Home SERIES SERIES FEATURES 10 Series Barat Dengan Rating Tertinggi!

10 Series Barat Dengan Rating Tertinggi!

Selain film layar lebar, TV series juga memiliki peminat yang cukup besar dan ada beberapa series yang memiliki rating tertinggi versi IMDb. Dengan alur cerita yang lebih detil dan lebih intens, TV series juga menjadi salah satu pilihan hiburan yang tidak kalah menarik dari film layar lebar. Dan sampai sejauh ini, ada beberapa TV series yang diketahui memiliki rating tertinggi. Berikut adalah daftarnya.

10 Stranger Things

Rasanya Geeks sudah tidak asing dengan salah satu series dengan rating tertinggi ini. Stranger Things merupakan TV series yang menjadi konten orisinal platform streaming Netflix. Setting tempat dari Stranger Things sendiri terjadi di wilayah Hawkins pada era 1980an. Dalam ceritanya, wilayah Hawkins terhubung dengan sebuah dunia yang berisi para monster yang mirip dengan Hawkins bernama Upside Down.

TV series Stranger Things rilis pada 2016 dan menjadi salah satu TV series yang fenomenal hingga sekarang. Bahkan, seriesnya sendiri sekarang akan merilis season 5 yang akan jadi season terakhir dari seriesnya. Popularitas dari seriesnya bahkan sudah menyebar ke hampir seluruh dunia. Menurut rating dari IMDb, Stranger Things memiliki angka 8,7 dari 10.

9 The Boys

The Boys memiliki rating 8,7/10 di situs IMDb, namun ini merupakan salah satu TV series yang pernah dihadirkan oleh Amazon Prime. The Boys merupakan series yang berfokus pada sebuah kelompok kecil berjumlah lima orang yang berusaha untuk menghancurkan seluruh superhero yang ada di dunia mereka. Pasalnya, kelima orang ini tahu seperti apa sifat asli dari para superhero tersebut.

Dalam seriesnya, diperlihatkan bagaimana para superhero adalah sosok yang arogan, egois, memiliki “kelainan” dalam hal seksualitas mereka, dan bahkan penyalahgunaan kekuatan super yang mereka miliki. Dengan cerita yang eksplisit serta visual yang tidak kalah eksplisit, wajar jika series yang diadaptasi dari komik karya Erick Kripke ini memenangkan 6 penghargaan Primetime Emmys.

8 Friends

Meskipun Friends adalah sebuah TV series yang lama, di mana seriesnya rilis pada 1994, namun seriesnya tetap dianggap sebagai salah satu TV series komedi paling sukses sepanjang masa. Buktinya, series ini sudah menghasilkan 10 season sejak 1994 hingga 2004. Ceritanya sendiri berfokus pada enam orang sahabat dan berbagai lika-liku pertemanan mereka.

Friends juga diketahui berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, contohnya adalah mereka memenangkan 6 Primetime Emmy Awards dan berbagai penghargaan lainnya. Para fans sempat menyatakan jika mereka ingin melihat karakter dari series tersebut berkumpul kembali. Dan di tahun 2021 kemarin, HBO Max menayangkan episode spesial reuni para karakter Friends. Di IMDb sendiri Friends berhasil mendapatkan nilai 8,9/10.

7 The Marvelous Mrs. Maisel

The Marvelous Mrs. Maisel merupakan sebuah TV series bergenre drama komedi. Ceritanya sendiri berfokus pada seorang ibu muda yang menyadari jika dirinya memiliki bakat dalam hal stand-up comedy. Pasca sang suami memutuskan untuk meninggalkannya, dia pun harus memutuskan apakah akan mengejar karir sebagai komika atau stand-up comedian atau justru mengejar karir lain.

The Marvelous Mrs. Maisel merupakan salah satu TV series populer yang populer yang tayang di platform streaming Amazon Prime. Rating dari seriesnya di situs IMDb berada di angka 8,7/10. Selain itu, bukti bagaimana seriesnya sangat luar biasa adalah The Marvelous Mrs. Maisel berhasil mendapatkan 20 penghargaan Primetime Emmys.

6 The Office

Selain Friends, TV series klasik dengan rating tertinggi versi IMDb adalah The Office. Di situs IMDb sendiri series ini berhasil mengantongi angka 9,0/10. The Office tayang sejak 2005 sampai 2013 dengan jumlah episode mencapai 188 episode. Ceritanya sendiri berfokus pada berbagai situasi yang terjadi di sebuah kantor dan juga cerita tentang hubungan para karyawannya yang dinamis.

Series ini yang melambungkan nama besar seperti Steve Carrel, yang berperan sebagai Michael Scott. The Office juga dianggap sebagai salah satu TV series terbaik sepanjang masa, selain menjadi TV series komedi terbaik. Konsep dan elemen cerita dalam series The Office kemudian digunakan juga dalam berbagai series populer lainnya seperti Modern Family, Parks & Recreation, dan sebagainya.

