Kreator dari series One Piece, Eiichiro Oda, hadirkan penampilan dari masa tua sang koki dari kru Topi Jerami, Sanji. Bagaimana penampilan dari sosok Monkey D Luffy dan juga para karakter lainnya dari series One Piece di usia mereka yang sudah beranjak tua merupakan pertanyaan yang muncul di benak para fans. Saat ini kru Topi Jerami memang mayoritas berisi karakter muda.

Namun, para fans tentunya penasaran dengan penampilan Luffy dan yang lain ketika mereka beranjak tua nanti. Namun, rasa penasaran dari para fans tersebut akhirnya terjawab dalam salah satu kolom SBS. Di kolom SBS Volume 98, Oda Sensei menjawab pertaan seorang fan yang penasaran seperti apa karakter dari Sanji ketika memasuki masa tua nanti. Dan seperti karakter lain, Oda hadirkan dua versi penampilan masa tua dari Sanji.

Dalam versi pertama, nampak bagaimana Sanji di usianya yang ke 40 terlihat cukup berbeda. Janggut tipis di bagian wajahnya pun nampak begitu jelas. Serta, yang paling mencolok dari penampilan Sanji di usianya yang ke 40 adalah rambutnya yang terurai panjang. Selanjutnya, Oda menghadirkan Sanji ketika usianya sudah mencapai 60 tahun. Penampilan Sanji terlihat sangat mirip seperti mentornya, Zeff, di mana dia juga terlihat mengenakan pakaian koki.

oda hadirkan masa tua sanji

Rambutnya juga terurai seperti usianya yang 40 tahun. Namun, selain rambut panjang, nampak janggut dari Sanji di usia 60 tahun juga sangat panjang. Dan janggut tersebut terlihat dibentuk mirip seperti kumis dari Zeff dahulu. Namun, ada yang menarik dari penampilan Sanji di usia 60 tahun di mana dia ingin memancing di All Blue. Hal itu seolah memberikan petunjuk jika Sanji sudah berhasil meraih impian terbesarnya itu.

Masa Depan Buruk

Dalam kolom SBS tersebut, Oda juga menghadirkan versi lain dari masa tua Sanji di mana dalam momen tersebut masa depan Sanji sangat buruk. Di usianya yang ke 40 tahun, Sanji terlihat sangat berantakan. Rambutnya terlihat sangat berantakan dan bahkan rambut di depannya pun menutupi matanya. Di bagian dagu terdapat bekas luka serta janggut tipis.

Dalam masa depan buruk di usia 40 ini, Sanji nampaknya tidak sudah tidak lagi peduli terhadap makanan. Karena, baginya semua makanan sama saja yang penting perut bisa terisi. Sedangkan, di usia 60 Sanji dalam versi masa depan buruk ini sangat menarik. Karena, jika dalam versi masa depan baik usia 60 Sanji mirip dengan Zeff, namun dalam versi masa depan buruk dia justru terlihat seperti sang ayah, Vinsmoke Judge.

Hal itu tercermin dari penampilan yang Oda hadirkan, di mana baik wajah, rambut, bahkan dia jugaa mengenakan topeng atau penutup wajah yang sama dengan Judge. Sifat dari Sanji ini juga nampak lebih brutal di mana dia meminta untuk membuang seluruh racun ke lautan. Penampilan sanji di usia 60 yang mirip Judge ini seolah memberikan sinyal jika dia mungkin jadi pemimpin baru dari Germa 66 setelah tidak lagi menjadi bajak laut dan ketika masa depan yang muncul justru buruk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.