Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Superhero Baru yang Harus Masuk DCU James Gunn!

10 Superhero Baru yang Harus Masuk DCU James Gunn!

Dengan James Gunn yang menghadirkan jagat sinematik baru di DC Studios, yaitu DCU, ada beberapa superhero baru yang perlu masuk jagat sinematik baru ini. Jagat sinematik DC Studios, DCEU, ternyata gagal untuk memenuhi ekspektasi setelah banyak film-film mereka gagal di pasaran. Belum lagi ada banyak sekali kontroversi yang muncul yang membuat jagat sinematik ini tidak berkembang. Mereka kemudian menunjuk James Gunn untuk menghadirkan jagat sinematik baru yaitu DCU dan beberapa superhero baru ini haruss masauk ke jagat sinematik tersebut.

10 Zatanna Zatara 

Zatanna Zatara adalah putri dari Giovanni Zatara, seorang ahli sihir yang pertama kali diperkenalkan dalam Action Comics #1 yang rilis pada 1938. Giovanni memiliki kemampuan untuk membaca mantra dengan pelafalan terbalik, yang mana sekarang kemampuan tersebut dimiliki juga oleh sang putri, Zatanna Zatara. Zatanna juga mampu mengembangkan kekuatan sihirnya dengan sangat baik, seperti ayahnya.

Yang membuat Zatanna berbeda dari sang ayah adalah Zatanna menggunakan kekuatannya secara terang-terangan untuk menyelamatkan dunia. Hal ini terbukti bagaimana dia bergabung dengan beberapa tim superhero DC. Zatanna bukan hanya bergabung dengan Justice League, tapi dia juga bergabung dengan Justice League Dark, kelompok superhero khusus yang menangani berbagai kasus magis.

Bersama dengan para superhero DC lainnya, Zatanna udah sering berhasil menyelamatkan dunia. Dalam cerita komiknya, Zatanna merupakan salah satu superhero pengguna kekuatan sihir yang paling kuat. Meskipun levelnya berada di bawah Doctor Fate, namun hal tersebut bukan berarti Zatanna menjadi sosok superhero yang bisa diremehkan. Lagipula, Zatanna merupakan karakter yang sempat akan dibuat film solonya sehingga masuk akal jika dia jadi salah satu superhero baru yang harus masuk DCU James Gunn.

9 Booster Gold

Salah satu karakter superhero DC yang berasal dari masa depan. Mike Carter alias Booster Gold merupakan superhero yang berasal dari abad ke 25. Dalam perjalanan hidupnya, Mike sering kali melakukan berbagai keputusan buruk yang justru membuat hidupnya hancur. Bahkan, berbagai keputusan buruk itu pun memengaruhi impiannya untuk menjadi seorang atlet yang terkenal.

Mike kemudian pergi ke masa lalu dan berusaha merubah masa depan agar namanya bisa baik. Dia pergi ke masa lalu di mana tidak ada satu orang pun yang tahu dia siapa dan berusaha memperbaiki kesalahannya dan menjadi superhero. Booster Gold sendiri sebenarnya tidak memiliki kekuatan super apapun, di mana dia hanya memanfaatkan teknologi dari masa depan.

Motivasinya untuk menjadi seorang superhero terkadang membuat dia lagi-lagi tidak jarang membuat kesalahan. Namun, di balik itu semua dia merupakan sosok yang baik. Booster Gold merupakan sahabat baik dari Jaime Reyes alias Blue Beetle yang mana karakternya sendiri sudah muncul di DCEU dan Gunn kabarnya akan kembali menghadirkan karakter tersebut. Di sisi lain, Gunn juga sempat mengatakan jika dia ingin menghadirkan Booster Gold untuk DCU. Dan dengan karakternya yang kompleks tentunya kemunculan Booster Gold akan jadi warna yang berbeda.

8 Mr. Mxyzptlk

Mayoritas dari para fans mungkin lebih mengenal Doomsday atau Darkseid atau bahkan Lex Luthor sebagai villain dari Superman. Namun, selain nama-nama tersebut ada satu nama villain klasik Superman yang bisa dibilang underrated yaitu Mr. Mxyzptlk. Meskipun dianggap sebagai villain, Mr. Mxyzptlk sebenarnya memiliki keunikan dibandingkan para villain yang pernah Superman hadapi.

Mr. Mxyzptlk berasal dari dimensi kelima, di mana dia bisa merubah realita menjadi nyata atau bahkan menciptakan sebuah realita. Meskipun memiliki status sebagai villain, apa yang biasanya dia lakukan didasari karena rasa ingin tahu dan kejahilan dalam dirinya. Contohnya, ketika dia membuat kekacauan dengan merubah identitas Superman dengan identitas karakter lain.

Mr. Mxyzptlk tentunya bisa jadi salah satu karakter yang unik untuk muncul di DCU. Dalam hal ini, dia bisa saja menjadi sosok Loki versi DCU dengan pendekatan yang berbeda. Kemunculan Mr. Mxyzptlk juga bisa jadi momen bagi James Gunn untuk memperkenalkan dimensi kelima ke DCU. Dan dia juga bisa jadi sosok anti-hero, hero, bahkan villain. Mr. Mxyzptlk bisa mulai diperkenalkan dalam cerita Superman: Legacy yang akan datang.