5 Arcane

Berbeda dengan berbagai judul series lainnya yang ada di daftar ini, Arcane merupakan sebuah series animasi. Arcane juga baru saja rilis di tahun 2021 kemarin. Series petualangan ini berkisah tentang rivalitas dari dua saudara perempuan yang salaing bertarung satu sama lain dalam sebuah pertempuran. Arcane berhasil mendapatkan banyak sekali respon positif dari para kritikus.

Mayoritas respon positif dari series Arcane ditujukan kepada alur ceritanya yang terarah dengan sangat baik. Pengembangan karakter, musik, animasi, adegan aksi, akting suara, dan sebagainya juga banyak mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Karena itu, rasanya wajar jika Arcane memiliki rating 9,0/10 di situs IMDb. Season 2 dari Arcane sendiri direncanakan akan segera tayang.

4 Game of Thrones

Game of Thrones merupakan TV series yang tidak kalah fenomenal lainnya dari Stranger Things. Bahkan, Game of Thrones sudah terlebih dahulu menjadi buah bibir para penggemar saat perilisan musim perdana di tahun 2011 pada platform streaming HBO. Game of Thrones sendiri merupakan series yang berfokus pada perebutan kekuasaan dari berbagai keluaga kuat yang ada di wilayah Westeros.

Perebutan kekuasaan dari sembilan keluarga yang ada di Westeros dimulai ketika sang penguasa di wilayah tersebut tewas. Pengkhianatan, politik, dan adegan dewasa menghiasi hampir seluruh cerita di 8 season yang ada. Seriesnya berhasil mengantongi 59 penghargaan Primetime Emmy dan mendapatkan nilai 9,2/10. Meskipun series utamanya sudah selesai, saat ini para fans sedang menantikan berbagai series spinoff dari Game of Thrones.

3 The Wire

The Wire merupakan salah satau TV series drama yang underrated meskipun alur ceritanya bisa dibilang sangat luar biasa. Series The Wire mengeksplor alur kerja atau sistem kerja yang terjadi di dalam komoditas perdagangan obat-obatan terlarang di wilayah Baltimore. Di sisi lain, kita juga diperlihatkan bagaimana sistem atau alur kerja dari berbagai institusi yang seharusnya melawan perdangan obat-obatan tersebut.

Contohnya adalah pihak kepolisian, sekolah, dan pemerintah kota. Seriesny menghadirkan berbagai karakter mulai dari penjual obat-obatan terlarang, kepolisian, hingga politisi. Para penonton akan diajak bagaimana korupnya dan kompleksnya sistem besar yang ada di dalam kota Baltimore. Banyak pihak yang menyebutkan jika penggambaran kota dan karakter di seriesnya sangat mirip, juga masalah besar yang ada di dalamnya. Dengan demikian, wajar jika The Wire memiliki rating 9,3/10.

2 Chernobyl

Chernobyl merupakan sebuah TV series yang diadaptasi dari peristiwa bersejarah yang terjadi di dunia nyata, yaitu meledaknya reaktor nuklir di wilayah Chernobyl. Ini jadi salah satu bencana paling mengerikan di dunia, di mana ratusan ribu nyawa manusia menghilang dan bahkan harus mengungsi ke tempat yang sangat jauh. Sebagian dari mereka bahkan harus mengalami nasib buruk dengan penyakit mengerikan akibat paparan radiasi nuklir.

Seriesnya sendiri menghadirkan cerita mengenai apa yang sebenarnya terjadi, apa yang menjadi penyebab ledakan, apa langkah yang dilakukan pemerintah, dan sebagainya. Series karya Craig Mazin ini banyak dipuji karena mendekati situasi yang terjadi pada saat itu. Hal ini berkat berbagai narasumber yang bersedia menceritakan berbagai situasi yang terjadi saat itu. Kualitas akting para karakter di seriesnya juga benar-benar sangat luar biasa sehingga wajar jika rating Chernobyl mencapai 9,3/10.

1 Breaking Bad

TV series dengan rating tertinggi versi IMDb yang terakhir adalah Breaking Bad. Dianggap sebagai salah satu TV series terbaik sepanjang masa, Breaking bad memiliki nilai rating 9,5/10. Ceritanya sendiri berfokus kepada seorang guru kimia bernama Walter White yang menderita kanker paru-paru. Menyadari hidupnya tidak lama lagi, Walter White kemudian membuat methamphetamine terbaik yang pernah dibuat.

Tujuan dia melakukan hal tersebut adalah agar keuangan keluarganya bisa aman setelah dia meninggal. Namun, White bertemu dengan mantan muridnya yaitu Jesse Pink yang kemudian menjadi partner sekaligus penerusnya. Banyak lika-liku menarik mengenai jual-beli obat-obatan terlarang di series ini. Bahkan, mereka pun menghadirkan karakter yang memang benar-benar pernah terlibat dalam bisnis tersebut contohnya adalah Skinny Pete. Breaking Bad berhasil mendapatkan 15 penghargaan Primetime Emmys.

Berbagai TV series berhasil meraih perhatian para penonton dan juga tanggapan positif dari para kritikus. Hal ini pun dibuktikan dengan rating mereka yang tinggi di berbagai situs rating, contohnya adalah IMDb. Dan beberapa contoh di atas adalah series dengan rating tertinggi versi situs IMDb.

Exit mobile version