pun kemudian diperkenalkan entitas lainnya yaitu klan Otsutsuki yang berkali-kali lipat lebih kuat.

9 Klan Uzumaki Sudah Punah

Selain menghadirkan cerita yang menarik, Kishimoto Sensei juga memperkenalkan elemen menarik lainnya di dunia Naruto. Salah satunya adalah berbagai klan yang ada di desa Konoha. Kita mengenal beberapa klan populer seperti Inuzuka, Hyuuga, Aburame, Nara, dam sebagainya. Tetapi, dalam ceritanya kemudian muncul petunjuk jika Naruto adalah satu-satunya anggota klan Uzumaki yang masih bertahan.

Sempat “menghilang” untuk beberapa lama, cerita tentang klan Uzumaki kembali muncul dalam series Shippuden. Kita akhirnya mendapatkan informasi tentang klan tersebut dan mengapa klan ini hancur atau dianggap punah. Namun, kejutan terjadi ketika Naruto bertemu dengan satu karakter lain yang mirip dengan ciri-ciri anggota klan Uzumaki yang tidak lain adalah Uzumaki Karin. Dia bergabung dengan tim Taka.

8 Itachi Membenci Sasuke

Berbicara mengenai Sasuke, dalam series Naruto terungkap bagaimana Sasuke sangat membenci Itachi. Dia ingin menjadi shinobi yang paling kuat demi bisa menghabisi Itachi Uchiha, yang merupakan kakaknya. Kebencian tersebut muncul setelah Sasuke melihat apa yang Itachi lakukan, di mana dia menghabisi seluruh anggota keluarga Uchiha akibat perintah dari Danzo.

Banyak yang menduga, termasuk para fans, jika Itachi sangat membenci sosok Sasuke. Dia sengaja membiarkan Sasuke hidup dengan anggapan jika Itachi membencinya. Namun, salah satu teori yang paling populer di universe Naruto ini kemudian tidak terbukti. Itachi sengaja membiarkan Sasuke hidup karena justru dia sangat sayang dengan sang adik. Dan Sasuke pun marah besar setelah fakta sebenarnya diketahui jika Danzo adalah dalang di balik semua itu.

7 Naruto Tidak Memiliki Jejak Shinobi

Semenjak kedua orang tua Naruto tewasaas dan sama sekali tidak ada informasi tentang keluarga yang merawat Naruto, selain Hiruzen, para fans pun penasaran dengan garis keturunan dari Naruto. Sempat muncul spekulasi jika Naruto bukan berasal dari sebuah klan yang elit atau terkenal. Tetapi, setelah kemunculan Jiraiya dan bagaimana Kurama bisa ada di tubuh Naruto akhirnya mulai terungkap asal-usul Naruto.

Naruto ternyata merupakan putra dari Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki. Perpaduan sosok Minato yang cerdas dan klan Uzumaki yang sangat terkenal akan kekuatan chakranya, membuat Naruto menjadi sosok yang kuat. Jika kemudian kita tarik lagi ke belakang. Terungkap juga mengapa Naruto jadi sosok kuat. Dia dan Sasuke merupakan reinkarnasi terakhir dari Indra dan Ashura Otsutsuki.

6 Jiraiya Lebih Kuat Dari Akatsuki

Semenjak kemunculannya dalam cerita, Jiraiya menghadirkan kesan jika tidak ada ancaman yang jauh lebih besar bagi klan Akatsuki selain dirinya. Inilah yang kemudian membuatnya percaya diri untuk meminta Tsunade dan Kakashi melepaskan penjagaanya dan menyerahkan tugas tersebut kepada dia. Dalam pertemuan pertama dengan Kisame dan Itachi, Jiraiya memang terbukti lebih kuat.

Namun, Jiraiya kemudian dianggap terlalu percaya diri ketika dia memutuskan untuk mengajukan dirinya menyusup ke markas Akatsuki. Jiraiya sendiri kemudian harus merasakan efek dari hal tersebut. Dia benar-benar kalah dalam menghadapi mantan muridnya, Pain. Bahkan, Jiraiya sendiri kalah sebelum dia tahu fakta sebenarnya tentang Pain dan Akatsuki. Ironisnya lagi, jenazah Jiraiya pun dibuang ke laut.

5 Kerja Sama Antar Desa Adalah Mustahil

Dalam cerita Naruto dijelaskan jika Konoha sudah berperan dengan desa sshinobi lainnya selama ratusan tahun. Sudah banyak korban jiwa akibat peperangan yang terjadi antara desa ninja tersebut. Ujian Chuunin sebenarnya sengaja diselenggarakan untuk menjadi cara menyatukan seluruh desa shinobi tersebut. Sayangnya, rencana tersebut gagal oleh serangan Orochimaru yang menyerang Konoha.