7 Simon Baz

Dalam sejarahnya, DC Comics sudah memperkenalkan sederet karakter yang pernah mengisi titel Green Lantern. Ada beberapa nama yang populer dan erat kaitannya dengan Green Lantern, seperti Hal Jordan atau Alan Scott. Namun, ada salah satu nama lainnya yang pernah menggunakan titel tersebut yaitu Simon Baz. Ini merupakan karakter yang unik dan menarik untuk muncul di DCU.

Simon Baz merupakan anggota Green Lantern Corp dan pemegang titel Green Lantern pertama yang merupakan keturunan Amerika Arab. Simon Baz merupakan anggota Green Lantern yang beragam muslim. Dia merupakan karakter yang jadi bagian dari Justice League of America dan mengisi posisi Green Lantern setelah karakter sebelumnya dianggap sudah tewas dalam sebuah peristiwa.

Menghadirkan Simon Baz sebagai Green Lantern lainnya tentunya akan menambah lapisan keberagaman dari para superhero yang ada di layar lebar. James Gunn sendiri sebenarnya sudah memilih Nathan Fillion untuk berperan sebagai Guy Gardner. Namun, bukan berarti James Gunn tidak bisa menghadirkan karakter Green Lantern lainnya. yang tentu akan sangat menarik jika benar terjadi.

6 Lobo

Salah satu karakter eksentrik, unik, dan menarik yang ada di DC Universe. Lobo merupakan salah satu karakter yang sebenarnya cukup underrated. Namun, tidak sedikit fans yang menantikan aksinya secara live action. Lobo merupakakan bounty hunter antar galaksi yang mengendarai sebuah kapal luar angkasa yang memiliki bentuk seperti motor Harley Davidson.

Pada awalnya, Lobo memang diperkenalkan sebagai villain di mana dia sering berhadapan dengan Superman. Dia juga merupakan sosok yang brutal dan mengerikan, apalagi salah satu kekuatan dahsyat yang dia miliki adalah healing factor. Hal itu membuat dia sulit untuk dilukai, dikalahkan, bahkan untuk dihabisi namanya. Namun, penduduk dari planet Czar ini sering kali juga digambarkan sebagai sosok superhero.

Ini karena dalam beberapa cerita Lobi sempat menjalin kerja sama dengan para Justice League untuk menghadapi ancaman yang ada. Kabar yang santer beredar sekarang adalah James Gunn akan mewujudkan keinginan para fans untuk menghadirkan sosok Lobo. Jason Momoa, yang sebelumnya berperan menjadi Arthur Curry, dikabarkan akan memerankan karakter ini. Dan hal tersebut sudah semakin dekat dengan kenyataan.

5 Zauriel

Selain Zatanna Zatara, karakter superhero dengan kekuatan magis atau yang memiliki kekuatan sihir lainnya yang bisa muncul di DCU James Gunn adalah Zaurel. Dalam komiknya, Zauriel merupakan seorang malaikat yang memutuskan untuk meninggalkan surga setelah dia jatuh cinta terhadap seorang wanita manusia. Zauriel sendiri pernah bergabung dengan tim Justice League dan membantu mereka menghadapi malaikat lainnya bernama Asmodel.

Asmodel sendiri merupakan malaikat yang memutuskan untuk memberontak yang memiliki rencana besar di mana dia berusaha untuk menggulingkan posisi dari The Presence – tuhan di DC Comics. Zauriel memiliki kemampuan teriakan yang luar biasa keras dan menyakitkan, memiliki pedang api, serta memiliki sebuah tombak yang dilapisi kekuatan sihir.

Zauriel merupakan anggota dan sekutu Justice League yang sangat berguna, apalagi ketika menghadapi musuh yang berasal dari dimensi lain atau dari sebuah mitologi. Dia pun kemudian menjadi bagian dari kelompok lainnya yaitu Eagle Host of Angels. James Gunn berencana akan menghadirkan berbagai karakter monster yang mana Zauriel memiliki kesempatan untuk muncul di filmnya.

4 Phantom Stranger

Karakter superhero magis lainnya dari DC Comics, Phantom Stranger, dan jadi salah satu superhero baru yang perlu masuk DCU James Gunn. Sosok Phantom Stranger adalah salah satu karakter kosmik yang sangat dahsyat dengan sedikit informasi mengenai karakternya. Bahkan, selama puluhan tahun karakternya ada di DC Comics tidak pernah ada informasi mengenai asal-usul Phantom Stranger meskipun kemudian dalam versi New 52 namanya mengalami perubahan menjadi Judas Iscariot.

Dengan kekuatan magis yang luar biasa untuk menghadapi berbagai ancaman paranormal atau makhluk dari lain, Phantom Stranger kemudian menjadi bagian dari kelompok Justice League yang khusus menghadapi ancaman tersebut, yaitu Justice League Dark. Beberapa anggota dari Justice League Dark adalah Swamp Thing, Dead Man, Constantine, dan juga Batman.

