Home SERIES SERIES FEATURES Pasca Ahsoka, Ini 8 Kisah Star Wars Selanjutnya!

Pasca Ahsoka, Ini 8 Kisah Star Wars Selanjutnya!

Pasca series Ahsoka, franchise Star Wars masih memiliki 8 kisah selanjutnya yang akan mereka hadirkan dalam waktu dekat. Series live-action Ahsoka baru saja menyelesaikan season perdananya yang tayang sebanyak delapan episode. Namun, bagi para fans yang masih ingin menyaksikan cerita lain dari franchise Star Wars pihak Lucasfilm sudah siapkan 8 kisah Star Wars selanjutnya pasca Ahsoka. Apa saja?

8 Andor Season 2

Andor merupakan Salah satu series Star Wars yang juga tayang di Disney Plus. Musim perdana seriesnya banyak mendapatkan respon positif, yang mana bahkan seriesnya dianggap sebagai series Star Wars terbaik. Tony Gilroy pun akan kembali menyutradarai Andor untuk season 2 pada 2024 mendatang. Sebenarnya, season 2 dari Andor ini sudah diumumkan sejak Agustus kemarin.

Namun, dengan proses produksi yang sempat terhenti karena demonstrasi para penulis dan aktor bisa memunculkan kemungkinan jika seriesnya akan diundur akhir 2024 atau bahkan 2025. Mayoritas dari para cast musim perdana diperkirakan akan kembali di musim kedua nanti. Dan Disney Plus sendiri sudah memberikan konfirmasi jika season 2 adalah season terakhir bagi series Andor, dengan season 2 akan jadi awal menuju cerita Rogue One.

7 The Bad Batch Season 3

Selain Andor, series lainnya yang sudah terkonfirmasi akan selesai adalah The Bad Batch. Ini merupakan series sekuel dari series sebelumnya, The Clone Wars. The Bad Batch sendiri sudah berjalan selama dua musim dan akan segera menampilkan season ketiga. Trailer perdana dari The Bad Batch season 3 sendiri sudah muncul saar Star Wars Celebration kemarin dengan berbagai karakter lama yang akan kembali.

The Bad Batch season 3 diperkirakan rilis pada 2024, namun belum ada tanggal pasti yang sudah diumumkan oleh pihak Disney. Namun, jika melihat berbagai laporan mengenai seriesnya The Bad Batch season 3 kemungkinan akan rilis pada pertengahan tahun 2024. Dan season 3 juga bisa jadi akan kembali dengan jumlah episode sebanyak 16 seperti musim sebelumnya.

6 Tales Of The Jedi Season 2

Tales of the Jedi menghadirkan enam tayangan animasi pendek dengan tiga cerita bagi dua karakter utama; Ahsoka Tano dan Count Dooku. Ceritanya sendiri berfokus pada berbagai momen dalam hidup mereka saat menjadi Jedi. Masih belum banyak informasi yang diketahui tentang season 2, termasuk siapa karakter yang akan muncul nantinya. Meskipun begitu, besar kemungkinan season baru ini akan menghadirkan karakter lain di era prekuel.

Berdasarkan laporan paling baru, sudah dikonfirmasi jika Tales of the Jedi season 2 saat ini sedang memasuki masa produksi dan dijadwalkan tayang pada 2024. Mengingat season perdana dari seriesnya sudah rilis cukup lama, artinya bukan tidak mungkin season 2 ini akan rilis pada awal tahun 2024 apalagi dengan kabar saat ini seriesnya sudah memasuki masa produksi.

5 The Mandalorian Season 4

The Mandalorian secara resmi akan kembali untuk musim keempat dan akan kembali ditangani oleh Dave Filoni dan John Favreu. Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai tanggal resmi perilisan seriesnya. Namun, dengan John Favreu sudah menulis ceritanya sejak Mei 2022, banyak fans yang menduga jika season 4 The Mandalorian akan rilis pada akhir 2024 atau 2025.

Mayoritas karakter dari season 3 kemungkinan akan kembali di season 4, pasca Grogu dan Din Djarin berhasil untuk mengalahkan Moff Gideon. Alur cerita The Mandalorian season 4 kemungkinan masih akan melanjutkan cerita petualangan Mando yang akan semakin luas dan besar. Yang menarik adalah sempat muncul kabar jika season 4 The Mandalorian tidak akan dibuat dalam format series melainkan film. Namun, masih harus kita nantikan keputusan terkait hal itu.

