Home OTAKU OTAKU FEATURES 8 Pengguna Mangekyo Sharingan di Klan Uchiha!

8 Pengguna Mangekyo Sharingan di Klan Uchiha!

Dalam universe Naruto, terdapat beberapa anggota klan Uchiha yang diketahui berhasil membangkitkan dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Klan Uchiha diberkahi oleh kemampuan untuk menggunakan salah satu Jutsu paling mengerikan, Sharingan. Bila seorang Uchiha mampu melakukannya, dia bisa meningkatkan Sharingan miliknya menjadi Mangekyou Sharingan. Namun, dari semua klan Uchiha ada beberapa yang berhasil membangkitkannya dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Siapa saja?

1 Uchiha Sarada

Sarada merupakan keturunan klan Uchiha yang paling baru sekaligus jadi sosok Uchiha yang baru juga dalam hal membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya. Bahkan, Sarada bisa dibilang menjadi Uchiha yang paling muda dalam membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Sarada berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya setelah melihat apa yang terjadi dengan Boruto.

Sarada mellihat jika seluruh dunia sekarang berpikir jika dia adalah sosok yang jahat. Mereka juga berpikir jika Boruto adalah sosok Kawaki. Melihat fakta tersebut, Sarada pun sedih dan meminta ayahnya, Sasuke, untuk membantu Boruto. Dan ketika Sarada menangis meminta sang ayah untuk membantu Boruto, nampak bagaimana Mangekyo Sharingan miliknya bangkit dengan pola yang sangat unik.

2 Uchiha Itachi

Itachi Uchiha merupakan pengguna Mangekyo Sharingan di klan Uchiha yang paling populer. Itachi merupakan anak dari pertama dari Fugaku Uchiha dan juga kakak dari Sasuke. Sejak kecil, Itachi memang dikenal sebagai seseorang yang tidak menyukai peperangan, tidak menyukai pertumpahan darah, dan juga tidak berminat untuk menjadi Hokage. Setelah menyaksikan Shisui yang mengakhiri hidupnya, Sharingan milik Itachi pun bangkit.

Kemampuan Mangekyou Sharingan milik Itachi benar-benar berbeda. Di mata kirinya, Itachi mampu membangkitkan Amaterasu yang mampu membakar apapun. Sementara di mata kanan, dia mampu mengeluarkan Tsukoyomi, yaitu sebuah genjutsu yang sangat kuat yang mampu memanipulasi ruang dan waktu. Berkat Mangekyou Sharingan, Itachi menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

3 Uchiha Shisui

Sebelum Itachi, Shisui sudah terlebih dahulu berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan dalam dirinya. Sama seperti pendahulunya, Shisui berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan karena melihat sosok terdekatnya tewas. Shisui terkenal karena kemampuannya sebagai Jonin di Konoha. Dia membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya pada saat perang besar ninja ketiga.

Berkat kemampuan Maangekyo Sharingan tersebut dia juga mampu mengeluarkan sebuah genjutsu kuat Kotoamatsukami. Slain mampu untuk menghadirkan genjutsu Kotoamatsukami, Mangkyo Sharingan milik Shisui mampu memanipulasi orang tanpa korbannya menyadari bahwa dia sedang dimanipulasi. Dia juga mampu mengeluarkan Susanoo dari tubuhnya meskipun tidak sempurna.

4 Uchiha Izuna

Uchiha Izuna merupakan salah satu dari empat saudara kandung Uchiha Madara. Dia juga merupakan seorang shinobi yang pemberani. Bersama keempat saudaranya, dia merupakan orang pertama yang berhasil membangkitkan kemampuan Mangekyou Sharingan di klan Uchiha. Kemampuan pasti dari Mangekyou Sharingan miliknya tidak diketahui, tapi yang pasti hal ini membuat dia menjadi sosok yang kuat untuk memimpin klan Uchiha bersama Madara.

Di masa mudanya, dia sudah berhasil mengalahkan banyak sekali shinobi dari klan Senju. Tapi, pada akhirnya dia harus tewas akibat luka fatal dari pedang Tobirama. Sampai dia tewas pun, kemampuan Mangekyou Sharingan milik Izuna masih menjadi misteri. Namun, dengan kemampuan tersebut membuat dia menjadi pemimpin klan Uchiha yang kuat artinya Mengekyou miliknya sangat dahsyat.

