Home COMIC COMIC FEATURES 10 Karakter DC yang Overpower!

10 Karakter DC yang Overpower!

Dalam cerita di DC Universe ada banyak karakter yang memiliki kekuatan dahsyat, namun beberapa karakter dianggap overpower atau memiliki kekuatan di atas yang lain. Ada banyak karakter yang memiliki kekuatan dahsyat dalam cerita DC Comics, namun hanya sedikit dari karakter tersebut yang level kekuatannya jauh di atas yang lain. Hal itu membuat para karakter tersebut dianggap overpower. Lalu, siapa saja mereka?

19 The Endless

18

The Endless sebenarnya bukan satu karakter, melainkan tujuh makhluk supranatural yang merupakan satu keluarga yang disebut sebagai The Endless. Ketujuh karakter tersebut adalah Destiny, Death, Dream, Destruction, Desire, Despair, dan Delirium. Mereka adalah makhluk yang sangat kuat, baik dalam dimensi mereka sendiri atapun di luar dimensi mereka.

Jika berada di luar dimensi mereka, The Endless merupakan karakter yang sangat mengerikan dan jadi ancaman besar bagi yang lain. Salah satu bukti bagaimana The Endless bisa sangat overpower adalah keabadian mereka. Ketika mereka tewas, mereka akan kembali hidup dalam wujud yang lain. Yang menarik, mereka memiliki sebuah aturan khusus tersendiri. Namun, pada dasarnya, The Endless benar-benar sangat luar biasa.

17 Superman Prime

16

Geeks tentunya tahu jika Superman menyerap energi dari cahaya matahari, yang mana hal itu menjadi sumber kekuatannya. Namun, ketika kemudian Superman menghabiskan waktu selama kurang lebih 15.000 tahun di dalam inti matahari maka hal tersebut akan mengubahnya menjadi sosok yang lain yaitu Superman Prime. Ini merupakan versi overpower dari Superman.

Superman Prime diketahui mampu untuk hidup abadi, bisa menggunakan Green Lantern Ring, dan bahkan membagikan sebagian kekuatannya kepada para keturunannya. Superman Prime hampi tidak memiliki kelemahan sama sekali, yang mana hal ini membuatnya tidak terhentikan. Dan yang paling dahsyat dari Superman Prime adalah dia bisa menciptakan sebuah universe dan kemudian tinggal di dalamnya.

15 The Darkest Knight

14

Setelah berhasil menghabisi nyawa dari Joker dan tidak berdaya di sebuah jebakan beracun yang sudah Joker siapkan, Bruce Wayne dari universe lain, yaitu Earth-22, mulai kehilangan kesadarannya dan berubah jadi gila. Dia pun kemudian berubah menjadi sosok mengerikan yaitu Batman Who Laughs. Versi sadis dari gabungan antara Joker dan Batman ini berhasil untuk menguasai dunia.

Sayangnya, cara yang dia lakukan harus menimbulkan banyak sekali korban jiwa. Namun, ada hal yang jauh lebih buruk dari hal tersebut. Setelah mendapatkan kekuatan dari Dr. Manhattan, sosok yang kemudian dikenal sebagai “Darkest Knight” tersebut pun memiliki sederet kekuatan lainnya. Bahkan, dengan kekuatan tersebut, karakter ini bisa dibilang sempat menjadi sosok dewa untuk sementara.

13 The Spectre

12

The Spectre merupakan pewujudan dari amarah tuhan dan bukti jika superhero bisa juga jadi sosok yang mengerikan. The Spectre sendiri sebenarnya merupakan sebuah titel, di mana sudah ada beberapa karakter yang pernah menjadi sosok The Spectre. Namun, yang paling populer adalah ketika Hal Jordan yang mengisi titel tersebut. Baik secara fisik atau pun mistik, The Spectre benar-benar sangat kuat.

The Spectre bahkan mampu mengalahkan Shazam dengan mudah, dia bahkan mampu mengalahkan Anti-Monitor dalam pertarungan satu lawan satu yang mana ini tentunya merupakan pencapaian yang tidak semua orang bisa lakukan. Jika bukan karena The Presence memberikan aturan atau batasan mengenai kekuatan yang bisa dia lakukan, The Spectre mungkin akan jadi sosok yang paling overpower.

11 Nekron

10

Jika The Spectre adalah personifikasi atau perwujudan dari amarah dewa atau tuhan, maka Nekron adalah perwujudan dari kematian. Hal ini sendiri tentunya sudah menjadi peringatan besar jika karakternya memiliki kekuatan yang dahsyat sekaligus mengerikan. Nekron mampu membangkitkan mereka yang sudah mati, mampu menghabisi orang hanya dengan satu sentuhan, selamat dari ledakan Anti-Monitor, dan sebagainya.

Nekron juga bahkan adalah karakter yang menghukum sosok Spectre. Nekron bukanlah makhluk hidup yang memiliki jiwa, yang mana inilah alasan mengapa dia tahan terhadap kekuatan dari Spectre. Dia merupakan salah satu kekuatan alam yang sangat dahsyat. Hampir tidak ada kombinasi para superhero dan supervillain yang sanggup untuk menandingi kekuatan dari Nekron.

