Home SERIES SERIES FEATURES 7 Series Terbaik Netflix yang Dibatalkan!

7 Series Terbaik Netflix yang Dibatalkan!

Netflix memang dianggap sebagai layanan streaming yang paling “kejam”. Bagaimana tidak? Mereka sering membatalkan berbagai series, meski series tersebut baru saja dirilis. Contohnya yang baru-baru ini terjadi series Cowboy Bebop di mana series tersebut dibatalkan, setelah satu musim bergulir. Selain itu ada banyak “korban” Netflix lainnya. Tentu saja mereka membatalkan series yang dianggap tidak potensial lagi, dan dianggap kurang laku. Tetapi ternyata, ada beberapa series terbaik Netflix yang mendapat ulasan positif, dan diterima baik oleh penontonnya, tetapi series ini justru dibatalkan. Apa saja series terbaik Netflix yang dibatalkan?

7 Altered Carbon

Altered Carbon diadaptasi dari novel berjudul sama karya Richard K. Morgan. Series ini pertama kali dirilis oleh Netflix pada tahun 2018 dan menggabungkan elemen-elemen fiksi ilmiah, cyberpunk, dan neo-noir. Serienya berlatar di masa depan di mana teknologi memungkinkan manusia untuk memasukkan kesadaran mereka ke dalam tubuh manusia lain yang dikenal sebagai “sleeves.” Dengan konsep ini, manusia bisa hidup selama mereka memiliki stack yang berfungsi dan dapat mentransfer kesadaran mereka ke berbagai tubuh.

Karakter utama di sini adalah Takeshi Kovacs, seorang mantan tentara bayaran yang terbangun dari tidur panjang di sebuah tubuh baru. Dia disewa oleh seorang miliarder untuk memecahkan misteri kematian miliarder tersebut. Seiring dengan penyelidikannya, Kovacs terlibat dalam konspirasi yang rumit yang melibatkan kekayaan, kekuasaan, dan rahasia kelam. Altered Carbon secara garis besar memang menghighlight dampak teknologi pada manusia. Series ini mendapat review positif, tetapi Netflix membatalkan series ini pada tahun 2020 karena kabarnya jumlah penonton yang terlalu sedikit, sehingga Netflix enggan melanjutkan ke season berikutnya.

6 I Am Not Okay With This

I Am Not Okay With This menceritakan seorang remaja perempuan bernama Sydney Novak (Sophia Lillis) yang hidup di sebuah kota kecil. Sydney adalah remaja yang canggung, merasa terasing, dan sedang menghadapi berbagai masalah di kehidupannya. Namun, yang membuatnya berbeda adalah kemampuan super alaminya yang muncul secara tiba-tiba. Dia memiliki kekuatan telekinesis yang kuat yang ia tidak dapat mengendalikan sepenuhnya. Sydney mencoba untuk memahami kekuatannya dan juga menghadapi masalah-masalah sehari-hari dalam kehidupannya

Plotnya memang terdengar menarik, dan ketika menonton musim pertamanya, kita pun dibuat terpukau. Tetapi anehnya, Netflix membatalkan series ini yang hanya berjalan semusim. Padahal series ini mendapat review yang positif, baik dari penonton umum maupun kritikus. Ada kemungkinan series ini dibatalkan karena tidak menarik cukup banyak penonton, sehingga Netflix menganggapnya kurang potensial.

5 1899

1899 menjadi series yang memadukan elemen-elemen misteri, horor, dan sejarah dalam sebuah narasi yang kompleks. Seperti series Dark, yang sukses menjadi series asal Jerman yang populer di seluruh dunia, 1899 juga telah menarik perhatian banyak penggemar. Tetapi secara mengejutkan Netflix tak melanjutkan series ini ke musim selanjutnya, dan membatalkannya tak lama setelah mereka merilis musim pertama. Padahal, 1899 memiliki cerita mindblowing dan mendapat ulasan positif dari banyak pihak.

Buat kalian yang belum tahu, 1899 dirilis pada tahun 2022 lalu dan menceritakan tentang perjalanan sebuah kapal imigran yang membawa para penumpang dari Eropa ke Amerika Serikat. Kapal ini menyusuri Samudera Atlantik, dan selama perjalanan tersebut, berbagai kejadian misterius dan supranatural mulai terjadi.
Para penumpang kapal yang berasal dari berbagai latar belakang dan negara harus berhadapan dengan rahasia yang mengejutkan yang terungkap seiring berjalannya waktu. Mereka menghadapi kejadian-kejadian aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan mudah.

