Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor Terbaik Warner Bros!

10 Film Horor Terbaik Warner Bros!

Banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film horor. Bagaimana tidak? Film horor memang memiliki banyak peminat, dan selalu ditunggu-tunggu perilisannya. Dalam satu tahun pun, tidak banyak film horor yang dibuat. Nah salah satu studio besar yang cukup sering membuat film horor adalah Warner Bros. Selain terkenal dengan film-film DC yang mereka buat, Warner Bros juga ternyata terkenal dengan berbagai film horor yang mereka buat. Lantas apa saja film horor yang dianggap sebagai yang terbaik milik Warner Bros? Simak berikut ini Geeks!

10 The Conjuring

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami pasangan paranormal terkenal, Ed dan Lorraine Warren. The Conjuring menceritakan tentang Ed dan Lorraine yang melakukan investigasi untuk membantu keluarga Perron, yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis yang terjadi di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971. Namun tentu saja investigasi tersebut tidak mudah, karena mereka juga mengalami teror mengerikan dari sosok misterius yang mendiami rumah itu. Filmnya disutradarai oleh James Wan dengan naskah yang ditulis Chad Hayes. Menariknya, The Conjuring menjadi film pembuka dari cinematic Conjuring yang lebih luas lagi. Dan The Conjuring memiliki beberapa sekuel dan spinoff yang sangat banyak.

9 It

Film It dirilis pada tahun 2017, dan disutradarai oleh Andy Muschietti. Film ini diadaptasi dari novel Stephen King yang terbit pada tahun 1986, dengan naskahnya yang ditulis oleh Chase Palmer, Cary Fukunaga, dan Gary Dauberman. Film ini mengambil latar tempat di sebuah kota kecil bernama Derry, di mana sekelompok anak yang dikenal sebagai The Losers’ Club menghadapi kemunculan Pennywise, makhluk seram yang muncul setiap 27 tahun untuk memakan anak-anak kota tersebut. Pennywise berbentuk asli badut dan dia menciptakan teror yang harus dihentikan. Pennywise sendiri diperankan oleh Bill Skarsgård, sementara para anggota The Losers’ Club diperankan oleh Jaeden Martell, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Jeremy Ray Taylor, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, dan Wyatt Oleff. Dan setelah film pertama sukses besar, Warner Bros membuat sekuelnya, It: Chapter Two yang rilis tahun 2019.

8 The Shining

The Shining mengisahkan tentang keluarga Torrance yang menghabiskan musim dingin di Overlook Hotel yang terpencil. Namun ternyata hotel tersebut menyimpan misteri, dan seiring berjalannya waktu pengaruh jahat hotel itu mulai mempengaruhi Jack Torrance, yang membuatnya menjadi semakin terobsesi dan akhirnya gila. Kejadian-kejadian supranatural dan ketakutan psikologis memuncak, menciptakan ketegangan yang mencekam sepanjang film. Film ini dirilis pada tanggal 23 Mei 1980m dan disutradarai oleh Stanley Kubrick. Kubrick juga menulis naskahnya bersama dengan Diane Johnson, dan diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Sementara itu karakter Jack Torrance diperankan oleh Jack Nicholson, sementara Shelley Duvall memerankan Wendy Torrance, dan Danny Lloyd memerankan Danny Torrance.

7 The Exorcist

Rasanya semua orang sepakat bahwa ini adalah film horor yang paling berkenang yang pernah dibuat Warner Bros. Saking epiknya, The Exorcist meraih banyak penghargaan, termasuk sepuluh nominasi Academy Awards, dan berhasil mendapatkan dua di antaranya yaitu Best Adapted Screenplay dan Best Sound. Film yang disutradarai oleh William Friedkin ini menceritakan tentang seorang gadis berusia 12 tahun bernama Regan MacNeil yang mulai menunjukkan perilaku aneh dan sangat mengkhawatirkan. Ibunya, Chris MacNeil, seorang aktris terkenal, mencari bantuan medis dan psikiatris, tetapi tidak ada yang dapat menjelaskan perubahan drastis dalam perilaku anaknya. Terungkap bahwa akhirnya sebenarnya di dalam tubuh anak tersebut bersemayam iblis mengerikan, dan upaya eksorsisme untuk mengusir roh jahat pun mulai dilakukan.

6 A Nightmare on Elm Street

Dirilis pertama kali tahun 1984, A Nightmare on Elm Street disutradarai oleh sutradara spesialis film horor yaitu Wes Craven, dan naskahnya juga digarap oleh Craven sendiri. Filmnya menceritakan tentang Freddy Krueger, seorang pembunuh berantai yang menghantui dan membunuh para remaja dalam mimpi mereka. Yap, Freddy bisa muncul dalam mimpi para korban dan dapat membunuh mereka di dalam dunia mimpi, yang pada gilirannya juga membunuh mereka dalam kehidupan nyata. Freddy Krueger diperankan oleh aktor Robert Englund, dan karakter ini telah menjadi ikon horor dalam budaya populer. Filmnya sangat sukses dan menghasilkan beberapa sekuel, spinoff, dan reboot sejak perilisannya. Oiya Geeks, film ini sebenarnya dibuat oleh New Line Cinema. Tetapi sebenarnya New Line Cinema adalah anak perusahaan Warner Bros.