9 Anti-Monitor

8

Anti-Monitor merupakan salah satu dari tiga anak Perpetua, sekaligus menjadi anak yang terkuat. Dia merupakan penguasa dari Antimatter Universe dan karakter yang bertanggung jawab atas terciptanya peristiwa Crisis of Infinite Earths, yang menghabisi banyak sekali nyawa para superhero dan bahkan para supervillain. Bahkan, dia juga hampir menghancurkan seluruh alam raya DC.

Kekuatan terkuat yang Anti-Monitor miliki membuatnya mampu untuk menyerap kekuatan yang ada di sekitarnya. Menurut informasinya, Anti-Monitor diketahui sudah menyerap kekuatan lebih dari 1.000.000 dunia. Anti-Monitor memiliki kemampuan untuk pergi ke awal waktu dan menghentikan penciptaan seluruh alam raya DC. Inilah alasannya mengapa Anti-Monitor jadi salah satu karakter yang overpower dan juga villain DC yang overpower.

7 Dr. Manhattan

6

Pada awalnya Jonathan Osterman merupakan manusia biasa. Namun, dalam sebuah kecelakaan uji coba yang berkaitan dengan atom dia kemudian jadi korban dari kecelakaan tersebut. Meskipun begitu, Osterman tidak tewas akibat kecelakaan tersebut melainkan dia justru berubah menjadi sosok dengan kekuatan dewa. Dia bisa melihat ke masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Osterman juga mampu membentuk sebuah universe atau bahkan memanipulasinya sesuai dengan yang dia inginkan. Dikenal dengan nama Dr. Manhattan, karakternya bisa dibilang adalah satu-satunya karakter yang mampu untuk menandingi kekuatan dari The Presence jika saja tidak ada satu aturan utama yang membatasi kekuatannya. Karena, tidak ada yang tidak bisa dia lakukan dengaan kekuatannya tersebut.

5 Mr. Mxyzptlk

4

Mr. Mxyzptlk memang bukan merupakan seorang supervillain seperi Anti-Monitor dan juga bukan sosok superhero seperti halnya Dr. Manhattan. Namun, Mr. Mxyzptlk adalah karakter yang tidak bisa diremehkan karena dia berasal dari dimensi kelima. Dalam cerita komiknya, sosok misterius tersebut sempat beberapa kali menjadi villain yang harus dihadapi oleh Superman. Biasanya, aksi kejahatan yang dia lakukan berkaitan dengan ide jahil dalam otaknya.

Sering kali, ide jahil tersebut hampir mengakibatkan kekacauan besar di DC Universe. Mr. Mxyzptlk tidak memiliki batasan kekuatan. Satu-satunya batasan kekuatan yang dia miliki adalah penulis, di mana para penulis tentunya akan menentukan hal apa yang akan dia lakukan. Untuk urusan memanipulasi ruang dan waktu, hal itu sudah bukan sesuatu yang sulit Mr. Mxyzptlk. Untungnya, ide jahil Mr. Mxyzptlk tidak membuatnya memiliki ide untuk menghancurkan DC Universe karena dia bisa saja menghancurkannya dengan mudah.

3 Perpetua

2

Pada dasarnya, Perpetua adalah makhluk yang paling tua dan juga berpengaruh di DC Universe. Pasalnya, dalam cerita komiknya, Perpetua merupakan sosok pencipta dari Multiverse DC. Dia juga merupakan pencipta dari Monitor, Anti-Monitor, dan World Forger.  Perpetua pernah memberikan ancaman kepada para superhero dalam cerita Dark Knights: Metal, Dark Knights: Dark Metal, dan Year of the Villain.

Selain immortal atau abadi, Perpetua juga bisa merusak atau memanipulasi waktu, memanipulasi benda, dan merubah seluruh Multiverse jika dia mau. Dengan kekuatan yang sangat dahsyat tersebut Perpetua masuk daftar karakter dengan kekuatan overpower di DC Universe. Pasalnya, hampir tidak ada karakter yang mampu untuk bisa menandingi kekuatan dari Perpetua.

1 The Presence

Karakter overpower di DC Universe yang terakhir tidak lain adalah The Presence. Dialah tuhan yang ada di DC Universe. Dia juga merupakan sang maha pencipta dari semuanya. The Presence tidak memiliki aturan, batasan, atau apapun terkait dengan kekuatannya. Apapun yang dia inginkan atau ingin dia lakukan, maka semuanya akan terwujud dengan sangat mudah.

Ketika The Presence hadir, tensi yang muncul biasanya akan meningkat tajam. Hal ini karena semuanya tahu bagaimana konflik tersebut akan berakhir. Satu-satunya batasan dari kekuatan The Presence adalah moralnya yang tidak akan berubah. Ada hal yang bisa dia lakukan, namun ada juga yang tidak akan dia lakukan. The Presence dianggap sebagai perwujudan dari para pembaca dan juga para penulis dari cerita komik, yang mana mereka adalah “tuhan” dalam cerita komik.

Terlepas dari kekuatan dahsyat yang mereka miliki, beberapa karakter DC ini diketahui sangat overpower. Kekuatan tersebut memang ada yang digunakan untuk kebaikan, namun ada juga kekuataan yang dia gunakan untuk kejahatan. Tentunya para superhero akan membutuhkan kekuatan dan tenaga lebih untuk menghadapi para karakter overpower ini.

Exit mobile version