Meskipun Orochimaru berhasil dikalahkan, namun efek dari serangan tersebut membuat hubungan dari antar desa semakin memburuk. Tetapi, untuk pertama kalinya dalam sejarah seluruh desa akhirnya saling menyatu dalam perang dunia shinobi keempat. Hal ini pun seolah berhasil memenuhi mimpi besar Naruto di mana dia ingin seluruh dunia menjadi damai dan tidak ada lagi peperangan.

4 Shinobi Tidak Butuh Teknologi

Dalam series Naruto, memang tidak pernah ada informasi atau penyebutan jika teknologi modern sangat dibutuhkan di dunia shinobi. Seriesnya sendiri bersetting di abad pertengahan Jepang dan para shinobi melihat teknologi menjadi sesuatu yang tidak dibutuhkan oleh para shinobi. Mereka tidak butuh teknologi untuk menjalankan misi atau kehidupan sehari-hari.

Bagi mereka, Ninjutsu dan penguasaan Jutsu lainnya menjadi sesuatu yang lebih penting daripada teknologi. Namun, di era Boruto semua itu menjadi berubah. Teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi dunia shinobi. Hal ini terbukti bagaimana Katasuke berhasil menciptakan lengan buatan yang sangat luar biasa yang mampu menyerap chakra. Yang jauh lebih dahsyat lagi, Amado berhasil menghasilkan cyborg yang kekuatannya melampaui shinobi pada umumnya.

3 Boruto Adalah Villain Utama

Dalam momen pembuka di series Boruto: Naruto Next Generation, kita melihat bagaimana Boruto dan Kawaki saling bertarung di atas reruntuhan Konoha. Hal ini pun memunculkan banyak pertanyaan dan teori di kalangan fans bahkan hingga saat ini. Para fans berteori jika Boruto adalah sosok villain utama yang kemudian akan menghancurkan desa Konoha. Sedangkan, Kawaki adalah sosok yang akan menyelamatkannya.

Namun, di chapter 80 kita mengetahui jika Boruto dan Kawaki kemudian bertukar kehidupan berkat Kawaki yang menggunakan kekuatan Eida. Sampai sejauh ini, pasca timeskip selama 4 tahun, kita masih masih melihat bagaimana Kawaki dan Boruto masih bertukar kehidupan. Semua ingatan orang-orang di Konoha menganggap jika Boruto adalah Kawaki dan Kawaki adalah Boruto. Berdasarkan hal ini, bisa kita katakan jika Kawaki adalah villain utamanya dan bukan Boruto.

2 Boruto Reinkarnasi Momoshiki Otsutsuki

Seperti yang kita ketahui, Boruto merupakan wadah bagi Momoshiki Otsutsuki. Hal ini terjadi setelah Boruto, Naruto, dan Sasuke, berhasil mengalahkan Momoshiki Otsutsuki. Namun, sebelum kemudian berhasil benar-benar kalah dia pun menanamkan segel Karma ke tubuh Boruto yang membuat dia menjadi wadah bagi Momoshiki. Hal ini pun membuat Boruto kemudian hanya tinggal menunggu waktu untuk bereinkarnasi menjadi Momoshiki.

Tetapi, Boruto dan Kawaki menyadari ancaman tersebut dan berusaha untuk menghentikan hal itu. Dalam pertempuran menghadapi Code, Kawaki berhasil untuk kemudian “membunuh” Boruto sebelum proses Otsutsukifikasi dari Momoshiki berhasil membangkitkan kembali sang protagonis utama. Namun, efek dari hal tersebut adalah bagaimana Momoshiki sudah tidak lagi berhasil bereinkarnasi di tubuh Boruto.

1 Isshiki Otsutsuki Adalah Otsutsuki Terkuat

Isshiki sempat dianggap sebagai Otsutsuki terkuat. Klan Otsutsuki adalah musuh utama dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Ada banyak anggota Otsutsuki paling terkenal, tetapi Isshiki dianggap sebagai salah satu karakter paling kuat dalam klan Otsutsuki, dibandingkan dengan Kaguya Otsutsuki. Padahal Kaguya merupakan musuh paling kuat yang pernah Naruto hadapi di perang besar ninja keempat.

Naruto dan ratusan ninja yang terlibat dalam perang tersebut bahkan kesulitan melawan Kaguya yang seorang diri. Hal itu membuktikan bahwa Kaguya merupakan Otsutsuki terkuat. Namun setelah kemunculan Isshiki dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations, peta kekuatan di series Naruto dan Boruto mulai berubah. Isshiki muncul sebagai villain yang sangat superior. Kemudian, muncul fakta lain jika Otsutsuki memiliki sosok yang jauh lebih dahsyat yang tidak lain adalah Shibai Otsutsuki yang jadi dewa Otsutsuki.

Teori merupakan salah satu hal yang membuat sebuah series atau franchise bisa bertahan lama. Para fans bebas untuk membentuk teori atau spekulasi mereka sendiri berdasarkan berbagai petunjuk yang ada dalam ceritanya. Namun, terkadang, sebagian teori tersebut memang terbukti. Tetapi tidak jarang juga teori yang berkembang di universe Naruto tersebut tidak terbukti.

Exit mobile version