5 Final Destination

Final Destination menjadi salah satu film horor ikonik yang telah menelurkan setidaknya 4 lagi film lanjutannya. Film pertama disutradarai oleh James Wong dan ditulis oleh James Wong dan Glen Morgan. Filmnya berkisah tentang sekelompok remaja yang selamat dari kecelakaan pesawat setelah salah satu dari mereka memiliki penglihatan mengerikan tentang kecelakaan tersebut. Namun, kemudian mereka menyadari bahwa kematian tidak dapat dihindari dan mulai diburu satu per satu oleh kematian itu sendiri sebagai bagian dari takdir. Salah satu ciri khas Final Destination adalah cara tidak terduga saat karakter-karakternya mengalami kematian. Kematian datang dalam bentuk kecelakaan atau situasi tak terduga yang tampaknya alami pada awalnya, tetapi kemudian berkembang menjadi kejadian yang sangat mematikan dan mengerikan. Sama seperti A Nightmare on Elm Street, film ini dibuat oleh New Line Cinema, anak perusahaan Warner Bros.

4 Trick ‘r Treat

Trick ‘r Treat disutradarai oleh Michael Dougherty, yang juga menulis skenario film ini. Filmnya terdiri dari beberapa cerita horor pendek yang terjalin menjadi satu narasi yang mengambil latar waktu saat malam Halloween. Ceritanya pun non-linear (tidak berurutan) dengan karakter-karakternya yang saling bersilangan di sepanjang film. Filmnya menggali berbagai tradisi Halloween dan cerita-cerita urban legend yang melibatkan hantu, vampir, dan makhluk-makhluk supernatural lainnya. Setiap cerita menggambarkan peristiwa mengerikan yang terjadi pada malam Halloween di kota fiksi bernama Warren Valley, Ohio. Trick ‘r Treat mendapatkan pujian kritis karena pendekatan kreatifnya dalam menggabungkan cerita-cerita yang berbeda dan menciptakan atmosfir yang sesuai dengan semangat Halloween.

3 In the Mouth of Madness

Film ini mengikuti seorang penyelidik asuransi bernama John Trent yang diperankan oleh Sam Neill, di mana dia disewa untuk menyelidiki hilangnya novelis terkenal bernama Sutter Cane yang diperankan Jürgen Prochnow. Ternyata, karya-karya novelis tersebut memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pembaca secara psikologis, dan dunia yang dibuat oleh Cane dalam novelnya mulai mencampur dengan kenyataan. Seiring dengan penyelidikannya, Trent memasuki kota fiksi yang disebut Hobb’s End, yang sebelumnya hanya ada dalam novel-novel Cane. Di sana, dia menghadapi kengerian dan menemui karakter-karakter dari cerita-cerita Cane yang telah menjadi nyata. Film ini dirilis pada tahun 1994, dan disutradarai John Carpenter dan ditulis oleh Michael De Luca. Dan lagi, film ini dibuat oleh anak perusahaan Warner Bros, New Line Cinema.

2 Evil Dead Rise

Ini adalah film kelima dari franchise horor klasik Evil Dead. Kali ini, filmnya membintangi beberapa nama seperti Lily Sullivan, Alyssa Sutherland, dan Morgan Daviesm dengan Lee Cronin yang bertugas sebagai sutradara. Filmnya bermula dari sebuah kitab Necronomicon yang terbuka dan melepaskan roh-roh jahat. Roh jahat tersebut akhirnya memasuki tubuh Ellie. Terungkap bahwa roh jahat tersebut bernama Deadites, dan dia sangat agresif dan membahayakan. Dan disitulah ketiga anak Ellie mencari cara untuk menyelamatkan ibunya. Menariknya, Warner Bros hanya mengeluarkan anggaran sebesar 19 juta saja untuk memproduksi film ini, dan filmnya berhasil mendapat ulasan positif.

1 I Am Legend

I Am Legend adalah film yang membintangi Will Smith dan Alice Braga, dan film ini rilis di tahun 2007. Sementara itu, Francis Lawrence bertugas sebagai sutradara, sementara naskahnya ditulis oleh Mark Protosevich, dan Akira Goldsman. Ceritanya diadaptasi dari novel tahun 1954 karya Richard Matheson dengan judul yang sama. Dalam film ini, Will Smith memerankan Dr. Robert Neville, seorang ilmuwan yang mungkin menjadi manusia terakhir yang selamat di New York City setelah wabah virus mematikan mengubah manusia menjadi makhluk-makhluk mirip zombie. Neville melakukan penelitian sambil mencari obat untuk menyelamatkan manusia dari wabah tersebut. Dia harus menghadapi bahaya setiap malam karena makhluk-makhluk tersebut keluar pada malam hari. Film ini memperoleh pujian untuk penampilan Will Smith serta efek visual yang mengesankan, terutama dalam menggambarkan kota New York yang kosong dan penuh tumbuhan liar.

Itulah dia Geeks beberapa film horor Warner Bros yang dianggap terbaik yang pernah kami saksikan. Mungkin adalagi beberapa film horor Warner Bros lainnya yang juga dianggap terbaik. Di antara beberapa film tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version