Penulis naskah David S. Goyer baru-baru ini muncul dalam episode terbaru dari podcast Happy Sad Confused. Dalam podcast tersebut, Goyer mengungkapkan bahwa dia mendukung Jake Gyllenhaal untuk menjadi aktor yang akan memerankan Batman alias Bruce Wayne, dalam film Batman Begins tahun 2005. Namun sayangnya, peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Christian Bale, yang memerankan karakter tersebut dalam trilogi film yang semuanya disutradarai oleh Christopher Nolan.

“Kami sering berbincang tentang berbagai hal. Ada beberapa orang yang sudah mengikuti screen test, dan saya telah mendukung Gyllenhaal,” kata Goyer. “Maksud saya, Gyllenhaal luar biasa, Christian Bale juga luar biasa, jadi siapa yang tahu.”

Goyer kemudian mengatakan, “Saya yakin ada” ketika ditanya apakah ada rekaman audisi Gyllenhaal saat dia melakukan screentest menggunakan kostum Batman. Dia juga mengingat bahwa seorang eksekutif dari Warner Bros ingin aktor Leonardo DiCaprio memerankan villain The Riddler dalam sekuel Batman. Namun, Goyer menjelaskan bahwa mereka membuat film-film tersebut berdasarkan cerita atau tema, bukan membangunnya di sekitar penjahat tertentu.

Buat kalian yang lupa, Batman Begins adalah awal dari trilogi Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini mengisahkan asal-usul dan perjalanan Bruce Wayne, yang kemudian menjadi Batman, pahlawan kota Gotham yang ikonik. Bruce Wayne bertransformasi menjadi Batman setelah mengalami trauma masa kecilnya dan mendapat pelatihan khusus dari Henri Ducard dan Ra’s al Ghul. Dia kembali ke Gotham City untuk melawan kejahatan dan menghadapi penjahat seperti Scarecrow an Carmine Falcone.

The Dark Knight, pada tahun 2008, dibintangi oleh almarhum Heath Ledger (rekan Gyllenhaal dalam film Brokeback Mountain) sebagai Joker, dan ia memenangkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik. Sementara itu, Katie Holmes, dia memerankan kekasih Bruce Wayne, Rachel Dawes, dalam Batman Begins, tetapi dia digantikan oleh Maggie Gyllenhaal, saudara perempuan Jake Gyllenhaal, untuk sekuelnya. Film Batman Begins memang sangat ikonik dan menjadi salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Kita tunggu aja ya Geeks film Batman apalagi yang akan hadir di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/