5 Uchiha Obito

Dibandingkan Uchiha lainnya, Obito bisa dibilang telat dalam mengembangkan kemampuan Sharingannya. Setelah menyaksikan kakashi membunuh Rin, dia kemudian mampu membangkitkan Mangekyou Sharingan di mata sebelah kiri, yang disebut sebagai Kamui. Dengan menggunakan Kamui, Obito mampu mengirimkan bagian tubuhnya menuju sebuah dimensi yang lain, membuatnya menjadi sosok yang sulit dikalahkan.

Selain mampu memindahkan tubuhnya, dia juga mampu memindahkan siapapun yang menyentuhnya. Selama bertahun-tahun, Obito terus menyempurnakan kemampuan Mangekyou Sharingan miliknya ini. Sebagai Jinchuuriki dari monster berekor sepuluh, Obito sayangnya harus kehilangan kemampuan Mangekyou Sharingannya tersebut.

6 Madara Uchiha

Madara merupakan Uchiha pertama di klannya, bersama dengan Izuna, yang membangkitkan kemampuan Mangekyou Sharingan. Setelah bertahun-tahun melatih kemampuannya ini, dia akhirnya berhasil mendapatkan kekuatan yang dahsyat yang dia gunakan untuk bertarung melawan Hashirama Senju. Tapi, sayangnya, Hashirama masih terlalu kuat untuk Madara.

Madara kemudian mencari kekuatan lainnya. setelah menyaksikan saudaranya tewas, dia pun mengambil matanya untuk membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan. Dengan menggunakan kemampuannya ini, Madara mampu membangkitkan kemampuan untuk mengendalikan Susanoo secara penuh. Menariknya, meskipun dia merupakan orang pertama yang mendapatkan Mangekyou Sharingan tidak ada informasi mengenai apa saja kemampuan dari Mangekyo Sharingan tersebut.

7 Uchiha Sasuke

Dibandingkan keluarga Uchiha lainnya, Sasuke bisa dibilang merupakan pengguna Mangekyou Sharingan terkuat di series Naruto. Dia berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya saat misi pertama di jembatan Tenchi. Setelah mengetahui tentang kematian dari Itachi, Sasuke kemudian berhasil membangkitkan Mangekyou miliknya dan memiliki kekuatan yang dahsyat.

Mata kirinya memberikan Sasuke kemampuan untuk mengendalikan Amaterasu, sementara mata kanannya mampu memberikan Sasuke kemampuan untuk memanipulasi justu. Sasuke juga mampu menggunakan Eternal Mangekyou setelah mengganti matanya dengan mata dari Itachi. Hal itu membuatnya mampu menggunakan Susanoo. Mata kirinya kemudian berkembang lagi dengan mampu mengakses Rinnegan setelah mendapatkan chakra Six Path.

8 Indra Otsutsuki

Pengguna Maangekyo Sharingan di klan Uchiha yang terakhir adalah Indra Otsutsuki. Dialah penciptakan atau nenek moyang dari klan Uchiha dalam cerita Naruto. Anak pertama dari Hagoromo, Indra Otsusuki, merupakan seorang shinobi jenius yang mampu melampaui apapun. Otsusuki mewarisi chakra kuat milik ayahnya dan juga kemampuan Sharingannya.

Indra Otsutsuki juga mampu membangkitkan kemampuan Mangeyou Sharingan miliknya, meskipun tidak diketahui kemampuan sebenarnya. Di animenya, diperlihatkan bahwa Indra mampu menggunakan Amaterasu, tapi di manganya dia tidak memiliki kemampuan ini. Namun, Indra memiliki kemampuan untuk mengendalikan seluruh tubuh Susano’o tanpa harus mengakses Eternal Mangekyou Sharingan, yang mana itu merupakan sesuatu hal yang luar biasa. Dia bahkan cukup kuat untuk bisa bertahan menghadapi Ashura dalam pertempuran.

Mangekyo Sharingan merupakan Doujutsu yang unik sekaligus merupakan salah satu yang paling mengerikan dan kuat. Sayangnya, memang kemampuan dari Sharingan atau teknik Genjutsu sudah mulai menghilang dari cerita Boruto. Namun, dengan Sarada mulai membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya kemungkinan kita akan mulai kembali melihat kedahsyatan dari Doujutsu milik klan Uchiha ini.

Exit mobile version