4 Star Wars Vision Season 3

Pihak Lucasfilm sebenarnya belum memberikan konfirmasi mengenai season 3 dari seriesnya. Namun, berdasarkan berbagai laporan yang ada jika saat ini tahapan pengembangan dari seriesnya sedang terjadi dengan menghadirkan lebih banyak cerita menarik lainnya pasca perilisan season 2 di bulan Mei kemarin. Di musim perdana kemarin, Lucasfilm menghadirkan sembilan cerita dari berbagai studio anime.

Untuk season 2, Lucasfilm semakin memperluas studio yang mengerjakan proyeknya yang berasal dari Inggris, Jepang, Irlandia, Korea Selatan, Perancis, India, dan Afrika Selatan. Season 3 juga kemungkinan akan melakukan hal yang sama di mana setiap cerita dihadirkan oleh berbagai visual yang unik dan memiliki ciri khas masing-masing. Seriesnya kemungkinan akan menghadirkan karakter baru dengan beberapa karakter ikonik lainnya juga akan muncul.

3 Skeleton Crew

Series live action baru yang akan diproduksi Lucasfilm untuk franchise Star Wars adalah Skeleton Crew, yang dibintangi oleh Jude Law. Dia akan berperan sebagai seorang Jedi yang baru di timeline The Mandalorian. Karakternya akan jadi pemimpin dari sebuah kelompok anak-anak kecil yang sebelumnya tersesat di alam raya dan mencari jalan menuju rumah mereka.

Series ini akan disutradarai oleh John Watts dan rencananya Skeleton Crew akan memiliki delapan episode. Laporan sebelumnya menyebutkan jika Skeleton Crew kemungkinan akan rilis perdana pada November atau Desember 2023. Namun, bukan tidak mungkin jika seriesnya akan diundur ke awal 2024. Trailer perdana seriesnya sudah Lucasfilm hadirkan secara khusus dalam acara Star Wars Celebration kemarin.

2 The Acolyte

Ketika mayoritas series Star Wars versi live action memiliki timeline dari universe The Mandalorian, The Acolyte akan menghadirkan cerita dengan setting waktu yang berbeda yaitu momen-momen terakhir di era keemasan dari High Republic. Seriesnya akan memperlihatkan mantan padawan yang bertemu kembali dengan mentornya untuk melakukan investigasi dari serangkaian kejahatan yang ada.

Delapan episode sudah dipersiapkan untuk musim perdana The Acolyte dan seriesnya akan disutradarai oleh Leslye Headland. The Acolyte dijadwalkan rilis pada 2024 mendatang dengan ongkos produksi yang sangat besar. Series ini juga menarik untuk dinantikan mengingat alur ceritanya akan membawa para fans ke titik awal dari cerita live action Star Wars yaitu 100 tahun sebelum dimulainya The Phantom Menace dan The Skywalker Saga.

1 Young Jedi Adventures

Setelah 13 episode perdana yang tayang di Disney Plus dan Disney Junior, Lucasfilm mengonfirmasi jika series Star Wars untuk anak-anak, Young Jedi Adventures, akan kembali dengan lebih banyak episode pada 8 November mendatang. Episode baru lainnya juga akan muncul di tahun 2024. Semua episode baru tersebut kemungkinan masih berada di bawah naungan season 1.

Seriesnya sendiri bersetting 200 tahun sebelum cerita The Phantom Menace dan mengeksplor sekelompok Jedi muda yang coba untuk mempelajari tentang the Force. Mereka juga diperlihatkan melakukan petualangan ke seluruh galaksi dan menolong orang-orang yang membutuhkan. Yoda jadi mentor bagi para Jedi muda tersebut. Meskipun seriesnya untuk anak kecil, namun Geeks yang ingin mencari alternatif lain pasca Ahsoka bisa menyaksikan seriesnya.

Alur cerita di franchise Star Wars mulai berkembang melalui berbagai series yang mereka hadirkan. Ahsoka adalah salah satunya. Namun, setelah Ahsoka selesai dengan season perdananya Lucasfilm sudah mempersiapkan kisah selanjutnya yang masih akan jadi bagian dari franchise Star Wars.

Exit mobile version