Selama bertahun-tahun, Shockwave dari franchise Transformers memang telah mengalami berbagai perubahan desain. Awalnya, dia memiliki bentuk sebagai senjata blaster, dan kemudian berubah menjadi tank yang tangguh. Namun baru-baru ini, Shockwave mendapat ubahan desain baru, yang membuatnya tampil lebih garang lagi dari sebelumnya. Desain barunya diperlihatkan dalam Transformers: Hearts of Steel #2, yang ditulis oleh Chuck Dixon, dengan gambar buatan Guido Guidi – memperkenalkan pembaharuan terinspirasi Revolusi Industri dari Shockwave, memberikan pembaca reinterpretasi karakter yang inovatif.

Sekarang Shockwave memiliki wujud kapal perang dan menjadi penampilannya yang paling memukau. Tetapi desain baru ini tidak menghilangkan desain original Shockwave yang ikonik, termasuk warna ungunya yang khas, bentuk tubuh yang besar, dan mirip senjata. Guido Guildi yang mendesain Shockwave ini memberikan sentuhan unik, dan yang paling mencolok terlihat pada MechTech Battle Cannon milik Shockwave, yang diganti menjadi senapan Gatling epik.

Dengan wujud kapal perangnya, Shockwave mungkin akan membuat kekacauan yang besar di medang perang. Dia dilengkapi dengan meriam kaliber besar yang berada di atas deck kapal, dan memiliki lambung kapal yang sepertinya sulit dihancurkan. Shockwave tampil sebagai pembawa “malapetaka” bagi musuh. Cerobong asap kapal Shockwave nantinya akan berubah menjadi senapan Gatling menakutkan. Desain baru ini mendapat tanggapan positif dari penggemar franchise ini. Dalam perseteruan tanpa akhir antara Decepticons dan Autobots, transformasi ini sepertinya memberi Shockwave keunggulan dalam pertarungan melawan Autobot.

Shockwave dalam franchise Transformers adalah karakter penting. Shockwave adalah salah satu dari sedikit Decepticon yang pernah memimpin faksi tersebut saat Megatron harus absen. Dan ketika Shockwave memimpin, dia dikenal sangat kejam dan mematikan. Shockwave pertama kali muncul di serial animasi Transformers pada tahun 1984. Bentuk robotnya khas dengan satu mata besar yang merah terang, yang membuatnya sangat mudah diidentifikasi. Dan dengan adanya desain baru ini, karakter Shockwave terlihat lebih segar, dan tentu saja akan memberikan warna baru dari franchise ini. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Shockwave nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/