Namun, Phantom Stranger juga pernah jadi bagian dari tim Justice League of America, seperti yang diperlihatkan dalam komik Justice League of America #103. Dalam ceritanya, seorang penyihir Felix Faust membuat orang-orang menyerang tim JLA dengan kekuatan mantranya. Dengan kekuatan dan pengalaman yang dia miliki dalam menghadapi sihir hitam, sering kali Phantom Stranger menghadapi semuanya sendiri.

3 Plastic Man

Karakter superhero DC yang sebenarnya memiliki kekuatan paling dahsyat. Pada awalnya, Plastic Man alias Patrick O’Brian diperkenalkan dalam komik DC sebagai seorang villain. Namun, seiring perjalanan waktu DC mulai memberikan perubahan karakter terhadap Plastic Man di mana dia menjadi seorang superhero dan dia pun kemudian menjadi salah satu superhero yang paling unik.

Plastic Man merupakan sosok yang lucu dan menyenangkan, di mana Patrick selalu melontarkan lelucon. Namun, berbeda dengan para pahlawan yang memiliki kekuatan berupa elastisitas, Plastic Man justru mampu untuk merubah tubuhnya menjadi berbagai bentuk seperti kursi atau meja. Dalam series animasi Batman sendiri bahkan sempat mengakui jika Plastic Man adalah sosok yang sebenarnya paling bisa diandalkan dan paling berbahaya.

Plastic Man pada dasarnya tidak bisa tewas. Hal ini karena molekul pada tubuhnya bisa kembali menyatu dan kembali tumbuh. Selama semua molekul Plastic Man belum hancur, maka dia belum akan tewas yang menjadi bukti kedahsyatan karakternya. Dengan keanehan dan hal yang tidak biasa dari sebuah karakter jadi ciri khas James Gunn, rasanya tidak mengherankan jika

2 Detective Chimp

Detective Chimp merupakan seekor kera yang memiliki kecerdasan seperti manusia, bahkan sedikit di atas manusia. Detective Chimp alias Bobo bahkan mampu untuk berkomunikasi layaknya manusia dan berpikir layaknya manusia. Kecerdasan yang dia miliki bahkan pernah berhasil mengalahkan Batman. Meskipun begitu, dia juga tahu bagaimana caranya untuk bertarung.

Detective Chimp pertama kali muncul dalam komik Rex the Wonder Dog #4 pada tahun 1952. Dia merupakan seekor simpanse yang berasal dari Afrika dan sangat cerdas. Bobo sempat ditangkap oleh Fred Thorpe saat ukurannya masih kecil dan menjadi salah satu atraksi sirkuss bernama “Bobo the Detective Chimpanze. Fred sendiri mengajarkan Bobo untuk menjawab berbagai pertanyaan dan ilusi dengan menggunakan metode deduksi.

Dalam satu cerita, Bobo bersama rekan superhero hewan lainnya, Rex the Wonder Dog, menemukan Fountain of Youth dan meminum airnya. Selain menyembuhkan lukanya, efek dari Fountain of Youth tersebut membuat Bobo bisa berkomunikasi dengan semua jenis hewan, dia mengalami peningkatan kekuatan fisik, meningkatkan kecerdasan yang dia miliki sehingga menjadi salah satu detektif yang paling cerdas selain Batman.

1 Hitman

Superhero baru yang perlu masuk DCU James Gunn adalah Hitman aliasa Thomas Monaghan. Sebenarnya, dia tidak seheroik para karakter lain, karena Thomas bekerja sebagai pembunuh bayaran. Namun, dia memiliki kekuatan super. Pada awalnya, Thomas tidak berbeda seperti manusia lainnya sampai kemudian dia terkena gigitan parasit yang membangkitkan gen dalam tubuhnya. Perubahan gen tersebut yang membuat dia mendapatkan kekuatan super.

Thomas kemudian menggunakan kekuatan super miliknya tersebut untuk menghancurkan dan mengalahkan target para metahuman, yang dianggap terlalu berbahaya untuk dihadapi oleh pembunuh bayaran biasa. Meskipun pada dasarnya dia adalah seorang pembunuh bayaran, Thomas Monaghan alias Hitman tidak jarang bekerja sama dengan para superhero.

Dia bahkan merupakan sosok teman dekat dari Superman, meskipun Thomas juga tidak jarang harus berurusan dengan mereka. Hitman bisa jadi sosok karakter tandingan bagi Deadpool. Apalagi, James Gunn sudah terbukti mampu menghadirkan karakter seperti Peacemaker dengan baik dan bahkan menjadi salah satu karakter yang populer. Sehingga, Hitman rasanya bisa bergabung dengan karakter lainnya di DCU.

Dengan James Gunn menghadirkan jagat sinematik baru, hal ini bisa jadi kesempatan bagi para superhero dari DC Comics untuk muncul di DC Universe. Mengingat James Gunn tidak ragu untuk menghadirkan berbagai karakter yang underrated atau kurang terkenal, berbagai karakter di atas tentunya bisa jadi pilihan untuk bisa dimunculkan oleh Gunn.

Exit mobile version