Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Buah Iblis Jenis Yokai di One Piece!

6 Buah Iblis Jenis Yokai di One Piece!

Dalam dunia One Piece terdapat berbagai jenis buah iblis dan salah satu jenis buah iblis tersebut adalah Yokai atau hantu atau sosok mitologi. Oda Sensei merupakan mangaka yang sering kali menghadirkan berbagai elemen dar dari dunia nyata untuk muncul dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah menghadirkan elemen mitologi khususnya mitologi Jepang. Selain dari sisi cerita, elemen mitologi ini Oda hadirkan juga dalam hal lainnya seperti buah iblis.

6 Buah Iblis Saint Jay Garcia Saturn

Ini merupakan buah iblis Yokai baru yang Oda perkenalkan dalam chapter terbaru manga One Piece. Dalam ceritanya, salah satu Gorosei tersebut kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis yang terinspirasi dari Yokai bernama Ushi-Oni Hal ini terlihat dari bentuk hybrid Gorosei Saturn, di mana tubuh bagian bawahnya merupakan laba-laba. Sedangkan, tubuh bagian atasnya adalah manusia.

Meskipun begitu, pada bagian wajah dan kepala Gorosei Saturn mengalami perubahan di mana ukuran hidungnya membesar dan terdapat tanduk diatas kepalanya. Ushi-Oni sendiri merupakan Yokai atau hewan mitologi yang berasal dari wilayah barat Jepang. Menurut kisahnya, Ushi-Oni sering mengusir dan mengganggu manusia yang berada di pantai. Kekuatan dari buah iblis ini sendiri belum Oda perlihatkan semuanya.

5 Hito Hito No Mi, Model: Onyudo

Buah iblis jenis Yokai dalam cerita One Piece selanjutnya adalah Hito Hito No Mi, Model: Onyudo. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Gyukimaru alias Onimaru. Seperti halnya Chopper, Onimaru merupakan hewan kepercayaan yang menjadi rekan dari Shimotsuki Ushimaru. Dia sebenarnya adalah seekor rubah, yang kemudian tidak sengaja memakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Onyudo.

Hal itu pun membuat Onimaru kemudian bisa berubah menjadi manusia bernama Gyukimaru, yang sosok tersebut diadaptasu dari sosok Onyudo. Dalam mitologi jepang, Onyudo merupakan yokai biksu raksasa yang memiliki kulit gelap dan berwajah sangat menyeramkan. Namun, Oda memberikan sedikit perubahan desaian Onyudo terhadap Onimaru. Saat Onimaru berubah menjadi Gyukimaru, dia akan menjadi sosok yang mengerikan dengan kemampuan pedang yang luar biasa.

4 Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi

Geeks mungkin mengenal buah iblis Mane Mane yang mampu merubah penampilan seseorang yang dimiliki oleh Bon Clay. Namun, Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi dianggap jauh lebih dahsyat daripada buah iblis tersebut. Pengguna buah iblis tersebut adalah Catarina Devon, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dia adalah mantan tahanan Impel Down level 6 dan bajak laut wanita paling berbahaya di dunia.

Kyuubi atau serigala berekor sembilan termasuk dalam salah satu Yokai dalam berbagai cerita mitologi, baik di Tiongkok ataupun di Jepang. Kyuubi diketahui sering menipu manusia atau bahkan menyerang para samurai serta melakukan manipulasi, meskipun ada juga legenda yang menyebutkan jika Kitsune dan Kyuubi adalah hewan yang bijak dan menjadi sosok pelindung. Yang menarik cerita tentang kemampuan menipu tersebut sesuai dengan kekuatan dari buah iblis Catarina Devon ini.

3 Hebi Hebi No Mi, Model: Yamata No Orochi

Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi merupakan buah iblis mythical Zoan yang membuat penggunanya bisa berubah menjadi hybrid atau berubah sepenuhnya menjadi sosok Yamata no Orochi, ular dalam mitologi Jepang yang memiliki delapan kepala. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Orochi, Shogun yang sempat berkuasa di wilayah Wano dan merupakan sekutu dari Kaido.

Yamata no Orochi merupakan sosok mengerikan yang sering menyerang penduduk, terutama para penduduk yang berada di wilayah pegunungan. Yamata no Orochi juga tidak jarang untuk memakan manusia yang merupakan penduduk di wilayah tersebut. Dengan kepalanya yang ada delapan, sulit bagi orang-orang untuk menghabisi monster tersebut. Namun, terornya berakhir ketika dewa Susanoo muncul dengan pedang Kusanagi.

2 Inu Inu No Mi, Model: Ookuchi No Makami

Buah iblis Inu Inu no Mi ini merupakan milik anak dari Kaido, Yamato. Yang menarik adalah buah iblis tersebut digadang-gadang merupakan perwujudan dari sosok “dewa pelindung” dari Wano. Hal ini diakui oleh Kaido sendiri, yang menyebutkan jika buah iblis tersebut ada kaitannya dengan sosok dewa penjaga Wano. Dan dalam mitologinya sendiri, Ookuchi no Makami memang merupakan hewan penjaga yang melindungi rumah penduduk.

Makami atau Ooguchimakami merupakan sosok dewa yang banyak dipuja oleh para penduduk Jepang, terutama di provinsi Yamato yang ada di wilayah Nara. Bentuk dari Makami sendiri adalah rubah yang berukuran besar. Dan jika kita melihat sosok Yamato serta transformasinya, Oda memang menghadirkan bentuk yang serupa dengan yokai serigala ini.

1 Uo Uo No Mi, Model: Seiryu

Buah iblis jenis Yokai di dunia One Piece yang terakhir adalah Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama dalam cerita One Piece. Salah satu kedahsyatan dari buah ibliss tersebut adalah Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi masih belum ada penjelasan secara detail, bahkan sampai arc Wano selesai.

Dengan buah iblis ini, selain peningkatan kekuatan fisik, Kaido juga mampu menggunakan berbagai teknik yang berkaitan dengan elemen. Dalam cerita mitologi, Seiryu sendiri merupakan naga besar berwarna biru dengan lidah yang panjang. Dengan ukurannya yang sangat besar, Seiryu sering kali menghuni langit timur. Seiryu sendiri merupakan salah satu dari empat simbol utama dalam kepercayaan Taoisme. Di wilayah Kyoto, Seiryu bahkan dipuja dan muncul dalam berbagai kuil.

Eiichiro Oda memang harus diakui mampu secara kreatif mengembangkan berbagai hal yang ada dalam cerita One Piece. Dalam hal ini, Oda Sensei mampu menghadirkan kekuatan dari buah iblis yang terinspirasi dari para Yokai dan bahkan jadi salah satu jenis buah iblis di cerita One Piece.

Exit mobile version