4 Spinning Out

Series ini dirilis pada tanggal 1 Januari 2020 dan dibuat oleh Samantha Stratton. Series ini cukup banyak menarik perhatian penonton dengan cerita dramatis dan emosional. Dan meskipun Meskipun mendapat banyak penggemar, sayangnya, series ini dihentikan oleh Netflix setelah satu musim, dan hanya meninggalkan 10 episode tanpa kelanjutan yang jelas. Spinning Out menceritakan seorang atlet seluncur indah berbakat bernama Kat Baker (Kaya Scodelario).

Kat pernah berada di jalur menuju Olimpiade, tetapi setelah mengalami kecelakaan yang traumatis selama kompetisi, ia terpaksa keluar dari dunia seluncur indah. Namun, kesempatan untuk bersaing kembali muncul ketika ia mendapatkan peluang untuk berpasangan dengan seorang peseluncur berbakat lainnya yang bernama Justin (Evan Roderick). Memiliki cerita yang menjanjikan belum tentu menjadi jaminan bahwa seriesnya akan berlanjut.

3 The Get Down

The Get Down adalah series musikal yang disutradarai oleh Baz Luhrmann dan Stephen Adly Guirgis. Series ini pertama kali tayang di Netflix pada tahun 2016. Meskipun awalnya direncanakan untuk dua musim, series ini hanya memiliki satu musim saja. Padahal seriesnya mendapat ulasan yang sangat bagus dari berbagai pihak, meski tak banyak menghadirkan pemeran bintang. Salah satunya yang beken mungkin hanya Shameik Moore, yang menjadi pengisi suara Miles Morales di Spider-Verse.

Series ini berlatar belakang di Bronx, New York, pada tahun 1970-an, dan mengikuti perjalanan sekelompok remaja yang terlibat dalam dunia musik hip-hop dan kelahiran budaya hip-hop itu sendiri. Kisahnya berfokus pada karakter Ezekiel “Zeke” Figuero (Justice Smith), seorang pemuda berbakat dengan kemampuan menulis dan menyanyi yang menggambarkan kehidupan di lingkungannya melalui liriknya. Zeke bergabung dengan sekelompok teman-teman yang termasuk dalam gerakan hip-hop yang sedang berkembang. Mereka mencoba untuk mengejar karir musik mereka sambil menghadapi tantangan sosial, ekonomi, dan budaya di lingkungan Bronx yang keras.

2 The Bastard Son & The Devil Himself

Mungkin ini adalah series terbaru dalam daftar ini, karena The Bastard Son & The Devil Himself baru rilis pada Oktober 2022. Series ini menceritakan tentang laki-laki remaja bernama Nathan Byrn yang lahir sebagai anak dari penyihir paling berbahaya di dunia, Marcus Edge. Setelah fakta ini terungkap, Nathan terus dipantau oleh dewa penyihir, agar dia tidak mengikuti jejak ayahnya. Namun saat adanya konflik antar para penyihir, Nathan akan mengetahui rahasia yang lebih besar lagi yang terungkap.

Series ini berjumlah delapan episode. Namun sayangnya seriesnya tidak akan berlanjut ke season berikutnya karena Netflix sudah mengkonfirmasi bahwa series ini dibatalkan. Padahal seriesnya memiliki pondasi cerita kuat, yang bisa berlanjut di musim kedua. Tetapi karena jumlah penontonnya tidak terlalu banyak, Netflix pun menganggap seriesnya kurang potensial, meski mendapat ulasan yang sangat positif.

1 Teenage Bounty Hunter

Dibuat oleh Kathleen Jordan dan rilis pada tahun 2020, Teenage Bounty Hunters menceritakan tentang kembar identik, Sterling (Maddie Phillips) dan Blair Wesley (Anjelica Bette Fellini), yang adalah dua remaja yang hidup di kota Atlanta. Suatu hari, mereka secara tak sengaja menemukan diri mereka dalam situasi yang aneh di mana mereka bertemu dengan seorang pria yang bekerja sebagai penangkap buronan.

Melihat kesempatan untuk menghasilkan uang tambahan, Sterling dan Blair memutuskan untuk bergabung dengan penangkap buronan tersebut dan menjadi pemburu buronan remaja. Mereka mempertahankan kehidupan ganda mereka, menjalani kehidupan sekolah mereka sehari-hari sambil mencoba mengejar penjahat-penjahat yang mereka incar. Seri ini menggabungkan elemen komedi, drama remaja, dan aksi, dengan fokus pada hubungan saudara kembar serta bagaimana kehidupan ganda mereka memengaruhi kehidupan pribadi dan sosial mereka. Seriesnya sangat menarik, namun harus berakhir setelah satu musim berjalan.

Itulah dia Geeks beberapa series terbaik Netflix yang ternyata harus dibatalkan setelah beberapa musim. Meski menjanjikan dengan ulasan yang positif, tetapi itu bukan jadi jaminan series ini akan bertahan. Netflix memang terkenal kejam karena sering menghentikan sebuah series yang baru rilis.

Exit mobile version